20

Apartemen Disewakan di Yogyakarta - Sewa Rumah Susun | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Yogyakarta
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas
Lihat listing serupa di area Anda
4 listing

Mengulas Bisnis Sewa Apartemen Yogyakarta

sewa apartemen yogyakarta murah

Kebutuhan gaya hidup tampaknya jadi sebuah hal yang krusial saat ini. Pergeseran tren terjadi pada berbagai hal. Tak hanya fashion, atau pilihan tempat hang out, pilihan tempat tinggal pun menjadi perhatian. Tak hanya di ibu kota, selain tipe rumah tapak, Yogyakarta pun mulai mengadopsi tren hunian vertikal. Sebagian pembeli tempat tinggal vertikal pun banyak yang bertujuan investasi, dimana mereka melihat potensi untuk menyewakan unitnya. Banyaknya mahasiswa dan pelajar yg tinggal di Kota Gudeg ini pun menjadi  sebuah pasar tersendiri yang akan meningkatkan peluang bisnis sewa apartemen.

Apalagi kini memang apartemen sedang menjadi primadona sebagai opsi tempat bermukim diantara kalangan generasi milenial. Ditengah besarnya persentase generasi milenial dalam kalangan masyarakat (mencapai 35 persen) jg jadi lahan basah tersendiri bagi para pengembang hunian vertikal. Harga jual apartemen jg dinilai lebih terjangkau dibanding rumah tapak, maka banyak orang kemudian berpaling dari landed house ke apartemen. Begitu pula dengan sistem rental, sewa apartemen terlihat lebih praktis dibandingkan jika harus sewa rumah.

Bila dihitung, secara keseluruhan lebih hemat untuk membayar biaya maintenance apartemen dibandingkan rumah. Itulah sebabnya apartemen disewakan pun tak pernah mengalami apa yg namanya sepi peminat. Justru sebaliknya, sewa apartemen Yogyakarta terus mengalami peningkatan serta pertambahan setiap tahun. Hal tsb tentu tidak dibiarkan begitu saja oleh pengembang. Melihat potensi besar dan pangsa pasar memadai, developer berlomba - lomba tuk membangun hunian vertikal baru lalu tentu saja membuka kesempatan bisnis baru yg begitu beragam.

Spot Favorit Sewa Apartemen Jogja yang Banyak Diburu

Beberapa bangunan vertikal di kota ini pun menyebar di sejumlah lokasi, seperti pada Jalan Laksda Adisucipto atau Jalan Solo. Salah satu proyek yang sekarang tampak di kawasan tersebut adalah superblock Maliboro City, dimana salah satunya ada pengembangan tower, yang terintegrasi dengan perkantoran, pusat perbelanjan, dan entertainment center. Selain itu, beberapa hunian jangkung dalam kawasan Gejayan, Demangan, Mrican, juga Jalan Palagan. Sejumlah tower yang hadir di kota ini diantaranya Vivo Apartment, Student Park, Sahid Yogyakarta Lifestyle Center, The H Residence, 7 Star, dan Mataram City. Jumlah towernya pun terus bertambah meski tak bisa dipungkiri bahwa pro kontra pasti ada. Tetapi, karena jumlah kebutuhannya jauh lebih besar dibandingkan dgn penolakan, tetap saja investasi pada sewa apartemen Yogyakarta jadi salah satu areal emas penanaman modal dalam bisnis properti.

Pada beberapa titik strategis, kita sudah bisa melihat kini gemerlap lampu - lampu gedung hunian jangkung sangat banyak di malam hari. Melihat kenyataan yg sangat menjanjikan tsb, tentu saja developer tak akan berhenti menggali beragam potensial serta kemungkinan profit yg bisa diraih. Dari bukti itu bisa kita lihat bahwa, Yogyakarta memang selalu istimewa. Bahkan ada sebuah prediksi pun menyebutkan bahwa pasar sewa apartemen Yogyakarta bakal dipenuhi bukan hanya oleh investor lokal, tetapi jg investor pendatang mengingat Jogja sering disebut sebagai Kota Pelajar. Sehingga jumlah pelajar pendatang dr luar kota cukup banyak tentunya dgn kondisi ekonomi berbeda pula. Tetapi sebagian besar memilih apartemen disewakan di Yogyakarta sbg tempat bermukim disebabkan nilai - nilai praktis, dinamis serta ketersediaan fasilitas super lengkap mulai dari ruang publik seperti taman hingga sarana olahraga seperti kolam renang sdh tersedia jadi tak perlu lagi repot - repot mencari semua yg dibutuhkan tuk mempermudah kehidupan.

Apartemen Disewakan di Yogyakarta Sistem Harian pun Banyak Diincar

disewakan apartemen yogyakarta

Tak hanya mengontrak unit dengan sistem per bulan atau tahunan, beberapa pemilik juga menawarkan unitnya dengan sistem harian. Prospeknya pun cukup tinggi karena kota yg tersohor dengan Jalan Maliboro ini merupakan tujuan favorit wisatawan baik dalam negeri atau luar negeri. Terlebih lagi banyak juga backpacker yang melancong ke kota ini dan membutuhkan mengontrak unit dengan harga relatif terjangkau. Kisaran harga untuk apartemen disewakan saat ini ada di kisaran Rp mulai 2-3 jutaan per bulan. Untuk sewa apartemen Yogyakarta harian, harga unit ada yg ditawarkan dengan harga Rp 500 ribuan per malam.

Melihat ceruk besar dari pasar apartemen di Kota Gudeg, bentuk lain pun bangunan bertingkat pun hadir dengan bentuk kondominium hotel. Bentuk investasi ini mulai banyak dipilih karena menawarkan pengembalian nilai investasi yg cukup signifikan karena fasilitas berstandar tinggi dan service nya dikelola oleh jaringan hotel terkemuka sehingga prospek mendapatkan pendapatan dari unit sewanya pun sangat besar dan nilai investasinya cukup menjanjikan. Salah satu proyek kondotel yg sedang dikembangkan adalah proyek mewah Sun Premira yang berlokasi di Jalan Adisucipto.

Di kawasan Utara juga menjadi sasaran baru para pengembang.  Di lokasi ini sedang dibangun Mataram City, yang menggabungkan tower hunian vertikal dan kondotel. Salah satu keistimewaan yg ditawarkan  selain fasilitas mewahnya adalah pemandangan panorama Gunung Merapi yang akan tampak ketika tinggal atau sewa apartemen disini.

Memuat Hasil