60

Tanah Dijual di Gunung Kidul | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Gunung Kidul
  2. Lahan
  3. Jual

Makin Bersinar, Jual Beli Tanah Gunung Kidul Kian Dilirik

Kabupaten Gunung Kidul, berada di sebelah Timur Kabupaten Bantul dan sebelah Barat Kabupaten Wonogiri. Belakangan ini mulai dikenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun internasional karena ternyata menyimpan keindahan yang sangat tinggi. Sebagian besar tanah di sini terbentuk dari batu kapur dan gamping, menandakan bahwa pada zaman dulu area ini adalah area dasar laut.

Zona Utara wilayah ini disebut dengan Batur Agung, terdiri dari perbukitan dan memiliki banyak sumber air tanah. Sedangkan bagian Selatan disebut dengan wilayah pengembangan Gunung Seribu dan terdapat banyak sungai bawah tanah. Di seluruh area Gunung Kidul sendiri tersebar banyak goa – goa alami dan juga sungai bawah tanah yang kemudian mencuat sebagai tempat wisata. Di antaranya adalah:

  • Goa Pindul
  • Kalisuci Cave Tubing
  • Goa Jomblang

Selain goa – goa alami dan sungai bawah tanah, di bagian Selatan juga banyak sekali pantai cantik yang dijadikan tujuan utama pariwisata, misalnya:

  • Pantai Nglambor
  • Pantai Drini
  • Pantai Indrayanti
  • Pantai Pok Tunggal

Disokong oleh perekonomian sektor pariwisata yang semakin menggiurkan, kemudian muncullah banyak sekali elemen pendukung turisme seperti penginapan, hotel, vila dan ruko – ruko. Pebisnis kian melirik area ini untuk investasi mereka. Keadaan ini sangat mempengaruhi tingkat penjualan lahan kavling di Gunung Kidul. Area – area prime seperti Bintaos, Semanu, dan Wonosari semakin diburu, harga per meter nya pun terus meroket.

Ditambah, jumlah penduduk di Gunung Kidul pun semakin banyak sehingga tidak heran jika kebutuhan akan lahan atau kavling untuk penggunaan sebagai pemukiman terus bertambah. Karena banyak pihak yang mencari tanah dijual di Gunung Kidul, maka sebagai calon pembeli juga harus bergerak cepat dalam mencari dan memutuskan kavling mana yang cocok serta akan dibeli.

 

Potensi Besar Tanah Dijual di Gunung Kidul Yogyakarta

Meski banyak orang mengatakan bahwa Gunung Kidul Yogyakarta adalah daerah tandus, namun potensinya tetap tidak tertutup begitu saja. Dalam sektor pertanian, perkebunan, juga perikanan wilayah ini terbilang sangat unggul. Apalagi di sektor wisata, sejak booming kegiatan jalan – jalan mengeksplor Indonesia, diketahui lah oleh publik bahwa kekuatan pariwisata di sini sangat besar.

Seiring dengan waktu, sektor lain yang juga terpengaruh dengan kemajuan adalah sektor properti. Sebab, lokasi Gunung Kidul sendiri tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta dan alamnya masih sangat asri. Jadi, investasi di sini tentu akan menguntungkan di masa depan karena diprediksi jika Kota Yogyakarta sudah terlalu penuh maka masyarakat akan bergeser ke daerah – daerah sekitarnya.

 

Dijual Tanah Gunung Kidul Bisa Cash dan Juga Kredit

Harga jual tanah Gunung Kidul bisa dibilang masih sangat murah dibandingkan dengan kota – kota lain di sekitarnya seperti Yogyakarta. Ini tentu salah satu kesempatan emas bagi Anda para investor. Opsi pertama, tanah dijual di Wonosari yang hanya dibanderol 45 juta Rupiah saja dengan luas lahan 70 meter persegi. hanya 3 menit ke Terminal Bus Wonosari dan 5 menit dari RS Bethesda Wonosari, lahan ini cocok untuk dibangun hunian tapak.

Untuk Anda yang sedang mencari lahan untuk investasi, sebidang tanah dijual di Wonosari yang sudah ditanami oleh pohon jati bisa dilirik. Harganya murah, hanya di angka 50 juta Rupiah. Banderol ini pun sudah termasuk ke dalam biaya pengurusan balik nama ke pembeli. Sangat efektif dan ekonomis dengan potensi return of investment yang tinggi.

Siapkan dana sebesar 100 juta Rupiah untuk memiliki lahan seluas 700 meter persegi di bilangan Semanu. Nilai lebihnya, di atas lahan ini pun sudah tertanam 150 batang pohon jati yang jika nanti dipanen, akan memberikan keuntungan besar bagi pemilik. Tanah ini sangat mudah diakses dari Jalan Wonosari – Semanu. Jalannya pun bisa dilalui oleh mobil dengan aspalnya yang mulus.

Punya dana di atas 1 miliar Rupiah? Coba lirik tanah dijual di Karangmojo yang satu ini. Dengan luas total lahan 3.213 meter persegi dan telah ditanami 500 pohon kayu jati dalam keadaan siap panen, ini merupakan investasi yang baik bagi Anda. Dekat dari tempat wisata baru dan mudah diakses dari Jalan Raya Karangmojo – Semin, di masa depan pasti akan memberikan keuntungan berlipat.

Melirik tanah diperjualbelikan untuk dibangun hotel atau penginapan? Mungkin lahan seluas 1561 meter persegi di dekat Jalan Utama Jogja – Wonosari cocok untuk Anda. Lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata, pusat pemerintahan dan jalan utama sehingga untuk bisnis tidak akan rugi malah sebaliknya. Dibanderol 3.9 miliar Rupiah, kavling ini pasti akan memberikan banyak keuntungan.

 

Memuat Hasil