1109

Tempat Usaha Dijual di Yogyakarta - Jual Beli Bangunan Komersil | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Yogyakarta
  2. Komersial
  3. Jual

Unit Komersial di Kota Pelajar

Ruko di Yogya

Tingginya angka kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Yogyakarta ikut memengaruhi angka jual beli properti komersial dan juga lahan untuk berkembang cepat. Sejumlah unit usaha banyak bermunculan dimana merupakan kebutuhan untuk mendukung industri pariwisata. Salah satu yang paling menonjol adalah tumbuhnya deretan hotel, baik yang dijalankan oleh pengusaha lokal maupun jaringan internasional.

Sejumlah tempat seperti Condong Catur, Demangan, Jalan Yogya Solo, juga Jalan Kaliurang merupakan lokasi strategis yang banyak diincar pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya lewat membuka sejumlah rumah toko, guest house, kios, guest house dan hotel. Kebutuhan ruko di kawasan ini pun terbilang cukup tinggi, dimana tempat ini menawarkan prospek menjanjikan. Harga kisarannya pun bervariasi dan dengan rata-rata Rp 1,5 milyar per unit.

Kondisi wilayah yang ditunjang dengan infrastruktur dan sarananya menjadi salah satu faktor yang ikut menaikkan nilai jual beli properti yang tumbuh di atasnya. Ditambah lagi dengan perencanaan jalan tol baru yang akan menghubungkan kota ini dengan Solo, serta Yogya ke Bawen.

Ring Road Utara pun jadi primadona baru sebagai destinasi mencari unit komersial. Dengan sejumlah universitas yang ada di sini, juga beberapa kawasan hunian, dan hotel membuat area bisnis di Ring Road Utara ikut naik.  Beberapa lokasi telah dipadati pusat perbelanjaanminimarket, toko, dan ruko. Ruko merupakan salah satu unit favorit, dimana banyak kalangan memilihnya karena kepraktisan. Selain untuk membuka usaha, sejumlah ruko ada juga yang dimanfaatkan sebagai area kantor. Harga ruko di sini berkisar Rp 2 milyar per unit. Sejumlah hal

Pasar unit komersial lain yang menunjukkan peningkatan permintaan penjualan dan pembelian adalah ruang retail di pusat perbelanjaan dan lifestyle centre. Kondisi ini juga terkait dengan kebutuhan pemenuhan gaya hidup masyarakat di kota ini. Tempat lainnya seperti di Babarsari merupakan spot yang menjadi tempat hadirnya Sahid Jogya Lifestyle. Sementara itu di kawasan Laksda Adisucipto ada Lippo Mall Saphire. Di area Ring Road Utara pun akan hadir Hartono Lifestyle Mall, serta Jogja City Mall di Jalan Magelang

Kebutuhan kawasan industri juga jadi perhatian. Berkembangnya sektor industri baik skala besar, UKM, dan rumahan membuat kebutuhan pasokan unit pabrik dan gudang dengan sejumlah pasokan kemunculan usaha-usaha baru, terutama industri kecil dan rumahan. Daerah di sekitar Kulon Progo dan Bantul pun bisa dijadikan alternatif  bagi para pengusaha untuk mendapatkan pabrik dan pergudangan.

Ruko di Yogya

Event di Yogyakarta

Dinamika perdagangan dan wisata di Kota Gudeg ini juga ditopang dengan digelarnya berbagai event rutin menarik yang mampu menyedot perhatian. Berikut diantaranya:

  • Festival Malioboro, ini merupakan festival budaya nusantara yang menampilkan atraksi seni berbagai daerah. Biasanya acara akbar ini diadakan  tiap bulan Juni.
  • Jogja Java Carnival. Acara ini biasa digelar tiap bulan Oktober dan mengambil tempat di sekitar dari Jalan Maliboro sampai Alun-Alun Utara. Tak hanya menampilkan kebudayaan lokal, kota lainnya pun bisa ikut berpartisipasi di acara ini.
  • Sekaten Keraton, adalah salah satu agenda yang banyak ditunggu-tungu. Acara dilaksanakan sebagai simbol perayaan kelahiran Nabi Muhammad, dan dilakukan di sekitar Keraton yang dimeriah dengan tradisi Grebeg dan Pasar  Malam.

Memuat Hasil