45

Tempat Usaha Disewakan di Yogyakarta | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Yogyakarta
  2. Komersial
  3. Sewa

Pesona Bisnis Kota Pelajar Tingkatkan Permintaan Rumah Toko

kontrak rumah toko Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta memang penuh dengan keistimewaan. Selain memiliki kesultanan yang masih diakui dalam pemerintahan, khasanah budaya leluhur dan kehidupan masyarakat yang masih berpegang pada kultur sehingga membentuk sebuah keharmonisan menarik se potensi wisata. Dari segi kuliner, kota ini terkenal pula sebagai kota gudeg yang merupakan salah satu hidangan khas seperti juga nasi kucing, angkringan, dan kopi joss. Yang juga menarik, wilayah ini menjadi tujuan studi yang tak kalah mentereng yang setiap tahunya diperebutkan oleh calon mahasiswa dari dari seluruh penjuru nusantara sehingga juga dijuluki sebagai kota pelajar. Sebut saja kampus negeri seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan kampus swasta berkualitas yang peminatnya tak hanya datang dari penduduk lokal saja, namun juga menarik sebagai tujuan studi pelajar dari luar daerah.

Selain sektor pariwisata yang menonjol sebagai penggerak perekonomian daerahnya, tak dapat dipungkiri jika mahasiswa pendatang turut berperan penting. Pasalnya, kebutuhan pendatang tentu menjadi ladang bisnis bagi penduduk lokal. Dimulai dari permintaan hunian sementara seperti rumah dikontrakkan di Yogyakarta hingga kost. Pertumbuhan properti pun semakin deras hingga mencapai pada pengembangan sejumlah unit vertikal. Segmen pasar yang dikejar pun bukan hanya keluarga dan eksekutif muda,  bahkan kini menyasar mahasiswa sehingga jual beli apartemen Jogja di dekat kampus cukup diminati. Sebagai investasi jelas menguntungkan karena Anda bisa menyewakan kembali unit yang dimiliki. Kegiatan komersial pun turut berpengaruh terhadap munculnya permintaan terhadap properti komersial yang cukup tinggi, baik jual beli rumah toko hingga ruko disewakan di Yogyakarta. Jika Anda pemula dalam bisnis, rental ruko atau beli kios sederhana merupakan opsi tepat dalam permulaan menjajal peruntungan usaha.

Perhatikan Budget dan Lokasi Sewa Ruko di Yogyakarta

rental ruko Yogyakarta

Beragam jenis usaha di wilayah ini pun kian variatif sehingga dapat disesuaikan dengan rumah toko yang dibutuhkan. Memilih lokasi yang tepat juga penting sebelum memulai usaha. Pemetaan kawasan dengan penyesuaian lahan bisnis menjadi pertimbangan utama dalam memperhitungkan kemungkinan semakin besar menjaring konsumen potensial. Jika ingin berbisnis kuliner yang menyasar pasar pelajar, tentu titik emas yang dapat dilirik ialah di sekitar kampus. Kaliurang dan Monumen Jogja Kembali merupakan beberapa spot favorit tempat nongkrong untuk anak muda. Beberapa titik lainnya yang juga ramai untuk rumah toko diantaranya Godean, AM Sangaji, Laksada Adi Sucipto, Palagan, dan Jalan Magelang yang juga menjadi tempat bertenggernya gedung perkantoran dan ruko untuk kantor sebagai kawasan bisnis dan komersial utama.

Untuk membeli ruko membutuhkan kocek mulai dari 850 jutaan di Jl. Ireda Megangsan dengan spesifikasi bangunan 2 lantai seluas 168 m2 dan terdiri dari 5 ruangan. Sebagai alternatif, harga sewa ruko Yogyakarta jauh lebih murah. Kocek yang dibutuhkan untuk sebuah rumah toko 2 lantai yakni mulai dari 50 jutaan rupiah per tahunnya. Bertengger di lokasi strategis Gondokusuman, yang berjarak hanya 5 menit ke Jl. Malioboro, tentu menjanjikan perputaran uang yang cepat bagi bisnis. Sebagai office space pun tentu baik karena lokasinya sentral sehingga dapat dengan mudah dijangkau. Sebut saja kawasan lainnya seperti AM. Sangaji sebagai salah satu area premium komersial dan bisnis. Bangunan dengan bea rental cukup terjangkau masih bisa ditemukan mulai dari 75 juta rupiah per tahun untuk unit 3 lantai dengan luas bangunan 210 meter persegi.

Memuat Hasil