150

Rumah Dijual di Lombok Barat | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Lombok Barat
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Lombok Barat yang Kini Menjadi Lokasi Favorit Jual Beli Hunian

Rumah Mewah Dijual di Lombok BaratMerupakan kabupaten yang sangat penting bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat sebab semua pusat pemerintahan ada di area ini, Kabupaten Lombok Barat ternyata juga menyimpan segudang kelebihan dibandingkan dengan wilayah lainnya. Ibukota Kabupaten Lombok Barat berada di Gerung dan luas wilayahnya adalah sekitar 1.053,92 kilometer persegi.

Secara geografis, Kabupaten Lombok Barat terbagi menjadi 3 wilayah besar yakni daerah pegunungan, daerah berbukit – bukit, dan daerah dataran rendah. Kabupaten ini juga berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah Selatan juga Kabupaten Lombok Utara di bagian Utara. Di sini, selain penggunaan lahan terbesar selain digunakan untuk sawah juga digunakan untuk pemukiman.

Mengapa pemukiman? Karena berdasarkan data yang didapatkan dari situs resmi pemerintah Lombok Barat, di tahun 2016 lalu jumlah penduduknya sudah mencapai 718.540 jiwa sehingga keadaan ini turut mempengaruhi angka kebutuhan hunian. Dan jangan heran apabila kini rumah dijual di Lombok Barat makin bertambah dan hunian di Lombok Barat jadi primadona.

Apalagi jika menilik review lokasi, dengan posisi Lombok Barat yang penting dan menyimpan sejuta potensi, area ini pantas dijadikan pilihan utama. Jual beli rumah di Lombok Barat kian menggiurkan disokong dengan kesempatan kenaikan harga per tahun. Jual rumah di Lombok Barat pun mengalami peningkatan yang tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak perumahan baru yang muncul di sini misalnya Perumahan Lembar Baru Asri, Perumahan Mavilla Harmony, Perumahan Citra View Mambalan serta Perumahan Montong – Batu Layar. Mengikuti tren di daerah lain, pemukiman di sini pun banyak yang mengadopsi konsep green living serta desain modern minimalis. Tentu saja untuk menggaet pangsa pasar yang lebih luas termasuk di dalamnya keluarga muda.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika Lombok Barat selain penting karena semua gedung pemerintahan berada di sini, kawasan ini pun menyimpan ragam tempat wisata happening yang turut pula menyokong kemajuan ekonomi daerah. Beberapa di antaranya adalah:

  • Pantai Senggigi
  • Gili Kedis
  • Taman Narmada
  • Bukit Malimbu
  • Pantai Kerandangan
  • Pantai Batu Bolong
  • Hutan Wisata Pusuk
  • Gili Gede
  • Gili Asahan

Beli Rumah Murah di Lombok Barat untuk Hidup yang Lebih Baik

Rumah Subsidi Murah DijualBagi Anda yang mencari rumah subsidi, di Meninting Batu Layar terdapat sebuah komplek pemukiman rumah subsidi dan hunian di dalam kawasan perumahan ini dijual dengan harga hanya mulai dari 141 juta Rupiah. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan lokasi super premium, rumah ini laku keras di kalangan pembeli. Bangunan sederhana ini cocok untuk para first timer di bidang properti.

Sangat dekat ke Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Gajah Mada, rumah subsidi Mavilla Harmony – Bajur merupakan opsi pas untuk keluarga baru. Landed house ini dekat dengan pusat pemerintahan dan kawasan bisnis yang sedang sangat berkembang. Meskipun huniannya cukup kecil, yakni 26 meter persegi namun tanahnya masih memiliki sisa yang luas karena dibangun di atas lahan 70 meter persegi.

Bila memiliki budget lebih, sekitar 300 juta lebih, Anda bisa membeli rumah 2 lantai siap huni di kawasan BTN Sweta – Kota Mataram. Rumah besar ini dijual seharga 325 juta Rupiah sebab bangunannya luas dan memiliki 3 kamar tidur. Ditunjang dengan akses yang sangat mudah dan juga dekat ke Transmart sangat memudahkan untuk kegiatan berbelanja kebutuhan hidup sehari – hari.

Bila Anda sedang mencari hunian dengan desain modern minimalis, maka Anda harus menengok Perumahan Montong. Desainnya sangat sesuai dengan deskripsi modern minimalis, namun harganya memang agak mahal yakni 425 juta Rupiah. Rumah ini punya 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Lokasinya pun sangat dekat dengan Pantai Senggigi, jadi bisa dijadikan pula sebagai akomodasi penginapan wisatawan jika memang Anda tidak menempatinya sendiri.

Meski terdengar unik dan nyeleneh, ternyata ada pula orang yang menjual rumah beserta isinya plus mobil yang dimiliki. Di Kekait, ada buktinya. Seorang pemilik rumah tapak melepas rumah dalam keadaan fully furnished serta menjual serta mobil Honda Civicnya. Dengan 600 juta Rupiah, Anda sudah bisa membeli rumah yang dibangun di atas lahan seluas 102 meter persegi dan mobil second yang tentunya masih bagus dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari – hari.

Berada di kawasan Pantai Senggigi, sebuah rumah tropis bergaya vila yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur dijual dengan banderol 17 miliar Rupiah. Cocok untuk investasi karena kualitasnya tak perlu diragukan lagi ditopang dengan akses yang mudah ke pantai hype di Lombok. Kalaupun disewakan sebagai vila untuk turis pun pasti akan banyak peminatnya. Apalagi pemandangannya cantik sekali di saat sunset tiba. Cocok dijadikan honeymoon villa.

Memuat Hasil