114

Tanah Dijual di Mataram

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
7 listing

Tren Harga lahan yang dijual di Mataram

Pasar properti lahan di Mataram kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Mataram adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Mataram telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Mataram. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 1.410.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 1.410.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 9.52%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 9.52% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 10.5%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Mataram terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 1.250.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.290.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.400.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Pengembangan Kota Meningkatkan Pertumbuhan Jual Beli Tanah di Mataram

Tanah Dijual di Mataram

Dikenal sebagai Ibu Kota dan pusat pemerintahan Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram terletak di sebelah barat Pulau Lombok yang berbatasan langsung dengan Selat Lombok.Terkategori dalam topografi dataran rendah, pusat pulau lombok ini merupakan kawasan yang pasti dilewati para wisatawan yang berwisata ke tempat-tempat yang menawarkan pesona eksotisme alam, baik wisata pantai (Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan) dan wisata gunung Rinjani.

Bagi masyarakat sekitar, Kota Mataram dikenal menjadi pusat pemerintahan, bisnis, dan pendidikan berkualitas. Beberapa fasilitas kesehatan terbaik dibangun di kota itu, yakni RSUD Kota Mataram, RS Harapan Keluarga, RS Biomedika, dan RSIA Permata Hati. Untuk mobilisasi darat dalam kota atau antarkota, fasilitas transportasi angkutan umum dan angkutan tradisional banyak ditemui disana.

Secara umum, berikut adalah pembagian beberapa wilayah di kota Mataram menurut fungsi pelayanannya:

Wilayah Ampenan      : Pusat pelayanan kegiatan perdagangan dan jasa serta pariwisata

Wilayah Mataram       : Pusat pelayanan kegiatan perkantoran pemerintahan, fasilitas sosial, dan pendidikan

Wilayah Cakranegara  : Pusat pelayanan kegiatan perdagangan dan pusat bisnis

Babak baru terjadi di pengembangan Ibu Kota dari NTB ini, baik dalam skala regional atau skala nasional. Dalam skala regional, Kota Mataram ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Mataram Metro di bidang pertumbuhan ekonomi dan pusat pendidikan yang berkualitas untuk masyarakat NTB. Lainnya dalam skala nasional, Kota Mataram ditetapkan sebagai gerbang utama transportasi serta perdagangan dan jasa. Label pusat perdagangan dan bisnis di NTB sepertinya telah melekat erat dengan Mataram sejak zaman penjajahan.

Tuntutan demi mewujudkan fungsi dari kawasan strategis itu ditindak lanjuti dengan manuver pengembangan yang merambah ke sisi terluar dari Kota Mataram. Pembangunan hotel dan fasilitas pariwisata telah dibangun sebelumnya di kawasan Jalan Lingkar Utara Kota mataram.  Kini pengembangan pusat perkantoran telah dimulai di kawasan Jalan Lingkar Selatan guna mewujudkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan kualitas pembangunan wilayah.

Selama beberapa tahun terakhir, pertumbuhan jual beli lahan di Mataram cukup stabil. Beberapa di antaranya yang merupakan lahan pertanian atau lahan kebun kini difungsikan untuk mendirikan sejumlah properti, baik hunian atau kompleks hunian, perkantoran atau fasilitas perbelanjaan. Faktor pengembangan kawasan di Mataram turut mendukung peningkatan penjualan, investasi, maupun harga jual tanah di Mataram, khususnya pada areal yang strategis dengan kawasan pengembangan.

 

Tanah dijual di Mataram

Lahan Murah Dijual di Matraman

  • Lahan dengan harga termurah berlokasi di Butun Indah, Bertais, dijual seharga Rp80.000.000 dengan ukuran luas 400 m2. Lokasi lahan berada di kawasan perumahan dengan suasana yang sejuk dan tenang meskipun didalam perkotaan. Lahan cocok dijadikan hunian pribadi. Termasuk kawasan yang sangat strategis, dekat dengan jalan raya, pasar Bertais, terminal Mandalika, pertokoan, bank, dan supermarket.
  • Dijual lahan untuk membangun perumahan seluas 1.000 m2 (1 are). Berlokasi di wilayah Pagutan, Kota Mataram dan dilengkapi dengan izin pembangunan perumahan. Tanah berlokasi dikelilingi perumahan mewah dan dekat dengan Jalan Raya Bung Karno. Hanya sekitar 7 menit ke pusat perbelanjaan Mataram Mall dan Epicentrum Mall. Harga dibanderol dikisaran Rp12.500.000.000
  • Berniat membangun ruko atau hotel budget di kawasan Ampenan? Dijual tanah kosong seluas 2.100 m2 seharga Rp18.900.000.000. Berada di dekat perkantoran, sekolah, dan perumahan. Sekitar 7 menit dari Jalan Adi Sucipto.