1828

Tanah Dijual di Kulon Progo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
4 listing

Tren Harga lahan yang dijual di Kulon Progo

Pasar properti lahan di Kulon Progo kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Kulon Progo adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Kulon Progo telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Kulon Progo. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 501.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 501.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0.88%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0.88% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Kulon Progo terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 438.000, 6 bulan lalu adalah Rp 456.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 493.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Jual Beli Tanah Kulon Progo dengan Cara Kredit Maupun Tunai

Sebelum 15 Oktober 1951, dulu Kabupaten Kulon Progo masih terbagi menjadi 2 dan belum menjadi satu kesatuan wilayah, yakni Kabupaten Kulon Progo serta Kabupaten Adikarta. Setelah tanggal tersebut, Kabupaten Kulon Progo resmi menjadi satu wilayah dengan dasar hukum UU No 18 Tahun 1951 dengan luas total wilayah 586,27 kilometer persegi. Tahun 2011 lalu, populasi total kabupaten ini sebanyak 470.520 jiwa.

Kulon Progo yang berbatasan dengan Kabupaten Magelang di sebelah Utara dan Samudera Hindia di bagian Selatannya ini tentu saja menyimpan berjuta potensi berlimpah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Apalagi dengan keadaan alamnya yang indah dan menarik, serta ketersediaan lahan kavling yang masih luas dibandingkan dengan kota besar di sekitarnya.

Hal tersebut mampu membuat Kulon Progo kian dilirik oleh para investor dan pembeli properti. Tanah dijual di Kulon Progo menjadi aset investasi dengan permintaan tinggi, ditambah harga per meter yang masih murah dan cocok untuk penanaman modal di bidang properti. Apalagi jika membeli lahan kavling, Anda tidak perlu terburu – buru membangun lahan tersebut, Anda bisa menyewakannya untuk mendapatkan pendapatan pasif.

Melihat kemajuan yang begitu progresif, tidak heran bila dijual tanah di Kulon Progo menjadi satu instrument modal yang sangat menggiurkan. Kenaikan harganya lebih dari 5% per tahun sudah pasti mampu memberikan margin maksimal kepada setiap pelaku jual beli. Ya, bisnis properti memang dipertimbangkan sebagai salah satu bisnis yang tidak akan pernah rugi.

Namun apa tidak berisiko jika kita membeli tanah di Kulon Progo sementara wilayah ini belum terdengar gaungnya seperti kota besar lain di dekatnya? Apakah fasilitas – fasilitas serta sarana prasarana yang ada sudah cukup memadai? Ternyata jawabannya adalah ya. Segala fasilitas serta sarana umum yang dibutuhkan sudah tersebar merata. Sehingga, Anda tentu saja tak perlu was – was. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Hotel King’s
  • Air Terjun Kedung Pedut
  • RSUD Wates
  • Stasiun Wates
  • SMKN 2 Pengasih
  • Stadion Cangkring
  • Pasar Ngebung
  • Puskesmas Panjatan II
  • Pantai Glagah
  • SD Negeri Karangwuni

Opsi Lahan Kavling Dijual untuk Dibeli oleh Anda

Di bagian Timur Stadion Wates terdapat tanah pekarangan sebesar 1143 meter persegi yang dijual dengan harga 500 ribu Rupiah per meter persegi. tanahnya gembur dan merupakan tanah datar sehingga jika kedepannya akan digunakan untuk lahan membangun pabrik atau perumahan, lokasi ini sangat cocok dan sangat direkomendasikan.

Ingin punya tanah dijual tapi belum memiliki cukup dana? Tenang Anda tidak perlu khawatir karena di dekat akses bandara terdapat sebidang lahan 129 meter persegi yang bisa diangsur selama 12x dan bisa langsung dibangun meskipun Anda masih ada di dalam masa cicilan. Kavling ini bernama Kavling Taman Daendels. Legalitasnya pun terjamin dengan diurus langsung oleh notaris.

Di dalam komplek Perumahan Bumi Jasmine, terdapat lahan dijual dengan standar pemukiman yakni 160 meter persegi. Kavling ini bisa dicicil 12x tanpa bunga, serta SHM yang sudah pecah. Lahan kosong ini juga berada sangat dekat dengan Bandara Baru NYIA (New Yogyakarta International Airport) Wates, sehingga dijamin keuntungan pasti berlipat ganda jika Anda memilih lahan ini.

Sediakan dana sebanyak 74 juta Rupiah dan Anda sudah bisa mendapatkan tanah seluas 124 meter persegi untuk hunian tapak. Dengan membeli tanah ini, Anda pun dijamin mendapatkan keuntungan sebesar 25% setelah setahun pembelian. Angka ini tentu sangat menjanjikan. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera investasi di sini.

Dijual lahan matang seharga 128 juta Rupiah di Buana Kartika Pleret Wates dengan spesifikasi luas lahan 135 meter persegi. Sangat dekat dengan bandara baru Yogyakarta dan mudah sekali dijangkau oleh kendaraan, tentu ini merupakan aset investasi yang menguntungkan. Letaknya sendiri tepat berada di sebelah Timur bandara dan termasuk ke dalam area penyangga airport.

Ingin membangun ruko di masa depan sebagai tujuan penanaman modal? Maka tidak ada salahnya untuk membeli terlebih dahulu lahan yang akan dibangun di kemudian hari. Letaknya berada tepat di Kavling Bendungan, berada di dekat jalan arteri kelas provinsi. Urusan legalitas juga tidak perlu pusing lagi karena secara sah di mata hukum, setiap kavling sudah dipecah SHM nya di BPN.

Sebagai wilayah sunrise property, bukan hal yang mengherankan apabila banyak sekali terdapat tanah kavling dijual di sini. Jika Anda memiliki dana lebih dari 200 juta Rupiah, Anda bisa melirik tanah di kawasan Sentolo sebab dekat dengan bandara dan beberapa destinasi wisata. Sehingga lahan ini bisa dibangun menjadi ruko, rumah ataupun akomodasi penginapan bagi para wisatawan.