35

Rumah Dijual di Imogiri, Bantul

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Hunian Happines Village terletak dikawasan Bangunharjo, Sewon yang memiliki konsep rumah pintar atau Smart Home. Kawasan dengan luas sekitar 2.468 meter perluasan hingga 2 hektar. Smart home adalah sebuah sistem berbantuan komputer yang dapat memberikan segala kenyamanan, keselamatan, keamanan atau penghematan energi yang berlangsung secara otomatis pada sebuah hunian.Konsep smart home ini bertujuan untuk dapat mengontrol seluruh isi rumah walaupun sedang tidak berada di rumah serta memudahkan dalam mengerjakan pekerjaan rumah agar dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.Fasilitas Happiness Village :⦁ Security 24 jam⦁ CCTV Kawasan⦁ One Gate System⦁ Taman⦁ Jaringan kabel UndegroundDekat dengan Perumahan :⦁ Jalimbar Residence⦁ Grand Permata Residence⦁ Perumahan Sewon Town House⦁ Green Jalimbar⦁ Puri Mas Citra Gemilang⦁ Sekar Bakung ResidenceBerdekatan dengan Kuliner JalimBar (Jalan Imogiri Barat) :⦁ Sate Mbah Cokro⦁ Sate Klatak Joss⦁ Soto Lethok Pak AntokBerdekatan dengan Sekolah :⦁ MTS Negeri 1 Bantul⦁ MTS Negeri 2 Bantul⦁ SMK Nurul Iman⦁ SMA Muhammadyah Sewon⦁ SMP Al Ma’arif Bantul⦁ SD Negeri Gandok⦁ SD Negeri Ngoto⦁ TK Pertiwi 57 Bangun Harjo⦁ TKA – TPA Al Hanif⦁ TK Masyithoh Al Iman⦁ TK Prima SanggarBerdekatan dengan Pasar :⦁ Pasar Triwindu/Ngoto⦁ Pasar KepekBerdekatan dengan Puskesmas dan Klinik :⦁ Puskesmas Pembantu Sewon⦁ Klinik Pratama Jalan Imogiri Barat⦁ Puskesmas Jetis 1Berdekatan dengan SPBU :⦁ SPBU JALIMBAR Berdekatan dengan Kantor Pemerintahan :⦁ Balai Desa Bangunharjo Sewon Bantul⦁ Polsek Jetis⦁ Koramil 09 Jetis⦁ Kantor Kecamatan Jetis⦁ KUA Jetis Bantul 

Tentang Imogiri, Bantul

Imogiri merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nama “Imogiri” ini begitu unik dan memiliki arti “gunung yang berkabut”. Dari dulu, wilayah Imogiri begitu terkenal di kalangan banyak orang, terutama Arkeolog sebab di sinilah makam Sultan Agung, raja terbesar Kesultanan Mataram berada. 

Sekarang ini, kepadatan Imogiri adalah sebesar 1.934 jiwa/km2. Terdapat 8 desa di dalamnya dan setiap tahun terus bertambah, baik dari kelahiran atau perpindahan dari daerah lain. Memang perkembangan wilayah ini terus terlihat dari bidang infrastruktur atau aktivitas ekonomi. Tidak heran jika orang-orang dari daerah atau provinsi lain memiliki minat untuk bisa menetap di Imogiri.

Dari situ, sejumlah developer mulai membangun proyek perumahan di Imogiri. Proyek-proyek tersebut dibangun dengan inovasi hebat mengingat pasar mereka sekarang adalah keluarga baru menikah atau sering disebut sebagai milenial. Fasad bangunan yang minimalis bisa langsung memikat hati calon pembeli. Meski minimalis, tetapi fasilitas tidak main-main karena kenyamanan penghuni tetap menjadi tujuan utama. 
Tetapi jika Anda berminat di rumah-rumah kavling yang fasadnya bisa didesain atau dihias sendiri, sejumlah pengembang juga sudah menyediakan unit ini. Tidak perlu khawatir tentang harga sebab masih cocok dengan kantong.

Fasilitas Sosial dan Umum di Imogiri

Pusat Pelayanan Kesehatan di Imogiri 

Kesehatan merupakan hal yang sangat krusial konteksnya. Jika sedang menurun tentu fasilitas yang satu ini menjadi tempat lari untuk melakukan pertolongan. Di Imogiri sudah berdiri fasilitas kesehatan dengan pelayanan yang prima, beberapa di antaranya adalah:

  • Rumah Sakit Nur Hidayah
  • Klinik Naura Husada Imogiri
  • Puskesmas Imogiri
  • Klinik Siluk Wikaden
  • Klinik Pratama Syiwak

Pusat Pendidikan di Imogiri

Semua jenjang pendidikan dari SD hingga SMA dapat Anda temukan di Imogiri, tempat-tempat yang dimaksud adalah:

  • SD Imogiri
  • SDN Pundung
  • SDN Kebonagung
  • SD Muhammadiyah Karangtengah
  • SMP Ma’arif Imogiri
  • SMPN 3 Imogiri
  • SMAN 1 Imogiri
  • SMA Muhammadiyah

Pusat Perbelanjaan di Imogiri

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan sehari-hari harus terus terpenuhi. Selain tersedianya warung sembako dan kelontong, Anda juga akan menemukan pusat perbelanjaan ternama di sini, misalnya saja:

  • Pasar Imogiri Bantul
  • Toko Kita Imogiri
  • Indomaret

Menetap dan Investasi di Imogiri

Keuntungan Membeli Rumah Dijual di Imogiri

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda temukan jika membeli rumah di Imogiri. Pertama adalah lingkungannya yang masih cukup asri. Developer yang membangun perumahan di Imogiri ini memang mengutamakan udara sejuk dan lingkungan yang asri. Mereka membuka area hijau dengan memperbanyak taman dan pepohonan sehingga saat kembali dari beraktivitas, penghuni akan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Kedua adalah harga rumah dijual di Imogiri yang terus naik dari tahun ke tahun. Hal ini tentu membuka ladang emas bagi Anda yang berencana untuk investasi jangka panjang.

Perbandingan Harga Rumah Dijual di Imogiri dengan Kawasan Lainnya

Dari data di Lamudi.co.id, rata-rata harga jual rumah di Imogiri adalah Rp 8.010.000 per meter persegi. Angka tersebut naik 7.95% atau tepatnya dari Rp 7.420.000 per meter persegi. Jika dibandingkan dengan wilayah lain di Bantul, harga rumah dijual di Imogiri ini tidak jauh berbeda atau dapat dikatakan sama. Lebih lengkapnya Anda dapat melihat daftarnya di sini.

Daftar Harga Rumah Dijual di Imogiri yang Diincar Pemburu Properti

Berikut adalah daftar harga rumah di Imogiri yang menjadi minat pasar:

Dari list di atas, dapat disimpulkan bahwa rumah murah di Imogiri masih dapat Anda temukan. Rumah - rumah murah di Imogiri tersebut masih memiliki fasilitas dan infrastruktur yang nyaman.