2292

Rumah Dijual di Bantul

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Bantul

Pasar properti rumah di Bantul kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Bantul adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Bantul telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Bantul. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 8.010.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 8.010.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 7.14%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 7.14% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0.27%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Bantul terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 7.860.000, 6 bulan lalu adalah Rp 7.520.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 7.420.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Potensi Wilayah Rumah dijual di Bantul

beli rumah dijual di Bantul

Tersohor dengan keberadaan Pantai Parangtritis yang menjadi destinasi wisata populer dikalangan pelancong domestik dan mancanegara, Kabupaten Bantul berada disebelah selatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Gumuk Pasir Parangkusumo juga merupakan salah satu wisata yang tengah melejit untuk sandboarding.

Merupakan satu keunikan yang dimiliki wilayah ini, tumpukan pasir yang terbentuk akibat adanya abu vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang dibawa oleh Sungai Opak dan Progo ini hingga akhirnya menjadi debu halus seperti pasir gurun mirip dengan yang ada di Meksiko di antara Parangtritis dan Pantai Depok. Memiliki luas lahan 506,85 km, penggunaan lahan yang paling banyak adalah sawah dan kebun campuran.

Potensi wilayah yang dimiliki kemudian juga bergantung pada perdagangan dan jasa serta hasil kerajinan yang terpusat pada beberapa desa wisata diantaranya Kasongan yang terkenal sebagai pengrajin gerabah, Pucung sebagai pengrajin kulit, dan Krebet sebagai penghasil topeng dan kayu. Sebagai gerbang keluar masuk wisatawan menuju Jogja, Bandara Udara Adi Sucipto berada diujung utara Bantul dilintasi oleh jalan nasional dan propinsi seperti yaitu Ringroad Timur dan sebagaian Ringroad Yogyakarta, dan Outer Ringroad Sedayu-Pundak-Bantul-Imogiri-Jetis-Banguntapan.

Dari segi pendidikan, terdapat kampus negeri seni yang mencetak seniman terbaik tanah air yaitu Institut Seni Indonesia serta kampus yang berada di bawah Kementrian Perindustrian yaitu Politeknik ATK, dan kampus swasta Universitas Muhammadyah Yogyakarta. Menjajal jual beli properti pun berpotensi baik bagi hunian dan investasi seperti unit tapak disewakan di Bantul untuk mahasiwa pendatang dan pekerja. Jika dibandingkan dengan Jogja, banderol tanah dijual masih lebih terjangkau sehingga berpengaruh pada harga jual rumah Bantul sehingga rumah dijual murah masih bisa Anda temukan.

Opsi Rumah Mewah Maupun Rumah Murah

beli unit tapak Bantul

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul disebelah timur, Kulon Progo sebelah barat, Propinsi DIY disebelah utara, dan Samudra Indonesia di sebelah selatan, kawasan ini terbilang cukup menjanjikan. Meskipun banderol dibawah 150 juta masih tersedia, tak menutup segmen pasar menengah keatas dengan keberadaan hunian yang ditawarkan tembus 12 miliar, sehingga opsi semakin variatif.

Menginginkan hunian nyaman dengan suasanan pedesaan tanpa hirik pikuk kota, sebuah unit satu lantai dengan luas lahan 75 m2 dan bangunan 22 m2 yang terdiri dari 1 kamar  tidur di banderol hanya 139 juta. Unit ini terletak di Triwidadi yang berjarak hanya 35 menitan menuju Jogja, bermukim di lingkungan yang masih asri namun tak jauh dari perkotaan sangat ideal. 

Adapula landed house 2 lantai diatas lahan 90 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur di tawarkan 300 jutaan di Griya Tilani di Banguntapan yang berjarak hanya 25 menit menuju Alun-Alun Utara Jogja. Anda suka bangunan Joglo dan Limas? Cluster Omah Bakung menawarkan tempat bermukim etnik dan tradisional dengan 4 kamar tidur diatas lahan 202 m2 yang dibanderol hanya 930 jutaan.

Menargetkan kepemilikan premium unit diatas 1 M juga bisa Anda temukan. Permukiman Bantul one gate system nan eksklusif Quantum Royale di Tamantirta menawarkan biaya 1,1 M dengan spesifikasi 2 lantai di atas lahan 123 m2. Jika ingin punya kolam renang pribadi, unit 2 lantai yang terdiri dari 9 kamar tidur dengan luas bangunan 450 m2 di Giwangan bisa dimiliki di angka 2 M.

Kisaran Harga Rumah Dijual di Bantul

Type Rumah Dijual

Harga Rata-Rata Rumah

(Rp7,857,143/m2)

Rumah Type 21 Rp165,000,003
Rumah Type 36 Rp282,857,148
Rumah Type 45 Rp353,571,435
Rumah Type 56 Rp440,000,008
Rumah Type 65 Rp510,714,295
Rumah Type 70 Rp550,000,010
Rumah Type 96 Rp754,285,728
Rumah Type 120 Rp942,857,160