7 Merk Bohlam Lampu LED Terbaik untuk Dipasang di Rumah

bohlam lampu LED

Teknologi Light-emitting Diode tidak hanya diaplikasikan pada TV, laptop dan smartphone saja, tetapi hingga ke bohlam. Ya di beberapa tahun terakhir bohlam lampu LED sangat diminati karena menampilkan cahaya lebih terang, tidak mudah panas, ramah lingkungan, dan tentunya hemat daya.

Dengan banyaknya manfaat tersebut, menggunakan bohlam LED akan mempermudah aktivitas di rumah yang membutuhkan penerangan lebih. Kalau Anda tertarik, ada beberapa rekomendasi merk bohlam lampu LED terbaik tahun ini. Berikut ini adalah daftarnya:

Bohlam Lampu LED Merk Panasonic

Soal elektronik, Panasonic memang sudah tidak diragukan lagi. Pada bohlam LED, merk ini sangat hemat energi hingga 89 persen. Daya hemat, tetapi dapat menyinari dengan sangat cerah, yakni di angka 400/430 lumens. Anda pun tidak perlu khawatir karena kecerahan bohlam akan menyesuaikan gelap/terangnya ruangan.

Cek Juga: Proyek Royal Grande Batam

Bohlam Lampu LED Merk Philips

Rekomendasi kedua datang dari merk Philips. Merk ini digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat karena tidak hanya murah, tetapi juga hemat energi. 

Hemat energi, tetapi pencahayaan yang dihasilkan sangat maksimal. Ditambah lagi, ada empat kategori bohlam LED Philips yakni scene switch untuk mengatur gelap/terang cahaya, decorative classic untuk membuat warna menjadi estetik, LED eye untuk membuat cahaya tidak mengganggu mata, dan yang terakhir ada WiFi LED untuk mengatur cahaya dari aplikasi. Anda yang membutuhkan penerangan lebih untuk aktivitas tertentu cocok menggunakan bohlam LED Philips!

Cek Juga: Proyek Damara Village

Bohlam Lampu LED Merk Krisbow

Kalau Anda sering bepergian dan terkadang suka lupa mematikan lampu, gunakan Merk Krisbow. Merk ini memiliki fitur menarik yakni sensor cahaya. Maksudnya adalah bohlam LED ini dapat menyesuaikan gelap/terang ruangan, misalnya pada malam hari cahaya bohlam akan bersinar lebih terang, dan pada siang hari akan redup dengan sendirinya.

Selain sensor cahaya, Bohlam Krisbow juga hemat energi hingga 85 persen! Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan listrik lagi mulai dari sekarang.

Cek Juga: Rumah Dijual di Jember Termurah

Lampu Bohlam LED Merk Kawachi

Merk Kawachi sudah berdiri sejak tahun 1895. Anda yang sedang mencari lampu bohlam LED harus mempertimbangkan merk ini. Sudah banyak tempat penting seperti Monas yang menggunakan bohlam ini.

Alasan kuat mereka menggunakan adalah Kawachi dapat menerangi area hingga seluas 270 derajat. Selain itu, cahaya yang dikeluarkan sangat terang dan bertahan lama. 

Lampu Bohlam LED Merk Osram

Osram, merk bohlam asal Jerman ini  digunakan di banyak proyek rumah dijual. Rumah minimalis hingga modern memasang lampu bohlam LED Osram karena desainnya yang menarik dan mampu menyesuaikan proyek.

Selain itu, sebuah komponen bernama filament LED membuat Osram tidak membuat mata silau dan menjaga ruangan yang diterangi tidak panas.

Lampu LED Bohlam Merk Hannochs

Anda yang mencari bohlam lampu LED merk lokal, dapat memilih Hannochs. Bohlam ini dapat ditemukan di toko offline atau marketplace dengan harga terjangkau.


Harganya murah, namun fitur yang diberikan sangat menarik, contohnya sensor gerak. Fitur ini adalah fitur dimana lampu mati dengan sendirinya saat aktivitas tidak terjadi di dalam ruangan. Tentu ini cocok untuk Anda yang terkadang suka lupa mematikan lampu saat keluar rumah. Fitur lainnya adalah Hannochs memiliki tingkat radiasi sangat kecil sehingga aman digunakan dalam waktu lama.

Lampu LED Bohlam Merk Stark

Lampu bohlam LED terakhir adalah merk Stark. Bohlam ini memiliki lubang di bagian bawahnya dengan tujuan supaya panas yang dihasilkan bohlam akan keluar dengan cepat. Selain itu, dengan hadirnya lubang ini bohlam akan terhindar dari tegangan listrik.

Baca Juga: 7 Merk Lampu Emergency Terbaik, Persiapan Jika Mati Lampu