1074

Rumah Dijual di Sleman, Sleman

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Sleman

Pasar properti rumah di Sleman kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Sleman adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Sleman telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Sleman. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 9.540.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 9.540.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 2.83%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 2.83% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Sleman terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.720.000, 6 bulan lalu adalah Rp 9.870.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.440.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Sleman Ideal Untuk Bermukim

rumah dijual di Sleman

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari kota Yogyakarta dan 4 kabupaten diantaranya Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, dan Sleman. Menjadi tujuan plesir yang tersohor bagi wisatawan domestik maupun internasional, propinsi ini terkenal dengan tradisi dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini. Kesultanan dan nilai-nilai tradisional yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat menjadi ciri khas tersendiri sebagai daerah istimewa. Terkenal sebagai kota pelajar, merupakan tujuan studi bagi mahasiswa pendatang dari seluruh Indonesia. Meneropong kabupaten Sleman lebih dekat, ternyata merupakan letak administratif dari beberapa perguruan tinggi berkualitas beberapa diantaranya adalah Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan demikian, jual beli properti residensial cukup menjanjikan untuk kemudian Anda bidik sebagai investasi dengan bisnis rumah dikontrakan atau rental kost.

Memiliki luas 57.482 hektar atau 18 persen dari luas Propinsi D.I. Yogyakarta, daerah ini menawarkan nuansa pedesaan namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Lihat saja sarana jalan, fasilitas pendidikan, hingga kesehatan dengan keberadaan puskesmas dan RSUD Sleman. Lingkungan yang masih asri dengan penghijauan dan udara sejuk tentu baik bagi kesehatan. Tak hanya itu, keramah-tamahan penduduknya tentu mempermudah sosialisasi dengan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, wilayah ini tentu tepat dijadikan sebagai bidikan lokasi tempat bermukim bagi Anda dan keluarga. Membidik rumah dijual di Sleman pun ideal dipilih karena masih termasuk terjangkau. Harga jual rumah Sleman di bawah 300 juta juga masih tersedia. Disamping rumah murah, rumah mewah dengan segmen pasar menengah keatas juga tersedia.

Berburu Rumah Dijual di Sleman

beli landed house Sleman

Menyusun rencana untuk membeli hunian, tentu Anda harus mempersiapkan budget sehingga hunian ideal bisa didapatkan. Tergantung dengan kebutuhan luas dan jumlah ruang, tentu berpengaruh dengan luas bangunan yang mempengaruhi banderol harga semakin tinggi. Faktor lain yang bisa mempengaruhi harga jual adalah kondisi bangunan serta lingkungan sekitar. Namun tak menutup kemungkinan pula penawaran rumah dijual murah yang berada di kompleks seperti misalnya di Griya Merapi Asri. Dengan luas lahan 72 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, unit seken ini memadai bagi Anda pengantin baru maupun single. Kondisi bangunan yang butuh sedikit renovasi pun tak menjadi masalah karena hunian ini ditawarkan hanya 185 jutaan. Sebagai opsi, unit baru, Griya Sukoharjo di Kaliurang menawarkan 2 kamar tidur diatas lahan seluas 93 m2 dengan banderol harga hanya 280 juta.

Membidik unit premium diatas lahan 539 m2 di Plemburan, Kaliurang misalnya, ditawarkan seharga 3,2 miliar. Dengan desain minimalis dan letak strategis dekat dengan UGM, hunian yang terdiri dari 3 kamar tidur ini sebanding dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Ada juga hunian cluster dengan luas lahan 135 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur bisa dibeli di angka 682 jutaan. Tak ketinggalan menyasar beli tanah dijual yang masih banyak tersedia untuk dibidik sebagai investasi jangka panjang. Jika ingin berbisnis kost, unit 2 lantai didekat kampus UII, UPN, dan AMIKOM yang terdiri dari 18 kamar diatas lahan 400 m2 ini tentu menggiurkan. Untuk itu siapkan kocek 3 M, Anda pun dapat memulai balik modal melalui passive income setiap bulannya.