50

Rumah Dijual di Kulon Progo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Kulon Progo

Pasar properti rumah di Kulon Progo kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Kulon Progo adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Kulon Progo telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Kulon Progo. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 6.420.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 6.420.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Kulon Progo terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 5.930.000, 6 bulan lalu adalah Rp 6.420.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 5.950.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

FAQ Tentang Rumah Dijual di Kulon Progo 

1. Dimana lokasi jual rumah di Kulon Progo?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, lokasi rumah dijual di Kulon Progo termurah berada di kawasan Naggulan. Di sana Anda bisa menemukan harga rumah sebesar Rp 150 jutaan. 

2. Berapa banyak minat membeli rumah dijual Kulon Progo?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan rumah dijual di Kulon Progo terus mengalami peningkatan. Contohnya pada kuartal IV 2019 ada sekitar 235  orang. Kemudian pada kuartal I 2020 meningkat tajam menjadi 419 orang. 

3. Dimana lokasi di Kulon Progo yang paling dicari calon pembeli rumah? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id mayoritas pencari rumah tertarik untuk membeli rumah di daerah Wates, Pengasih, Sentolo.   .      

4. Berapa harga jual rumah di Kulon Progo yang paling banyak dicari? 

Berdasarkan data portal properti Lamudi harga jual rumah di Kulon Progo yang paling banyak dicari adalah: Rp 200 juta, Rp 300 juta, Rp 400 juta, Rp 500 juta.     

5. Berapa kenaikan harga rumah dijual di Kulon Progo?

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, rata-rata kenaikan harga rumah dijual di Kulon Progo mengalami penurunan. Contohnya, seperti tahun 2020 harganya  menurun 7,9 % jika dibandingkan tahun 2019. Untuk rata-rata harga rumah dijual di Kulon Progo sendiri sekarang adalah Rp 6.420.000 meter persegi. 
 

Rumah Dijual di Kulon Progo Terus Mengalami Peningkatan Harga

Rumah Murah Dijual di Kulon Progo Yogya

Kabupaten Kulon Progo, terdiri dari 12 kecamatan dan sudah resmi berdiri sejak tanggal 15 Oktober tahun 1951. Kabupaten ini berbatasan dengan Magelang di sebelah Utara dan Samudera Hindia di bagian Selatan. Pusat pemerintahannya sendiri berada di Wates dan berjarak sekitar kurang lebih 25 kilometer dari Pusat Ibukota Provinsi DIY.

Topografi Kabupaten Kulon Progo sendiri bervariasi, ada yang berupa dataran tinggi dan ada pula yang berupa dataran rendah dan berbatasan langsung dengan pantai juga laut. Misalnya di bagian Utara, berupa Perbukitan Menoreh yang berada di ketinggian 500 – 1000 meter di atas permukaan laut. Sedangkan di area Selatan merupakan dataran rendah dengan ketinggian 0 – 100 meter di atas permukaan laut.

Secara potensi, bisa terlihat jika potensi yang dimiliki Kulon Progo begitu besar disebabkan oleh topografi yang beragam serta letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta. Maka tidak heran jika wilayah ini mulai dilirik oleh banyak orang termasuk investor dan developer properti untuk membangun rumah tapak. Apalagi, harga tanah dijual di Kulon Progo juga masih terbilang murah.

Ditunjang dengan lengkapnya fasilitas meskipun merupakan kabupaten, Kulon Progo semakin maju terdepan. Ditambah, bermacam – macam proyek infrastruktur strategis seperti misalnya pembangunan bandara kian menjadikan kabupaten yang satu ini sebagai hotspot investasi masa depan. Karena dipastikan harga properti di sini bakal terus melambung.

Maka dari itu, pihak yang melakukan jual beli rumah di Kulon Progo kian banyak dan terus bertambah. Range harga hunian yang murah, yakni mulai dari 200 jutaan ditambah lingkungan yang akan selalu berkembang didukung pula oleh keberadaan pemerintah yang supportif dalam berbagai aspek memang terbukti membuat Kulon Progo terus bertumbuh.

Untung Berlipat Jual Rumah di Kulon Progo

Rumah Murah Dijual di Kulon Progo Yogya

  • Hunian sederhana yang berikut ini cocok dimiliki oleh keluarga baru yang sedang mencari landed house pertama mereka. Dijual hanya dengan harga 200 juta Rupiah, rumah tapak di Bandara Asri terbilang masih sangat terjangkau. Bangunannya sendiri meskipun hanya bertipe 36 namun luas tanahnya mencapai 123 meter persegi.
  • Di Cluster Griya Pesona Wates juga terdapat rumah murah yang dibanderol 247 juta Rupiah. Dapat dijangkau hanya dalam 5 menit dari Pasar Bendungan dan 2 menit dari Jalan Daendels, tentu lokasi hunian sederhana ini sangat strategis serta terbilang murah meskipun berada di wilayah premium.
  • Di Jalan Wates, terdapat sebuah landed house seharga 350 juta Rupiah dengan luas lahan 125 meter persegi. Meskipun bukan landed house fully furnished, namun menimbang harga hunian yang terus mengalami kenaikan per tahun maka rasanya sangat tepat untuk membeli bangunan ini sekarang, apalagi urusan legalitas seperti SHM dan IMB nya sudah lengkap.
  • Di dekat Bandara Wates yang baru juga terdapat hunian landed yang dibanderol 451 juta Rupiah. Lingkungannya sangat asri dan nyaman, hanya 10 menit ke Bandara Wates, 7 menit ke RSUD, dan juga 5 menit ke Stasiun Kereta Api Wates. Rumahnya sendiri pun bergaya modern minimalis dan sangat kekininan.
  • Untuk mendapatkan rumah mewah, sediakan saja dana sebesar 1.7 miliar Rupiah. Dengan dana tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan hunian mewah 2 tingkat dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Luas bangunannya 336 meter persegi dan luas tanahnya 581 meter persegi. Selain 4 kamar tidur utama, terdapat pula 1 kamar tidur pembantu dan dapur bersih + kotor di dalamnya.