679

Rumah Dijual di Pontianak

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
7 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Pontianak

Pasar properti rumah di Pontianak kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Pontianak adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Pontianak telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Pontianak. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 5.820.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 5.820.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -8.22%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -8.22% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 8.21%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Pontianak terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 6.250.000, 6 bulan lalu adalah Rp 5.770.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 6.310.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Potensi Wilayah Untuk Rumah Dijual di Pontianak

rumah dijual di pontianakMerupakan ibukota dari Propinsi Kalimantan Barat, nama kota Pontianak memiliki sejarah yang berkembang dikalangan masyarakat mengapa dinamakan demikian. Hal ini tak jauh dari legenda hantu Pontianak di Sungai Kapuas yg sering mengganggu Syarif Abdurrahman Al-Qadri ketika akan mendirikan kota tersebut.

Lokasi perairan yang strategis ditunjukkan oleh sungai terpanjang Indonesia ini sebagai gerbang dari dan menuju Laut Cina Selatan. Terkenal pula sebagai kota khatulistiwa karena wilayahnya dilintasi oleh garis khatulistiwa dan terdapat sebuah tugu di daerah Siantan yaitu Tugu Khatulistiwa. Dengan luas 107,82 kilometer persegi, populasi total penduduknya berjumlah 554.764 jiwa, atau dengan tingkat kepadatan 5.145 jiwa/km2.

Didominasi etnis Melayu dan Tionghoa, Kalimantan memiliki keragaman budaya juga Bahasa namun tetap menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Memperhatikan geliat perekonomiannya, wilayah ini masih mengandalkan sektor industri yang sebagian besar berasal dari karet dan disusul oleh industri makanan ringan dan anyaman.

Disisi lain, sektor pertanian juga memegang andil di wilayah ini bergantung pada ubi kayu, padi, dan ubi rambut, sedangkan pada sektor perdagangan juga aktif seiring dengan kemampuan masyarakat yg semakin tumbuh. Kehadiran 2 pusat perbelanjaan modern seperti Mal Matahari, Mall Pontianak, dan Ayani Mega Mall serta berbagai retail juga siap memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus lifestyle warganya.

Menetapkan lokasi bermukim, tentu berburu rumah dijual di Pontianak terbilang ideal dgn lengkapnya sarana dan prasarana. Merencanakan untuk berpergian menggunakan pesawat terbang, Anda dapat terbang melalui Bandara Internasional Supadio yang melayani penerbangan antar pulau dan perintis, serta internasional menuju Kuching dan Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, Pelabuhan Pontianak juga siap membantu mobilitas masyarakat jg menjadi pendistribusian barang.

Jalur darat di wilayah ini juga tak perlu dikhawatirkan, bus yang melayani perjalanan antar kota hingga lintas negara menuju Kucing dan Brunei juga tersedia. Kemudahan yang mencakup segala aspek di salah satu kota besar Kalimantan ini tentu menjadi nilai plus untuk menargetkan pencarian properti baik tanah untuk investasirumah mewah hingga rumah dijual di Pontianak murah sebagai tempat bermukim ideal. Secara keseluruhan, Pontianak memang sangat pas serta cocok dilirk buat jadi tempat tinggal Anda.

Harga Rumah Dijual di Pontianak

jual rumah di pontianakBerpatok kepada budget yng tersedia, lokasi dapat mempengaruhi harga jual properti. Tak ketinggalan, luasan unit tapak dengan jumlah anggota keluarga yng akan menghuni juga turut diperhitungkan. Sebagai contoh, dgn kisaran dana 120 jutaan atau hanya 800 ribu per meter perseginya, unit rumah dijual Pontianak murah cukup mengakomodasi keluarga kecil karena terdiri dari 2 kamar tidur diatas lahan 153 m2.

Rumah tipe 36 dengan banderol yg terjangkau ini berlokasi di Desa Kapur. Masih menyasar pada unit tapak dibawah 200 juta, terdapat kompleks di Alam Mulia Serdam yang hanya terdiri dari 1 kamar tidur. Dengan luas lahan 144 m2 rumah ini bisa dimiliki dikisaran 150 jutaan.

Cari rumah dijual Pontianak subsidi dr pemerintah? Pada bilangan Sungai Raya terdapat Perumahan Permata Malaya yg merupakan perumahan subsidi pemerintah ditawarkan seharga 135 juta Rupiah. Hanya dengan uang muka 7 jt Rupiah, Anda sdh bisa mendapatkan sebuah unit rumah dijual dgn spesifikasi sederhana yakni 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan luas bangunan 36 mtr persegi sementara lahannya cukup besar yakni 144 meter.

Sangat memungkinkan tuk pembangunan tambahan masa depan bila anggota keluarga Anda bertambah banyak. Meskipun namanya adalah rumah dijual Pontianak murah juga subsidi, tetapi fasilitas dalam kompleknya tak bisa dibilang main - main. Ada jalan dgn lebar 5 meter, suplai air dari PDAM mandiri, serta suplai listrik sebesar 1300 watt tuk setiap rumah.

Lokasi rumah dijual Pontianak satu ini pun sangat mudah dijangkau dari tempat penting seperti sekolah, RS atau klinik, juga pasar. Buktinya hanya butuh waktu 5 menit untuk menjangkau Kampus Poltekes dari sini. Sekolah dasar pun super mudah dijangkau, tak membutuhkan waktu lebih dari 10 menit. Keamanan komplek jg bisa dipertanggungjawabkan dgn adanya satpam serta CCTV. Tak ada lg yg perlu dikhawatrikan dr hal itu.

Bergeser ke pangsa pasar premium, tentu cukup tersedia dengan mengambil unit yang dikembangkan oleh developer ternama. Menginginkan hidup glamor, Anda bisa membidikkan target rumah dijual Pontianak ke Citra Garden Aneka besutan Ciputra Group yang mengembangkan konsep eco living dan juga ditunjang oleh fasilitas jogging track serta keamanan dengan menggunakan access card.

Rumah mewah 2 lantai dgn luas lahan 160 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur ini bisa dimiliki dengan mengeluarkan kocek sebesar 1,8 M, sedangkan dalam area Grand Sutrisno landed house 2 lantai dgn jumlah kamar tidur sebanyak 4 buah diatas lahan 200 m2 dibanderol 1,2 M, ideal untuk Anda dengan tipikal keluarga besar.