490

Rumah Dijual di Banguntapan, Bantul

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Banguntapan

Pasar properti rumah di Banguntapan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Banguntapan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Banguntapan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Banguntapan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 8.470.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 8.470.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.33%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.33% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.23%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Banguntapan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.550.000, 6 bulan lalu adalah Rp 8.810.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.610.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

 

Tentang Banguntapan

Bangunatapan adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Kotagede. Luas wilayah kecamatan Bnaguntapan adalah sebesar 28.48 kilometer persegi. Kecamatan ini terdiri dari 8 buah kelurahan. Batas wilayah Kecamatan Banguntapan adalah sebagai berikut: sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Depok, Sleman; sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Piyungan; sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Pleret; dan sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Sewon. Berdasarkan hasil sensus terakhir, kecamatan ini sudah dihuni oleh sebanyak 135.888 jiwa penduduk.

 

Fasilitas yang Ada di Sekitar Banguntapan

Pusat Kesehatan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Banguntapan adalah sebuah area yang dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas dan sarana prasarana, termasuk sarana kesehatan yang merupakan sarana vital. Berikut beberapa contohnya:

  • RS Rajawali Citra
  • RUSPAU Dr. S. Hardjolukito
  • RS Bedah Adelia

 

Infrastruktur

Sejumlah infrastruktur vital hadir di Banguntapan untuk memudahkan kehidupan masyarakat sekitar. Ini tentu saja bisa memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam hidup. Sejumlah infrastruktur yang dimaksud adalah:

  • Jalan Majapahit
  • Jalan Wonosari
  • Jalan Pleret
  • Jalan Raya Berbah

 

Sekolah atau Pusat Pendidikan

Sejumlah sekolah berbagai jenjang mulai dari Sekolah Dasar / SD hingga Sekolah Menengah Atas / SMA tersedia lengkap sehingga warga yang memiliki anak berusia sekolah tidak perlu bingung atau khawatir untuk mencari serta mendapatkan sekolah berkualitas sebagai tempat menuntut ilmu. Berikut beberapa contohnya:

  • SD Negeri Banguntapan
  • SMP Negeri 3 Banguntapan
  • SMA Negeri 1 Banguntapan

 

Pusat Perbelanjaan

Terakhir, sarana perbelanjaan pun tersedia di Banguntapan. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Pasar Ngipik Baru
  • Pasar Bantengan
  • Pasar Potorono


 

Untuk Investasi

Keuntungan Membeli Rumah Dijual di Banguntapan

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan membeli rumah dijual di Banguntapan. Pertama tentu saja jarak rumah dijual di Banguntapan tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Yogyakarta sehingga bagi mereka yang merupakan kaum penglaju dan banyak beraktivitas di Kota Yogyakarta, maka dengan memilih rumah di Banguntapan berarti sudah memilih keputusan tepat. 

Kedua, karena letak Banguntapan tidak jauh dari Yogyakarta maka kenaikan harga rumah di Banguntapan sangat menjanjikan sehingga bukan hanya menjadi tempat tinggal, hunian Anda pun bisa menjadi aset investasi terbaik.

Ketiga, perumahan di Banguntapan sudah dikelilingi oleh berbagai fasilitas. Keempat, pilihan perumahan di Banguntapan baik rumah mewah maupun rumah sederhana sangat banyak sebab pembangunan memang sedang masif dilakukan disini. Jumlah lahan kosong yang cukup banyak serta jumlah kebutuhan yang meningkat membuat perumahan murah di Banguntapan terus bertambah seiring waktu.

 

Perbandingan Harga Rumah di Banguntapan dengan Wilayah Sekitar

Harga rumah di Banguntapan ternyata cukup kompetitif, namun tren saat ini kecenderungan melandai. Dilihat dari data Tim Internal Lamudi, harga rata - rata rumah di Banguntapan berada di angka Rp 8.470.000 per meter persegi, turun sekitar 11.86% dari periode Juli 2018. Sementara area tetangga yakni Maguwoharjo berada di angka Rp 9.990.000 dan Umbulharjo Rp 9.250.000 per meter persegi. Ini berarti Anda masih memiliki kesempatan untuk beli unit hunian perumahan murah di Banguntapan dengan fasilitas yang melimpah. Anda dapat melihat rumah murah lainnya di Banguntapan di sini.

 

Harga Rumah Dijual di Banguntapan yang Paling Banyak Dicari

Berikut adalah data mengenai harga rumah murah di Banguntapan yang paling banyak dicari oleh calon pembeli: