7 Merk Lampu Emergency Terbaik, Persiapan Jika Mati Lampu

lampu emergency terbaik
Ilustrasi Foto: Unsplash

Rekomendasi lampu emergency terbaik.

Terkadang, pemadaman listrik bergilir atau mendadak, sebentar atau lama akan menghambat aktivitas Anda. Salah satu benda yang harus Anda miliki di rumah adalah lampu emergency. Kecil, tetapi sangat dicari saat urgensi itu datang.

Mungkin Anda masih menggunakan lilin, tetapi cahayanya masih kurang terang untuk aktivitas tertentu dan Anda membutuhkan cahaya lebih. Maka dari itu, lampu emergency amat sangat dibutuhkan. 

Kalau dibedah lebih mendalam, lampu emergency ini ada beberapa jenis. Contohnya seperti senter, head lamp, lentera, tipe baterai, tipe charging, tipe tenaga surya, dan lain-lain. Anda sebaiknya membeli sesuai kebutuhan.

Nah, kini sudah banyak merk lampu emergency terbaik. Berikut ini adalah rekomendasinya:

Merk Lampu Emergency Terbaik 1: Mitsuyama MS-023

Pertama datang dari merk Mitsuyama seri MS-023. Berjenis senter, seri ini banyak dibeli orang karena harganya yang murah, yakni di angka Rp 50 ribuan. Untuk saat ini, warna lampunya hanya ada kuning dan biru. Pada bagian badan senter, MS-023 juga bisa menyala seperti LED.

Saat mati lampu atau keadaan darurat lainnya, Anda dapat menggunakan Mitsuyama ini karena cahayanya yang cukup terang. Ketahanan baterai yang datang dari baterai AAA ini pun cukup lama sehingga Anda dapat menggunakannya kalau pemadaman listrik berlangsung lama.

Merk Lampu Emergency Terbaik 2: Surya SQL-L2207

Surya menjadi salah satu merk lampu emergency yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia dalam keadaan darurat. Banyak seri yang dikeluarkan olehnya, seperti SQL-L2207. Seri ini menggunakan SMD Lead, yang merupakan sebuah komponen pada lampu untuk mengeluarkan cahaya terang, namun tidak boros energi.

Selain itu, SQL-L2207 menggunakan bateri lead acid sehingga Anda hanya perlu mengecas saja, tidak perlu membeli baterai baru. Harga lampu ini juga terjangkau dan dapat bertahan cukup lama.

Lampu Emergency Terbaik 3: Lilin Listrik (LinTrik)

Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan lilin saat lampu padam. Kini saatnya Anda untuk pindah ke lilin listrik. Lintrik ini berbentuk seperti bohlam dengan dudukan di bawahnya, sehingga Anda tidak perlu repot-repot memegangnya.

Lintrik juga tidak akan meninggalkan bekas seperti lilin biasa karena baterai yang dapat dicas berulang-ulang. Pencahayaan yang cukup terang dari Lintrik akan membantu Anda melakukan aktivitas meski lampu padam. Anda dapat menemukan Lintrik di toko lampu atau secara online dengan harga 30 ribuan.

Lampu Emergency Terbaik 4: Kenmaster KM-560

Kenmaster KM-560 menjadi sebuah inovasi terbaru untuk mengatasi gelap dan panas secara bersamaan. Hal tersebut dikarenakan seri ini tidak hanya dilengkapi lampu penerangan, tetapi juga kipas medium yang menghembuskan angin cukup kencang.

Bentuknya yang kecil membuat lampu emergency ini dapat diletakkan dimana saja, terutama meja. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi kalau pemadaman listrik terjadi!

Tecstar LED TL-660

Merk lampu emergency terbaik selanjutnya adalah Tecstar LED TL-660. Berjenis lentera, lampu ini tidak hanya cocok digunakan di rumah saja, tetapi untuk aktivitas luar rumah seperti berkemah.

Pada penempatan lampu, Anda dapat menaruhnya di meja atau digantung di suatu tempat. Bahkan saat berkemah, misal Anda ingin membawanya berkeliling, Tecstar ini mudah dibawa kemana-mana. Beratnya 2 kg membuat lampu ini nyaman untuk ditenteng.

Meval Head Lamp

Saat berada di tempat gelap, sejumlah orang lebih nyaman menggunakan headlamp daripada dibawa, terutama saat mencari sesuatu. Hal tersebut dikarenakan tangan kita dapat bekerja secara maksimal untuk mencari benda yang sedang dicari.

Salah satu rekomendasi headlamp terbaik datang dari merek Meval. Lampu ini banyak digunakan karena daya tahannya yang cukup lama, yakni 5-10 jam pemakaian. Selain itu, Meval juga waterproof sehingga aman digunakan kalau sedang hujan.  

Xiaomi LED Mini Original Flashlight 2 in 1

Lampu emergency terbaik terakhir adalah Xiaomi LED Mini Original Flashlight. Ya, merk ini tidak hanya mengeluarkan smartphone saja, tetapi hingga ke lampu senter ini. Ukuran lampu ini kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meski kecil, daya tahan baterainya mencapai 3350 mAh, sehingga dapat digunakan terus menerus.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Air Purifier Terbaik