9 Cara Membasmi Kutu Kasur dengan Cepat & Mudah

cara membasmi kutu kasur
Ilustrasi cara membasmi kutu kasur (Sumber: Pixabay)

Menghabiskan waktu di dalam kamar tidur dengan bersantai di atas kasur mungkin menjadi hobi banyak orang. Namun, bagaimana ceritanya jika sedang asyik bersantai, tiba-tiba banyak kutu kasur yang menggigit, mengganggu sekali bukan?. Nah, bagi Anda yang saat ini menemukan banyak kutu kasur, berikut ini adalah tips cara membasmi kutu kasur dengan mudah dan cepat.   

Cara Membasmi Kutu Kasur 

Gunakan Campuran Minyak tanah dan Kapur Barus 

Salah satu cara ampuh untuk membasmi kutu kasur adalah menggunakan campuran minyak tanah dan kapur barus. Caranya campurnya minyak tanah dan kapur barus ke dalam sebuah wadah kemudian diaduk, lalu tuangkan cairan tersebut ke botol penyemprot, lalu semprotkan ke beberapa sudut kamar dan kasur, cairan ini sangat ampuh untuk membunuh kutu kasur. 

Gunakan Campuran Air Garam 

Campuran air garam juga sangat ampuh untuk membunuh kutu kasur. Cara membuat campuran air garam cukup sederhana sediakan air sebanyak 1 liter, taruh di dalam wadah, kemudian taburkan garam secukupnya, masukan air tersebut ke dalam botol penyemprotan. Lalu semprotkan air garam di beberapa sisi kasur.  

Baca Juga: Daftar Perumahan Modern Hill Pondok Cabe Termurah   

Membasmi Kutu Kasur dengan Cuka 

Cairan cuka ternyata tidak disukai oleh kutu kasur, untuk membuat larutan air cuka sebenarnya cukup mudah, tuangkan air cuka yang biasa digunakan sebagai bahan penyedap makanan ke dalam botol semprotan, kemudian semprotkan pada beberapa bagian kasur. 

Gunakan Gel Silika 

Cara membasmi kutu kasur lainnya yakni dengan menggunakan gel silika, biasanya gel silika bisa kita dapatkan dari membeli barang baru. Cara menggunakan gel silika sangat sederhana taburkan gel di atas kasur tunggu beberapa saat, kemudian kutu kasur akan menempel pada gel tersebut dan kemudian akan mati.

Baca Juga: Daftar Perumahan Griya Permata Lestari Termurah  

Minyak Kayu Putih

Selain berfungsi untuk menghangatkan badan, minyak kayu putih juga bisa mengusir kutu kasur. Caranya sangat mudah, campurkan 4-5 tetes minyak kayu putih kemudian campurkan dengan 200 mili air, lalu masukan ke dalam botol semprotan. Setelah itu semprotkan campuran air minyak kayu putih tersebut di atas kasur. 

Minyak Lavender

Bau minyak lavender ternyata tidak disukai oleh kutu kasur, cara membasmi kutu dengan minyak lavender sangat mudah, yakni dengan dengan menyemprotkan minyak lavender pada sarang kutu kasur, lakukan kegiatan setiap dua hari sekali, dijamin selama dua minggu kutu kasur akan hilang. 

Daun Sirsak

Bau daun sirsak ternyata juga tidak disukai oleh kutu kasur, biasanya ketika mencium bau daun sirsak kutu akan kabur dan tidak akan kembali. Letakkan beberapa buah daun sirsak di sudut kasur, ulangi cara ini selama satu bulan lamanya. 

Baking Soda 

Selain dapat digunakan untuk membuat kue, ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk membasmi kutu kasur. Taburkan baking soda pada tempat yang biasa dilalui oleh kutu kasur, ulangi kegiatan ini hingga satu bulan lamanya. 

Obat Pembasmi Serangga 

Kutu kasur juga bisa dihilangkan dengan obat pembasmi serangga, semprotkan obat ini pada bagian kasur atau beberapa tempat yang sering dilalui oleh kutu kasur. Obat pembasmi serangga sangat ampuh untuk membasmi kutu kasur. 

Menjemur Kasur

Dan cara basmi kutu kasur terakhir adalah dengan menjemur kasurnya sendiri. Cara ini terbilang cukup mudah karena Anda hanya membutuhkan sinar matahari saja. Jangan lupa menjemur bantal dan selimut juga.

Baca Juga : Cara Mengusir Cicak di Dalam Rumah, Dijamin Berhasil!