314

Tanah Dijual di Lombok Barat | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Lombok Barat
  2. Lahan
  3. Jual

Lombok Barat Sediakan Sejumlah Tanah untuk Diinvestasikan

Dijual Tanah di Pinggir Pantai Lombok Barat

Beragam kawasan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara diketahui sedang mengembangkan perekonomian wilayahnya dari berbagai sektor. Sama seperti Bali, pariwisata merupakan salah satu sumber terbesar penyumbang pendapatan asli daerah. 

Namun, diantara persamaan yang ada, terdapat perbedaan yang kontras dalam pengembangannya. Jika di Bali pengembangan kawasan wisata telah berlangsung dengan baik, berbeda dengan area-area di Pulau Lombok yang masih dalam proses pengembangan bahkan ada yang belum tersentuh. Padahal sejumlah potensi pengembangan bisnis pariwisata sangat prospektif di kawasan ini. Untuk itu investasi sangat dibutuhkan untuk membangun kawasan ini. 

Lombok Barat merupakan salah satu kawasan di Pulau Lombok yang potensial yang merasakan kondisi seperti ini. Potensial dalam hal ini terlihat dari tingginya jual beli tanah Lombok Barat yang diobral kepada investor untuk dikembangkan. Tersedianya dijual tanah Lombok Barat paling banyak diincar oleh dua tipe investor, investor properti dan investor pariwisata. Selain memanfaatkan tanah dijual Lombok Barat untuk dibangun perumahan murah yang menjangkau masyarakat jika menggunakan kredit perumahan rakyat, para investor juga ada yang memperbagus tanah polos menjadi lahan kavling untuk diperjual belikan kembali.  Selain berinvestasi untuk properti, sejumlah tanah di kawasan potensial pariwisata juga ditawarkan dengan harga per meter yang beragam. 

Salah satu wilayah yang banyak disediakan di Lombok Barat dapat di temukan di wilayah Sekotong. Kawasan Sekotong selain menyimpan sejumlah potensi wisata di sekitarnya seperti Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Layar, dan Gili Rengit, kawasan ini juga tercantum dalam rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Sekotong-Lembar). Adapun selling point lainnya dari wilayah di selatan Lombok Barat yang nyaman dan aman ini adalah terdapatnya pembangunan Pelabuhan Gili Mas yang merupakan pintu masuk investasi dan wisatawan ke Kawasan Ekonomi Ekslusif Pariwisata Mandalika. Selain Sekotong, kawasan ini juga memasarkan sejumlah tempat wisata terbaik lainnya yang telah terkenal seperti Pantai Senggigi, Gili Kedis, Taman Narmada, Bukit Malimbu, Pantai Kerandangan, Pantai Batu Bolong, Hutan Wisata Pusuk, Gili Gede, dan Gili Asahan

Pilihan Lokasi Tanah Dijual di Lombok Barat

Kavling Dijual untuk Pembangunan Rumah di Lombok Barat

Di wilayah seluas 1.053,92 km2, beragam tanah diperjual belikan di beragam lokasi, baik yang berada di kawasan dataran rendah, kawasan pantai, hingga dataran tinggi. Jika dilihat dari penyebarannya, sejumlah tanah yang dijual paling banyak ditemukan di wilayah seperti Sekotong, Lembar, Lingsar, Senggigi, Dasan Geria, Batu Layar, Meninting, hingga di pusat pemerintahan Lombok Barat yakni Gerung. Berikut adalah sejumlah tanah yang ditawarkan untuk berinvestasi di Lombok Barat:

  • Dijual cepat sebidang tanah bersertifikat hak milik di pinggir pantai. Berlokasi tepatnya di Desa Lembar Selatan, kecamatan Lembar, tanah terletak daerah wisata Pantai Cemare, tanah yang dijual ini memiliki luas 1.330 meter persegi. Harga dibanderol Rp45.000.000 per are dan dapat dinego.

  • Jual tanah murah di Lombok Barat seluas 20 are dengan tipe tanah pekarangan. Mengapa dibilang murah karena banderolan harga yang ditawarkan berada di bawah harga standar tanah di sekitarnya. Tanah berlokasi di Senteluk, Batulayar, tepatnya di samping perumahan, dekat dengan pantai dan kawasan wisata Pantai Senggigi. Harga dibanderol hanya Rp70.000.000 per are (dibawah harga di sekitaran yang sudah Rp100.000.000 per are).

  • Dijual tanah di Lombok Barat seluas 200 m2 di samping perumahan. Berlokasi tepatnya di Jalan Raya Kekeri Gang Niaga IV, Desa Geria, Gegutu Raban, sangat dekat dengan pusat kota Mataram. Akses menuju tanah sangat luas dan muat mobil. Harga tanah dibanderol Rp140.000.000. per meter persegi.

  • Tanah dijual dengan banderolan bersaing yakni Rp150.000.000 per are di kawasan Teluk Aru, Sekotong, Lombok Barat. Terletak berdekatan dengan pelabuhan Lembar dan kantor Pelni, tanah memiliki akses langsung ke Jalan Raya dan menuju berbagai tempat wisata di Sekotong Lombok Barat. Tanah ini sangat cocok untuk dibuat pusat kuliner, perkantoran kargo, atau home stay. Adapun luas tanah yang dijual yakni 22 are.

  • Jika mencari tanah kavling untuk hunian di Lombok Barat yang berlokasi di perumahan, anda dapat menemukannya di kompleks Perumahan Elit Montong. Dapat diakses dari Jalan Raya Sandik, perumahan tersebut masih menyediakan sekitar 10 kavling yang memiliki luas mulai dari 140 m2 SHM. Harga kavling dibanderol Rp250.000.000 all in.

  • Dijual tanah berlokasi di Bengkel, Labu Api, berada di kawasan industri. Berlokasi tepatnya di Jalan Tgh Ibrahim, tanah ini memiliki luas 50 are (5.000 m2) dengan spesifikasi panjang 140 meter, lebar depan 27 meter, dan lebar belakang 44 meter. Tanah yang cocok sekali untuk dimanfaatkan menjadi gudang ini dibanderol dengan harga Rp1,5 juta per meter persegi (total Rp7.500.000.000).

Memuat Hasil