35

Tanah Dijual di West Sumatra - Jual Beli Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. West Sumatra
  2. Lahan
  3. Jual

Iklim Sangat Baik Berinvestasi di Sumatera Barat

Tanah untuk Investasi di Sumatera Barat

Babak baru dalam kebijakan pembangunan di pulau Sumatera kini telah berdampak pada sektor-sektor strategis di semua provinsi, tak terkecuali Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kuartal III 2017, wilayah yang dihuni mayoritas etnis Minangkabau ini memunculkan pertumbuhan ekonomi yang terbilang bagus. Pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat di kuartal III mengalami pertumbuhan 5,38% di atas pertumbuhan nasional pada kuartal III, yakni 5,06%.  Angka pertumbuhan ini juga lebih besar dibanding kuartal II 2017 yang hanya tumbuh 5,23%.

Kini sektor yang diunggulkan dalam menopang pertumbuhan tengah bertambah yang awalnya hanya bergantung pada sektor agraria (pertanian dan perkebunan) ditambah dengan sektor jasa dan pariwisata. Tidak heran jika provinsi yang memiliki daratan seluas 42.297,30 km² dan luas perairan laut 186.580 km² dengan topografi wilayah daratan yang landai dan berbukit ini, diyakini dan dipercaya pemerintah pusat menjadi salah satu kawasan strategis nasional. Mengingat potensi pertumbuhan yang menjanjikan, salah satu sektor yang mulai terkena dampaknya adalah jual beli tanah di Sumatera Barat.

Investasi jual beli tanah Sumatera Barat kian menjanjikan dampak yang baik. Demi mewujudkan pengembangan yang optimal, BI mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan investasi dengan memberikan kemudahan dan kepastian perizinan. Adapun tanah yang diperjualbelikan dapat dimanfaatkan untuk sektor yang diandalkan provinsi ini, yakni pertanian dan perkebunan atau berinvestasi di sektor hunian masyarakat. Perlu diketahui, sebagian besar penduduk yang bekerja terserap di sektor pertanian. Pada kuartal III, sebagai tulang punggung ekonomi, sektor pertanian ikut membantu meningkatkan angka pertumbuhan yakni sebesar 4,09 %, setelah di kuartal sebelumnya negatif. Dalam sektor hunian masyarakat, terdapat permintaan 150.000 unit rumah di Sumatera Barat.

Dijual Tanah Sumatera Barat untuk Investasi

Tanah Murah di Sumatera Barat

Meskipun beberapa daerah di Sumatera Barat identik dengan keberadaan bencana alam, namun tidak mencakup kawasan-kawasan yang potensial untuk berlabuhnya investasi tanah. Justru beberapa lokasi tanah dijual di Sumatera Barat, berada dalam lokasi yang berdekatan dengan proyek infrastruktur pemerintah, yakni Jalan Tol Padang-Pekanbaru sepanjang 240 km yang pembangunannya dibangun di akhir 2017. Berikut adalah lokasi terbaik tanah untuk investasi di Sumatera Barat:

  • Dijual lahan cocok untuk investasi seluas 1.000 m2 SHM yang berlokasi di tengah Kota (Belanti, Padang Utara). Merupakan daerah elit dan bebas banjir dan berdekatan dengan Jl Khatib Sulaiman. Lahan dipugar dengan pagar keliling dan gerbang setinggi 2 meter. Tanah dibanderol dengan harga terjangkau Rp3.000.000.000
  • Dijual kavling premium syariah untuk dibangun rumah di kawasan berkembang di Kota Padang seluas 96 m2. Berlokasi tepatnya di Sungai Bangek, 15 km dari Bandara Minangkabau, dan berdekatan dengan Kampus III UIN Imam Bonjol. Kawasan berada di ketinggian 113 Mdpl dengan suasana asri dan sejuk serta berjarak 21 km dari pantai (bebas tsunami dan banjir). Dibanderol dengan harga murah yakni Rp96.000.000
  • Dua tanah dijual di Kabupaten Padang Pariaman, tepat disamping Anai Resort Golf Course. Kedua luas tanah masing-masing 11.860 m2 dan 13.378 m2 dibanderol dengan harga murah Rp142.000.000 dan Rp160.000.000.
  • Tanah strategis seluas 300 m2 SHM dijual tanpa perantara di Jl Perjuangan Baru, Gunung Pangilun, Kota Padang berdekatan dengan Transmart Padang. Dibanderol dengan harga cash keras Rp360.000.000

Memuat Hasil