137

Rumah Dijual di Padang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Padang
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Pilihan Harga Rumah Dijual di Padang Lainnya 

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah dijual di Padang Lainnya

Garasi Taman Kolam Renang Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Tentang Kota & Potensi Bisni Rumah Dijual di Padang

Padang merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat. Kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman di sebelah utara, sebelah barat dengan Solok, dibagian selatan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, dan dibagian timur berbatasan dengan Selat Mentawai.

Secara administratif kota ini terbagi menjadi 11 kecamatan, luas kota ini sendiri mencapai 694,96 km2. Pada memiliki penduduk mencapai 927.168 jiwa, tingkat kepadatan tertinggi berada di Kecamatan Padang Timur, Padang Barat dan Padang Utara. Kawasan tersebut mempunya topografi yang landai, tidak terjal dan memiliki banyak fasilitas umum dan sosial dan lain-lain.

Secara geografis Padang terletak di pinggir pantai barat Sumatera dan di lembah perbukitan Bukit Barisan merupakan kota pesisir. Kehadiran pelabuhan laut begitu kental dalam kegiatan ekonomi kota. Angkutan laut memegang peran yang lebih besar dibandingkan angkutan darat. Sampai tahun 2001, komoditas utama ekspor yang berlangsung di pelabuhan tersebut antara lain batu bara dengan nilai 5,6 juta dollar AS, semen (29,8 juta dollar AS), karet (82,0 juta dollar AS) dan kelapa sawit (30,0 juta dollar AS). Kehadiran pelabuhan Teluk Bayur menjadi magnit bagi pengembangan industri pengelolaan, yang saat ini masih berada di posisi kedua setelah subsektor angkutan. Komoditas yang tidak bisa dipungkiri yang merupakan kebanggaan Kota Padang adalah semen.

Dari data tahun 2001, kontribusi yang cukup signifikan membangun perekonomian Kota Padang yaitu sektor Pengangkutan dan Komunikasi (37,69%), sektor perdagangan, hotel dan restoran (23,5%), sektor industri pengolahan dan penggalian (15,87%) dan sektor jasa (13,61%). Sedangkan sektor lainnya (19,33%) seperti sektor pertambangan, penggalian, pertanian, dan bangunan walaupun mempunyai kontribusi kecil (1-3%) merupakan potensi aset yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Karena stabilnya perekonomian Padang, tak heran membuat kota ini juga belakangan menjadi ladang hunian baru, saat ini di sana banyak pengembang yang membangun perumahan dengan konsep dan harga yang sangat bervariasi, banyaknya supply hunian ini pun akhirnya membuat harga rumah dijual dikota Padang perlahan mulai naik,

Meningkatnya pembangunan rumah dijual di Padang tersebut juga ternyata menarik minat para investor properti, mereka berbondong -bondong membeli rumah disana yang kemudian dijual kembali atau disewakan. Investor yang membeli unit di Kota Tercinta ini ternyata tidak hanya  dari wilayah Sumatera Barat saja tetapi juga dari Medan, Palembang hingga Aceh.

Tren Pencarian Rumah Dijual di Padang   

Tahun  Jumlah Pencarian Rumah dijual dikota Padang Persentase Kenaikan
2015 5.139 -
2016 5.733 11%
2017 6.270 9%
2018  6.944 10%

 

Portal properti Lamudi mengadakan survei perihal minat membeli rumah dijual di Padang, dari hasil survei tersebut ternyata minat membeli hunian disana terus meningkat setiap tahunnya. Contohnya pada tahun 2015, ada 5.139 orang, kemudian tahun 2016 naik 11% menjadi 5,733 orang, tahun 2017 menjadi 6.270 atau meningkat 9%, kemudian 2018 meningkat menjadi 10% dengan pencarian 6.944 orang.

 

Meningkatnya pencarian hunian dikota Padang memang tidak terlepas dari potensi bisnis pengembang properti disana. Hal tersebut ditandai dari pesatnya pembangunan infrastruktur, contohnya adanya pembangunan jalan tol dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Pelabuhan Teluk Bayur.

Faktor lainnya adalah, harga rumah diPadang relatif lebih murah untuk sebuah ibu kota, jika dibandingkan dengan ibu kota lainnya seperti Medan ataupun Palembang, harga rumah dikota Padang masing sangat murah. Rata-rata harga rumah dijual di Padang sendiri saat ini mencapai Rp 6,5 juta per meter persegi.   

Hal menarik lainnya karena kerap tertimpa musibah gempa bumi, pemerintah kota telah membagi pembagian zona pembangunan perumahan disana, yakni zona merah dan zona kuning. Saat ini pemerintah menghimbau untuk para developer agar tidak membangun perumahan di zona merah. Hal tersebut memang sengaja dilakukan untuk meminimalisir terjadi kerugian pembangunan saat terjadinya gempa.

Infrastruktur

Pembangunan infrastruktur menjadi faktor pendorong utama bisnis rumah dijual di Padang dengan adanya pembangunan infrastruktur ini akan membuat waktu tempuh antara lokasi perumahan menuju pusat bisnis ataupun perkantoran menjadi lebih singkat.

  • Bandar Udara Internasional Minangkabau

Bandar udara ini berlokasi diPadang Pariaman atau sekitar 23 km dari Kota Padang, tempat ini mulai beroperasi pada tahun 2005 dan menjadi bandara pengganti Bandar Udara Tabing. Kapasitas terminal yang terdapat di tempat ini mencapai 1.200.000 orang dan melayani pernerbangan lokal dan internasional.

  • Pelabuhan Teluk Bayur

Teluk Bayur merupakan salah satu pelabuhan tua di Padang, tempat ini telah dibangun sejak tahun 1888 oleh pemerintah Belanda. Pelabuhan ini menjadi salah satu pintu gerbanng keluar masuk barang impor dan ekspor Sumarta Barat. Saat musim liburan tiba, pelabuhan Teluk Bayur selalu dipenuhi dengan para pemudik yang ingin menuju kampung halaman.

  • Stasiun Tabing

Stasiun Tabing, berlokasi di Bungo Pasang, Koto Tengah, stasiun kereta api menjadi salah satu transportasi massal favorit masyarakat, karena selain dapat menghubungkan ke daerah yang lain, tempat ini juga dapat menghubungkan menuju Bandara Minangkabau. Stasiun ini mulai beroperasi pada pukul 6 pagi hingga 21.00 malam.

Budget Murah Sesuai Harga Jual Rumah Padang

rumah dijual di Padang

Menyesuaikan dana dengan banderol angka, harga jual rumah Padang cukup variatif. Untuk rumah murah menyentuh kisaran harga 335 jutaan dengan spesifikasi 3 kamar tidur diatas tanah seluas 150 m2 atau hampir 2,3 jutaan per meter perseginya. Berjarak hanya 10 menit dari Universitas Adalas dan dekat dari segala fasilitas umum seperti masjid, lapangan golf, dan sekolah tentu termasuk cukup terjangkau karena sebanding dengan keuntungan yang didapatkan dari segi lokasi.

Apalagi dari segi luas, hunian ini bisa mengakomodasi Anda dan keluarga. Menyasar kontrakan di Padang atau kost sebagai bukaan usaha juga bisa dibidik dengan memanfaatkan pasar mahasiswa. Unit rumah dijual di Padang dengan luas tanah 160 m2 yang terdiri 7 kamar tidur ini terletak di Komplek UNAND yg tak jauh dari Kampus UPI ditawarkan terjangkau hanya 650 jutaan sekaligus mendatangkan return investment setiap bulannya.

Selain itu, rumah dijual model tapak ini juga pas bagi Anda yang memiliki keluarga besar. Memperhatikan lokasi strategis, sebuah rumah mewah di Padang tipe 2 lantai dari segi lokasi karena berada di Jalan Sutan Sjahrir yang merupakan jalan utama menjadikannya cocok dijadikan sebagai rumah sekaligus tempat usaha atau kantor. Terdiri 6 kamar tidur dan 3 kamar mandi serta memiliki luas lahan 420 m2, ditawarkan di kisaran harga jual 3 milyar Rupiah.

Apabila Anda tidak ingin repot sehingga lebih memilih unit  jual rumah Padang lengkap fully furnished, unit satu lantai di Jalan Sumba berjarak 400 meter dari Basko Mall ditawarkan dengan harga 900 jutaan. Unit rumah memiliki 4 kamar tidur ditambah satu kamar tambahan, hunian yang memiliki luas lahan 400 meter persegi pun dapat dipertimbangkan karena menawarkan kemudahan dibandingkan dengan membeli furniture sendiri.

Potensi Investasi Rumah Dijual di Padang Sumatera Barat

unit jual rumah Padang

Siapa yang tidak tahu masakan Padang nan tersohor hingga ke mancanegara? Dari namanya saja, sudah terpampang jelas bahwa kuliner favorit masyarakat Indonesia bercita rasa pedas ini berasal dari sini. Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, kota ini menghasilkan pendapatan perkapita tertinggi di Sumatera Barat. Kegiatan jual beli rumah atau properti komersial pun menunjukkan aktifitas cukup aktif. Seiring hal tersebut, penyerapan tenaga kerja banyak terjadi sehingga permintaan akan kebutuhan rumah dijual juga meningkat.

Perburuan tanah untuk investasi atau rumah dijual di Padang sebagai tempat bermukim pribadi  maupun investasi pun menjanjikan prospek cukup cemerlang. Sebagai pusat pemerintahan, sudah dapat dipastikan bahwa infrastruktur dan beragam fasilitas lebih terorganisir sehingga pembangunan properti mengikuti laju pertumbuhan yang lebih pesat sebagai sentral Propinsi Sumatera Barat

Letak kota Padang berada di pesisir dan keberadaan Pulau Mentawai, serta kontur berbukit-bukit seperti keindahan alam kelok 44, pemandangan yang memanjakan mata ditawarkan oleh propinsi ini menjadi salah satu tujuan wisata. Apalagi, daerah asal dari Suku Minang ini memiliki kuliner serta bangunan ikonik Jam Gadang yang menjadi salah satu incaran oleh para wisatawan ketika plesir.

Wilayah seluas 694,96 km2 dihuni oleh 1.000.096 jiwa ini juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni ditopang dengan keberadaan fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta. Sejumlah perguruan tinggi juga memenuhi kebutuhan pendidikan berkualitas bagi masyarakat yang diantaranya adalah

  • Universitas Andalas (UNAND)
  • Universitas Negeri Padang
  • Politeknik Negeri Bung Hatta, dan masih banyak lagi.

Disamping itu, sarana transportasi dalam kota yang mumpuni dengan keberadaan angkutan kota, ojek, bendi, dan Trans Padang. Bandar Udara Internasional Minangkabau juga mudah dijangkau karena terintegrasi dengan Railbus menuju kota.

Alasan Tepat Untuk Menetap dan Beli Rumah Dijual di Padang

Selain dikarenakan kota ini cukup maju dilengkapi berbagai fasilitas memadai. Disini terdapat pula pariwisata alam nan menawan, dijamin tak akan bosan dalam menjalani hari hari Anda disini. Tak bisa dipungkiri bahwa hidup tak hanya berkisar padahal materi dalam mata pencaharian / pekerjaan. Tempat wisata atau hiburan juga penting adanya untuk membuat hidup lebih berwarna. Berikut adalah beberapa wisata paling terkenal dan mampu menjadi alasan kuat dalam membeli rumah dijual di Padang.

  1. Air terjun - Lembah Anai. Dalam menyusuri jalan dari Padang menuju bukit tinggi, terdat sebuah air terjun menawan setinggi 35 meter. Disekitarnya terdapat juga perbukitan hijau nan menjulang tinggi. Tentunya sangat recommended guna menenangkan pikiran.
  2. Pantai Nirwana. Keindahan bibir pantai Nirwana kerap menjadi incaran para fotografer. Ketika tanggal merah ataupun musim libur tiba, tempat ini pasti ramai oleh wisatawan lokal hingga manca negara. Coba deh berkunjung kesini jika tengah penat menghujam dada.
  3. Pulau Sikuai. Tak kalah indah dari tempat wisata lainnya, terdapat sebuah pulau kecil nan Indah. Bahkan karena pesonanya, pulau Sikuai menjadi salah satu wisata bahari Indonesia. Aktifitas paling menarik ialah snorkeling, ikan-ikan kecil beraneka ragam akan membuat jiwa kita segar kembali.
  4. Pulau Sirandah. Tak kalah menarik dibanding Sikuai, disini juga menawarkan pasir putih lembut nan Indah serta beberapa titik snorkeling. Namun bagi pecinta diving disini tersedia beberapa spot menarik untuk dijelajahi. 
  5. Lubuk Paraku adalah pemandian umum, tepatnya sungai berair jernih kebiruan nan sejuk. Terdapat tebing tak begitu tinggi bisa menjadi tempat lompat ke sungai. Berwisata mandi disini tak hanya menyegarkan badan tetap juga pikiran.

Masih banyak pilihan lainnya nan bisa dijelajahi, namun beberapa contoh tersebut cukup menggambarkan betapa nyaman untuk bermukim disana. Jelajahi halaman lamudi lalu temukan iklan jual rumah Padang dalam berbagai pilihan. 

Memuat Hasil