Biar Hoki, Ikuti Tips Feng Shui Rumah 2022 Berikut Ini!

feng shui rumah

Tahun baru, berarti saatnya menata ulang rumah Anda! Kebetulan, tahun 2022 ini merupakan tahun macan air. Dimana tahun macan menurut feng shui memiliki elemen kayu dan tahun ini elemen kayu akan bertemu dengan elemen air. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan keberuntungan di tahun macan air, berikut ini adalah tips feng shui rumah tahun 2022 yang bisa Anda ikuti.  

Tips Feng Shui Tahun 2022 

Letakkan Dekorasi Berunsur Air

Tentu saja, karena tahun ini mengandung elemen air, maka ada baiknya taruhlah sejumlah dekorasi dengan unsur air seperti lukisan bergambar air atau dekorasi yang berwarna biru merepresentasikan air. Tujuannya ialah untuk menarik keberuntungan dan menghalau kesialan.

Perbaiki Keran yang Rusak

Mengapa? Karena di dalam feng shui rumah, air yang mengalir melambangkan uang. Nah, jika di rumah Anda terdapat keran air yang rusak sehingga bocor dan airnya mengalir terus menerus, maka bisa dilambangkan sebagai kebocoran pengeluaran. Dengan memperbaiki keran air yang rusak maka bisa diartikan Anda pun memperbaiki atau menahan pengeluaran tidak terduga.

Singkirkan Tanaman Mati

Tanaman merupakan salah satu benda dengan elemen kayu yang bisa membawa keberuntungan di tahun 2022. Maka dari itu, apabila Anda memiliki tanaman yang sudah mati, baiknya segera singkirkan. Apalagi warna tanaman pun didominasi warna hijau yang merupakan warna keberuntungan tahun macan air ini.

Letakkan Hiasan Kristal

Bukan hanya sedang hits, tetapi kristal juga dipercaya bisa menghalau energi negatif masuk ke dalam rumah, lho! Kristal yang terkenal bisa membersihkan energi negatif ialah black tourmaline (turmalin hitam) dan hematit.

Gunakan Keset Merah

Dengan menggunakan keset berwarna merah yang juga merupakan warna keberuntungan tahun 2022, diharapkan rumah Anda menjadi rumah yang dipenuhi keceriaan, hoki serta dijauhi dari segala marabahaya. Keset merah diharapkan bisa membawa energi positif masuk ke dalam tempat tinggal.

Gunakan Hiasan Berwarna Emas 

Warna emas dapat disimbolkan sebagai pembawa kemakmuran, untuk itu hiasi rumah Anda dengan beragam pernak-pernik berwarna emas, tempatkan pernak-pernik tersebut di ruang tamu ataupun kamar. 

Warna Keberuntungan Tahun 2022

Secara umum, warna keberuntungan tahun ini adalah merah terang, hijau mint, emas dan biru. Maka dari itu, pakailah warna – warna tersebut untuk mempercantik rumah Anda. Misalnya, gunakan sarung bantal sofa berwarna mint dipadu dengan biru.

Itulah tips feng shui rumah di tahun 2022. Apakah Anda siap mengaplikasikannya ke dalam tempat tinggal? Semoga tips feng shui ini bisa membawa energi positif dan banyak hoki bagi Anda sekeluarga, ya!

Baca Juga : Tips Feng Shui Memilih Warna Cat Rumah