7835

Tanah Dijual di Provinsi D.I Yogyakarta | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Yogyakarta
  2. Lahan
  3. Jual

Prospek Investasi Jual Tanah di Yogyakarta

tanah dijual di yogyakartaPesona Yogyakarta yang memiliki daya tarik dari sisi budaya dan seninya membuat napas kehidupan di kota ini pun menjadi magnet bagi banyak kalangan. Terlebih lagi kota ini pun dikenal sebagai kota wisata yang tak kalah pamornya dengan Bali. Hal ini juga yang mempengaruhi perkembangan kota yang mencakup infrastruktur, sarana dan fasilitas publik.

Beberapa proyek jalan tol baru pun telah dipersiapkan untuk mempermudah aksesibilitas kota ini ke kawasan lainnya. Kondisi ini pun ikut berimbas pada pertumbuhan harga jual beli tanah. Namun hal ini tidak menyurutkan permintaan sejumlah pihak untuk membeli tanah yang dijual di Yogyakarta. Jenis properti tanah terbilang paling banyak diburu, selain properti hunian, karena nilai investasinya yg selalu naik dan tidak terlalu sulit perawatannya.

Apalagi memang harga jual beli tanah Yogya sendiri sampai saat ini masih terbilang murah. Sehingga sangat layak buat dipertimbangkan. Diiringi oleh pertumbuhan serta perkembangan infrastruktur yg masif, maka bisa dipastikan nantinya harga jual tanah disini bisa naik berkali - kali lipat. Pemanfaatan lahannya pun tidak terbatas hanya pada satu peruntukan saja misalnya bisa dibuat rumah, penginapan, hotel, area komersil seperti ruko dan lain - lain.

Tetapi, mesti diingat bahwa karena banyak investor sudah mengetahui bahwa jual beli tanah Jogja sangat murah dan menguntungkan, maka jumlah peminatnya pun terus bertambah. Tak heran bila lama - kelamaan agak sulit buat menemukan lahan dijual dgn harga super murah di Kota Jogja dan mengakibatkan permintaan serta peningkatan jual beli bergeser ke titik - titik di pinggir kota. Namun tak mengapa, sebab pembangunan tak hanya berpusat di kota saja melainkan meluas dan merambah seluruh bagian Jogja.

 

Lokasi Favorit yang Banyak Ditemukan Jual Tanah di Yogyakarta

Kebutuhan banyak pihak untuk membeli tanah juga banyak diperuntukkan untuk kawasan perumahan, perkantoran, hotel, ruko, mal, unit industri, dan untuk lahan produktif seperti sawah dan perkebunan. Kisaran harga Kota Gudeg ini pun bervariasi, dimana sangat bergantung dengan letak strategisnya, fasilitas yg ada di sekitar, dan akses ke area lainnya.

Beberapa kawasan yang jadi incaran sejumlah kalangan untuk memburu properti jenis ini ada di wilayah Condong Catur, Seturan, Pogung, dan Jl Adi Sucipto. Kisaran harganya mencapai Rp 17 jutaan per meter persegi. Harga ini hampir menyamai unit kavling di sekitar lokasi Malioboro yang mencapai RP 20 jutaan per meter persegi.

Daerah lain yang terus berkembang adalah Kalasan. Lokasi ini cukup strategis karena dekat cukup mudah menjangkau bandara Adi Sucipto, merupakan jalan utama yg menghubungkan kota Solo dan Klaten. Area ini menjadi incaran untuk membangun kompleks hunian, industri, dan juga beberapa properti komersial, seperti hotel, ruko, dan pertokoan. Untuk Anda yang memburu jual beli tanah di lokasi ini harganya sudah mencapai di kisaran Rp 3 juta per meter persegi.

 

Kegiatan Jual Tanah di Yogyakarta dan Pinggiran Kota Mulai Bergeliat

jual beli tanah yogyakarta murahUntuk Anda yang berniat investasi, membeli di kawasan pinggiran atau tidak di pusat kota akan lebih menjanjikan keuntungan. Dengan harga beli yang lebih murah saat membelinya, potensi untuk meraup untung saat menjualnya kembali di beberapa tahun ke depan juga terbuka lebar. Wilayah di luar pusat kota Yogyakarta yg bisa dibidik adalah, Bantul, dimana di sini ada salah satu spot wisata menarik Pantai Parangtritis. Beberapa developer pun sudah banyak yang mengembangkan perumahan di area ini.

Tertarik buat beli tanah dijual murah dan bangun rumah dengan desain sendiri di Bantul? Coba tengok ke Jalan Wates Argodadi Bantul. Disana terdapat kesempatan jual beli tanah peruntukan kavling pemukiman dengan banderol hanya 66.5 juta Rupiah. Luas tanahnya memang tidak begitu besar yakni 95 meter persegi. Lokasinya strategis, akses sudah full aspal. Free legalitas SHM, biaya balik nama juga notaris. Berminat? Siapkan dana booking fee sebesar 5 juta tuk memilih lokasi kavling.

Pilihan lain ada di Kulon Progo, yg letaknya berada di di kabupaten Wates. Area ini makin dilirik untuk pertumbuhan tempat hunian, area bisnis dan industri. Terlebih lagi di Kulon Progo tengah direncanakan untuk pembangunan bandara baru sehingga ikut mendongkrak harga tanahnya.

Jual tanah di Yogyakarta Kulon Progo misalnya sebidang tanah dijual murah dekat bandara New Yogyakarta International Airport dengan banderol 900 ribuan saja per meter perseginya. Selain dekat bandar udara, tanah dijual murah tsb pun dekat dengan Stasiun KRL Wojo. Dilihat dari sudut pandang investasi, maka sudah pasti lahan itu sangat prospektif dan menjanjikan keuntungan yg besar. Kelebihan lainnya adalah tanah dijual murah tsb berada dalam lingkup komplek perumahan serta akses jalannya sudah full aspal mulus. Sehingga tidak perlu khawatir mengenai keterjangkauan.

 

Memuat Hasil