Rekomendasi Taman di Jakarta Timur, Tiket Masuknya Gratis!

Saat ini, wisata atau piknik ke taman sepertinya sedang menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat. Selain karena pandemi yang membuat kita membutuhkan ruang terbuka lebih banyak, piknik di taman pun ternyata sangat ekonomis apabila dilihat dari sisi pengeluaran. Sebab, untuk masuk ke taman biayanya sangat murah bahkan ada yang gratis. Anda hanya perlu membawa snack, makanan hingga perlengkapan piknik lainnya ke taman. Ditambah, dengan berkunjung ke ruang terbuka pun memberikan rasa aman lebih tinggi bagi kebanyakan orang. Untuk Anda yang menetap di Jakarta Timur, berikut daftar taman di Jakarta Timur yang bisa dikunjungi untuk piknik murah atau bahkan gratis:

 

Daftar Taman di Jakarta Timur yang Gratis Masuk

Taman di Jakarta Timur : Taman Apung

Alamat: Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur, 13750

HTM: Gratis

 

Pertama, ada Taman Apung. Taman ini terletak di pinggir jalan besar sehingga siapapun bisa mengakses taman dengan mudah. Di dalam Taman Apung Ciracas terdapat kolam ikan, hingga wahana permainan anak. Meski taman ini tidak terlalu besar, tetapi taman ini ditumbuhi oleh pepohonan besar, jadi kesan sejuk sangat terasa. Anda juga bisa memberi makan ke ikan – ikan di kolam. Namun, untuk pakan ikannya sendiri dijual dengan harga 5000 Rupiah untuk dua kantong kecil. Murah, bukan?

 

Taman di Jakarta Timur : Taman Abdurrahman

Alamat: Jalan Abdurrahman RT 1 RW 4, Cibubur, Kec. Ciracas, 13720

HTM: Gratis

 

Kedua, ada Taman Abdurrahman yang juga menjadi favorit bagi banyak orang. Berbeda dengan Taman Apung Ciracas, taman ini berada di dekat lingkungan pemukiman warga sehingga tidak berada di pinggir jalan besar. Meski begitu, untuk mencapai Taman Abdurrahman ini pun tak sulit. Di sini pun tidak ada wahana permainan anak seperti di taman sebelumnya. Walau begitu, area taman yang asri dan hijau tetap menjadi daya tarik.

Taman Jakarta Timur 3: Taman Layangan

Alamat: Jalan Pengantin Ali No 73, Kec. Ciracas, Jakarta Timur, 13740

HTM: Gratis

 

Ketiga, Taman Layangan Ciracas juga bisa menjadi opsi. Letaknya memang agak tersembunyi, tetapi taman ini cukup luas sehingga Anda dapat piknik dengan leluasa. Fasilitasnya juga lengkap selain ada kolam, ada juga toilet hingga amphitheater. Area rerumputan hijau pun luas sekali di taman ini. Sesuai namanya yakni Taman Layangan, area rumput tersebut memang sangat pas untuk dibuat bermain layang – layang karena luas dan rata.

 

Taman Piknik

Alamat: Jalan Manunggal II, Cipinang Melayu, Jakarta Timur

HTM: Gratis

 

Taman ini merupakan sebuah taman yang masih terbilang baru. Namun kehadirannya cukup membuat area sekitar menjadi terasa sejuk sebab hanya berjarak sekitar 1 kilometer saja dari padatnya lalu lalang kendaraan di Kalimalang. Karena letaknya berada di dekat area pemukiman warga, maka tak heran setiap sore hari banyak penduduk sekitar yang datang ke Taman Piknik untuk bersantai.

Taman Kota Jakarta Garden City

Alamat: Jalan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur

HTM: Gratis

 

Kerap dikunjungi warga, Taman Kota Jakarta Garden City pun berfungsi sebagai konservasi serta area resapan air juga, lho! Berada di dalam kawasan komplek mewah, taman ini terbuka untuk umum. Maka tak jarang, setiap akhir pekan tiba, masyarakat sekitar berduyun – duyun datang kesini untuk rekreasi juga berolahraga.