2971

Tanah Dijual di Sleman

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Sleman
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Sleman

Pasar properti lahan di Sleman kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Sleman adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Sleman telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Sleman. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 1.460.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 1.460.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0.32%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0.32% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.6%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Sleman terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 1.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.330.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.430.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Investasi di Wilayah Potensi Budaya dan Pendidikan Sleman

beli tanah Sleman

Tentu Anda tahu bahwa Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri Kota Yogyakarta dan beberapa kabupaten diantaranya Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, dan Sleman. Sebagai daerah penyangga ibukota, wilayah ini memiliki potensi masing-masing yang sedikit banyak dapat membantu dari beberapa faktor. Tak heran, kawasan ini mulai diburu oleh masyarakat yang ingin memulai investasi tanah sebagai alternatif beli tanah di Yogyakarta. Meneropong lebih jauh, beli tanah di Sleman bisa jadi sangat menggiurkan terlebih bagi Anda yang ingin melakoni bisnis jual beli tanah. Apalagi seperti dikutip dari jogjainvest.jogjaprov.go.id, branding image yang sedang gencar dilakukan pemkot setempat “Education Tourism Investment and Creative Industry” mamantapkan kabupaten ini untuk berkembang sebagai pusat wisata edukasi, investasi juga industri kreatifnya. Berlokasinya taman rekreasi edukasi Sindu Edupark dan adanya Museum Gunung Merapi, semakin mencerminkannya sebagai tujuan wisata edukasi.

Dengan predikat Jogja sebagai kota pelajar, ternyata Perguruan Tinggi Negeri ternama sekelas Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta pun terletak disini. Selain itu, Candi Prambanan juga bertengger dengan megahnya diakui sebagai salah satu World Heritage Site oleh UNESCO. Membidikan beli tanah dijual di Sleman disekitar tourist attraction atau jalan utama yang strategis pun menjadi lahan basah bukaan usaha semisal restoran, penginapan, dan pusat oleh-oleh yang menjual hasil kerajinan khas pengerajin lokal. Memperkirakan biaya, lahan dijual 4000 m2 di Jl. Kaliurang yang strategis cocok untuk usaha restoran maupun hotel dibanderol 22 M, sedangkan di dekat Candi Gebang seluas 1,7 hektar ditawarkan 25,5 M termasuk terjangkau hanya 1,5 juta per meter persegi.

Bidikan Agribisnis Atau Residensial

beli tanah Sleman

Sektor perekonomian dari pertanian nyatanya masih menjadi unggulan disini karena masyarakat masih banyak yang mata pencahariannya sebagai petani. Menurut jogja.antaranews.com, pada tahun 2014 saja, sektor ini menyerap tenaga kerja sebesar 23,56 persen dari jumlah penduduknya.  Agribisnis yang strategis  untuk Anda bidik yang berpotensi ekonomi tinggi diantaranya padi, salak pondoh, dan bambu. Misalnya saja dimulai dengan hunting lahan 600 meter persegi di Palagan yang cocok untuk pertanian, berada dikisaran 550 juta atau 916 ribu per meter perseginya.

Letaknya yang tak jauh dari pusat kota menyebabkan perkembangan wilayah ini termasuk pesat dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang terhitung lengkap. Dengan adanya fasilitas kesehatan RSUD dan RS Bhayangkara Polda DIY, dilengkapi pula dengan adanya beberapa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan seperti Mall Jogja City dirasa mempermudah pemenuhan kehidupan sehari-hari. Maka tak heran, lahan dijual mulai dibidik dengan menawarkan lingkungan yang asri dengan kesejukan udara dan suasana pegunungan menjadi pemandangan yang tak tergantikan. Area permukiman yang harmonis dengan lingkungan nyaman sebagai tempat peristirahan sedikit mingggir dari pusat kota pun dapat menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari sehingga cocok menjadi tempat bernaung bagi Anda dan keluarga. Harga jual tanah Sleman untuk residensial juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget. Tanah murah di Sleman tepatnya di daerah Godean 111 m2 ditawarkan 70 juta, atau 640 ribuan per meter perseginya, sedangkan tanah kavling di Perumahan Permata seluas 210 m2 dibanderol 450  jutaan atau 2,2 juta per meter perseginya.