1630

Rumah Dijual di Yogyakarta

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Yogyakarta
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Yogyakarta

Pasar properti rumah di Yogyakarta kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Yogyakarta adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Yogyakarta telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Yogyakarta. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 10.700.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 10.700.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.85%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.85% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0.64%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Yogyakarta terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 10.800.000, 6 bulan lalu adalah Rp 10.500.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 10.200.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Potensi Investasi Properti Rumah Yogyakarta

Untuk Anda yang berminat beli rumah dijual di Yogyakarta, sebaiknya bergerak cepat karena kenaikan harga rumah di sini mencapai 20% per tahun. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, 2 yang utama adalah karena sektor pariwisata dan adanya peningkatan permintaan dari masyarakat untuk menjadikan Yogyakarta sebagai Kota Pensiun atau sebagai area terpilih untuk menetap di masa depan karena dinilai sebagai wilayah yang relatif masih tenang. D.I. Yogyakarta terletak di bagian Selatan Pulau Jawa dan memiliki luas wilayah sekitar 3.185,80 km2. Selama ini Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar dan juga merupakan salah satu destinasi wisata utama Indonesia.

Fasilitas dan Tempat Menarik Sekitar Kota Jogja

  • Universitas Ternama di Yogyakarta: Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Negeri Yogyakarta (UIN), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  • Rumah Sakit Terbaik di Yogyakarta: RS Bethesda Yogyakarta, RS Panti Rapih, RS PKU Muhammadiyah
  • Tempat Wisata Unik di Yogyakarta: Taman Sari, Plengkung Gading, Kebun Binatang Gembira Loka, Keraton Yogyakarta, Jogja National Museum
  • Restoran Terbaik di Yogyakarta: House of Raminten, Gudeg Yu Djum
  • Pusat Perbelanjaan Beken di Yogyakarta: Pasar Beringharjo, Malioboro

Yogyakarta Tumbuh Jadi Surga Properti Hunian

Opsi Rumah Dijual Jogja

Suasana tenang Kota Yogyakarta yang berbaur dengan dinamika seni dan budaya di dalamnya membuat Kota Pelajar ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai lokasi tempat tinggal atau mencari rumah dijual. Pasar properti hunian pun terus berkembang di berbagai lokasi. Berbagai jenis properti, meliputi properti residensial dan komersial tumbuh bak jamur di musim hujan.

Rumah dijual di Yogyakarta yang berjenis sederhana dan menengah dengan penawaran harga Rp 150 juta kebawah menjadi tipe hunian yang banyak diminati konsumen. Seperti layaknya kota lain di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Sleman dan Bantul, rumah murah dengan segmen terjangkau juga banyak berkembang di Kota Jogja.

Lokasi Jual Rumah Jogja Timur dan Utara

Selain di kawasan tersebut, wilayah lain yang banyak disasar untuk kawasan rumah dijual di Jogja ada di area Timur. Seperti yang terlihat di sekitar Jalan Adisucipto, tepatnya di kawasan Kalasan. Di sini pengembang raksasa Ciputra Group menghadirkan CitraSun yang berkonsep perumahan ramah lingkungan.

Kelebihan lain yang ditawarkan hunian dijual di areal ini adalah: kelengkapan infrastruktur modern sistem bawah tanah, lokasinya yang dekat dengan airport, dekat akses stasiun kereta api, dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Unit jual rumah di Yogyakarta pada kawasan ini ditujukan untuk segmen menengah ke atas dengan harga yang berkisar Rp 1 miliar per unitnya.

Gempuran proyek properti juga membidik area Utara. Salah satunya ada di kawasan Jalan Palagan yang banyak dikembangkan untuk kawasan elit. Di antaranya adalah Taman Palagan Asri dan Hyarta Residence. Harga jual rumah di Jogja pada titik ini dimulai Rp 500 juta. Berdekatan dengan kompleks perumahan tersebut, hadir juga kompleks Fasco Mansion yang menawarkan rumah dijual di Yogyakarta dengan segmen mewah yang kisaran harga unitnya dibanderol mulai dari Rp 1 miliar keatas. Selain kelengkapan fasilitas berstandar tinggi, di sini juga menawarkan daya tarik pemandangan kawasan lereng Gunung Merapi bagi penghuni yang tinggal di kawasan ini.

Opsi Rumah Dijual di Jogja Lainnya

Perkembangan perumahan di Yogyakarta yang pesat lainnya terdapat di area Jalan Kaliurang. Disini juga tumbuh sejumlah kawasan ekslusif, diantaranya adalah kompleks Merapi View, Bale Hinggil, dan Bale Agung. Unit kluster perumahan Yogyakarta di kawasan ini ditawarkan dengan harga jual beli di atas Rp 450 juta. Untuk Anda yang tinggal atau singgah di Kota Budaya ini, banyak pilihan untuk datang ke berbagai spot belanja dan heritage. Berikut pilihan lokasi rumah dijual di Jogja yang dekat dengan tempat hiburan:

Belanja: Pusat perbelanjaan di sini makin merebak dengan dibukanya mal-mal dan lifestyle center baru. Beberapa properti komersial yang siap hadir di kota ini adalah Sahid Lifestyle Centre, Hartono Lifestyle Mall Jogja, dan Jogja Town Square (JITOS). JITOS akan mengusung konsep sebagai pusat entertainment dan kuliner.

Heritage: Kota ini kaya akan nilai sejarah dan budaya. Sejumlah kawasan pun banyak yang menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati sisi warisan budaya kota ini. Beberapa kawasan yang bisa dilirik untuk menikmati peninggalan sejarah ada di kawasan Keraton Pakualaman, Kotagede yang merupakan sentra kerajinan perak, juga area Umbulharjo yang dekat jalan Malioboro yang tersohor dengan pasar Beringharjo dan penjualan kerajinan khas Kota Jogja ini.

Kisaran Harga Rumah 

Bulan Harga Rumah di Jogja 2016 (Rata-Rata/m2)
Januari Rp7,806,959
Februari Rp8,000,000
Maret Rp8,125,000
April Rp8,500,000
Mei Rp8,472,222
Juni Rp8,125,000
Juli Rp8,333,333
Agustus Rp8,333,333
September Rp9,294,020
Lokasi Rumah Di Yogyakarta Harga Tertinggi Harga Terendah
Kulon Progo Rp10,118,976 Rp3,650,597
Ngampilan Rp10,046,911 Rp3,614,650
Jetis Rp10,017,753 Rp3,632,788
Pakualaman Rp10,046,341 Rp3,606,074
Mantrijeron Rp10,007,019 Rp3,615,366
Gondomanan Rp10,000,666 Rp3,634,674
Gondokusuman Rp10,005,429 Rp3,637,772
Bantul Pajangan Rp10,182,562 Rp3,668,357