89

Rumah Disewakan di Yogyakarta

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Homestay Asri di Jl Imogiri Barat Yogyakarta

Homestay dengan taman asri dan suasana homey. Dibangun diatas lahan seluas 400 m2, dengan ruang keluarga, dapur dan 3 (tiga) kamar tidur . Desain semi cottage dengan kamar-kamar menghadap ke taman dan terpisah dari bangunan ruang keluarga dan dapur, lingkungan tenang, suasana pedesaan, relatif dekat dengan pasar tradisional dan rumah makan ternama di Jogja seperti Mak Pinah dan Sate Pak Pong. Homestay bisa digunakan untuk 7-12 orang, dengan kenyamanan dan privacy terjaga. Sangat cocok untuk keluarga atau rombongan yang ingin liburan dengan budget hemat dengan akses melalui Ring Road Selatan : - 20 menit ke Bandara Adi Sucipto - 25 menit ke Stasiun Tugu - 25 menit ke Malioboro - 25 menit ke Kraton Yogyakarta - 25 menit ke Pantai Parangtritis - 30 menit ke Candi Prambanan - 45 menit ke Candi Borobudur LOKASI : Jl. Imogiri Barat KM 6.5 Belakang Perumahan Jimbaran Resident 10 Menit dari Ringroad Selatan Dekat dengan Terminal Umbul Harjo dan Bandara Adisucipto FASILITAS : - Ruang keluarga, dapur, kamar mandi, meja dan kursi tamu, kulkas, TV 32 inchi - 3 Kamar Tidur : Kamar mandi dalam, AC, TV, Almari Pakaian, Tempat tidur springbed Khusus kamar tidur 1 dilengkapi dengan sofa dan meja tamu Taman : Taman depan dan tengah rumah Garasi & halaman : cukup untuk parkir 3 mobil Peralatan olah raga : 2 sepeda dan free style TARIP SEWA HARIAN : Sewa Rumah Fully Furnished per malam : Rp. 1.200.000,- Batas check in/check out : Jam 12.00 WIB (sesuai kesepakatan) Minat, hubungi : Ari Suharjanti

Tren Harga Sewa rumah di Yogyakarta

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Yogyakarta adalah sebesar Rp 20.400.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Yogyakarta. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Yogyakarta mengalami peningkatan sebesar 5.7%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 5.7%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Yogyakarta mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

FAQ Tentang Sewa Rumah di Yogyakarta 

1. Dimana lokasi sewa rumah di Yogyakarta Termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga sewa rumah di Yogyakarta termurah berada di kawasan Bantul. Di sana Anda masih bisa menemukan harga sewa mulai dari Rp 10 juta per tahun.   

2. Berapa banyak peminat sewa rumah di Yogyakarta?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan sewa rumah di Yogyakarta cukup tinggi. Seperti pada kuarta IV 2019 angka pencari iklan sewa rumah di Yogyakarta ada 2,703 orang, kemudian kuartal I 2020 melonjak tajam hingga 5,398 orang.    

3. Daerah mana di Yogyakarta yang Paling banyak dicari penyewa rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas penyewa rumah tertarik untuk menyewa rumah di daerah Sleman, Kulon Progo dan Bantul            

4.Berapa harga sewa rumah di Yogyakarta yang paling dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga sewa yang paling banyak dicari adalah Rp 10 juta per tahun, Rp 20 juta per tahun, Rp 30 juta per tahun, Rp 40 juta per tahun. Rp 50 juta per tahun. 

5. Berapa kenaikan harga sewa rumah di Yogyakarta?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga sewa rumah di Yogyakarta mengalami penurunan sebesar 7.12%. Rata-rata harga rumah sewa di Yogyakarta saat ini Rp 908 ribu per bulan. 

Kebutuhan Sewa Rumah di Yogyakarta Meningkat

Rumah di Kontrakan di Jogja

Kepadatan penduduk di Kota Yogyakarta semakin bertambah jumlahnya dikarenakan daya tarik akan fasilitas dan citra positif yang dimiliki Jogja. Terdapat banyak keunggulan yang mempengaruhi sewa rumah Yogyakarta laris manis diantaranya:

  • Jalan Malioboro, Keraton, Kotagede, juga Pantai Parangtritis, adalah sederet pesona yang ditawarkan alam Kota Yogyakarta. Inilah yang membuat kota ini bak magnet yang menarik kekaguman dunia.
  • Dimensi tradisional yang melebur dengan modernisasi pembangunan pun menawarkan wajah kota yang berbeda. Dari data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, arus urbanisasi di kota ini terus bertambah dari angka 10 ribu pendatang keatas per tahunnya sejak tahun 2011.
  • Fasilitas pendidikan, jaminan bagi keluarga tidak mampu, dan lain sebagainya dinilai menjadi pendorong orang untuk memilih tinggal dan mencatatkan diri secara administratif menjadi warga kota. Makin bertambahnya pendatang yang bermukim di kota ini pun membuat kebutuhan hunian yang dijual pun terus meningkat.
  • Lokasi di sekitar Demangan, Pogung, Seturan, Sorosutan, Kraton, dan Babarsari merupakan kawasan favorit karena dekat kampus dan perkantoran. Harga kisaran sewa rumah kontrakan di Yogyakarta beragam tergantung dengan lokasinya, tipe, dan spesifikasi.

Membidik Rumah Kontrakan di Jogja Utara

Selain itu, area Utara juga dekat dengan beberapa kampus ternama seperti Universitas Gadjah Mada dan Universitas Islam Indonesia. Kelebihan lain tinggal di area ini adalah beberapa spot yang memiliki pemandangan kawasan lereng Gunung Merapi. Meski tak berada di tengah kota, fasilitas rumah kontrakan Jogja di kawasan ini cukup berkembang dengan didukung sejumlah pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, hotel dan tempat hiburan. Salah satu mal yang ada di dekat area ini adalah Yogya City Mall. Beberapa pilihan perumahan Jogja berikut dapat menjadi ospsi tergantung dengan preferensi Anda:

  • Bilangan Jalan Palagan dan Kaliurang merupakan sentra baru untuk tumbuhnya perumahan elit. Sebut saja rumah mewah di Taman Palagan Asri, Hyarta Residence, dan Fasco Mansion.  
  • Untuk sejumlah kompleks hunian di Jalan Kaliurang, Anda bisa bisa melirik hunian di Merapi View, Bale Hinggil, dan Bale Agung. Untuk tarif rental kost dan rumah kontrakan murah di Jogja Utara di area sekitar UGM berkisar dari Rp 800.000 hingga Rp 1,5 juta perbulan.

Rumah Disewakan di Yogyakarta Barat dan Timur

Sewa Rumah Jogja

Kawasan lain yang bisa jadi pilihan untuk rumah disewakan di Yogyakarta adalah di bagian Barat kota, yang meliputi seputaran Catur Tunggal yang dekat dengan beberapa perguruan tinggi negeri seperti UPN, Sanata Dharma, dan Atmajaya. Selain penawaran kontrakan Jogja dengan harga murah, di daerah ini pun ramai dengan pertumbuhan properti lain yang disewakan seperti apartemen dan kondotel. Tak hanya itu sejumlah sentra gaya hidup dan mal banyak hadir, diantaranya adalah proyek Maliboro City dan Lippo Mall Saphire.

Area Timur juga berkembang di sektor hunian, dimana nampak di kawasan Kalasan dan sekitar Jalan Solo. Harga lahan di Jogja bagian timur cukup diuntungkan karena didongkrak oleh lokasinya yang tak jauh dari bandara Adi Sucipto. Pilihan perumahan yang disewakan disini adalah CitraSun Garden yang dikembangkan oleh Ciputra Group dan mengedepankan konsep hunian yang ramah lingkungan serta didukung dengan infrastruktur modern sistem bawah tanah.

Karena banyak dibidik sebagai tempat wisata, sejumlah guesthouse pun banyak bermunculan di sekitar area Malioboro. Harga sewa rumah harian rata-rata dipatok Rp 600.000 hingga Rp 1 juta untuk satu malam (kapasitas rata-rata 6 hingga 12 orang), disertai dengan menu makan dan layanan laundry.