Cara Mengusir Cicak di Dalam Rumah, Dijamin Berhasil!

cara mengusir cicak
Ilustrasi cara mengusir cicak (Sumber : Pixabay)

Bagi sebagian orang, cicak dianggap sebagai binatang yang menjijikan, kehadirannya di dalam rumah kerap mengganggu, baik kotorannya ataupun suaranya. Makanya tak heran banyak pemilik rumah yang selalu menjaga kebersihan agar cicak tidak bisa berkeliaran di dalam rumah. Nah, bagi Anda yang ingin mengusir cicak berikut ini adalah cara mengusir cicak di rumah dengan menggunakan bahan alami.      

Cara Mengusir Cicak 

Gunakan Bawang Merah dan Bawang Putih 

Salah satu cara mengusir cicak di rumah adalah menggunakan bawah merah dan putih, cicak tidak suka dengan aroma bawang, mereka akan menghindar ketika mencium bau bawang. Potonglah satu siung bawang merah atau bawang putih kecil-kecil, kemudian letakan di setiap sudut ruangan.     

Lihat Juga: Daftar Perumahan Malibu Village Paramount Serpong Termurah  

Kopi 

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai bau bawang, Anda juga bisa menggunakan kopi, karena ternyata cicak juga tidak menyukai aroma kopi. Taruhlah bubuk kopi di piring kecil  kemudian diletakkan pada tempat-yang sering dilalui cicak.     

Tembakau 

Aroma tembakau juga tidak disukai oleh cicak, cara mengusir cicak dengan tembakau sangat sederhana, memasukan tembakau ke dalam plastik yang telah dilubangi kemudian gantung di setiap sudut ruangan yang sering dilalui oleh cicak.   

Lihat Juga: Daftar Perumahan Alam Juanda Termurah

Cangkang Telur 

Ternyata cicak juga tidak menyukai aroma bau amis dari cangkang telur, jadi Anda bisa menggunakan cangkang telur untuk mengusir cicak. Caranya hancurkan cangkang telur hingga halus, kemudian masukan ke dalam plastik yang telah dilubangi, lalu ikat plastik tersebut dan gantung di setiap sudut ruangan.   

Lada

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengusir cicak adalah lada, bau lada yang pedas akan membuat cicak pergi. Cara mengusir cicak menggunakan lada cukup mudah, masukan bubuk lada ke dalam plastik yang telah dilubangi kemudian gantung pada bagian rumah yang sering dilalui cicak. 

Cabai

Selain lada, ternyata cicak juga tidak menyukai aroma cabai, Anda bisa menggunakan bubuk cabai untuk mengusir cicak, atau juga bisa menggunakan air campuran cabai dan kemudian menyemprotkannya pada bagian rumah yang sering dilewati oleh cicak.  

Itulah cara mudah mengusir cicak dari rumah. Segera praktikkan dan semoga berhasil agar hewan tersebut tidak lagi berkeliaran di dalam hunian Anda!