1009

Rumah Dijual di West Bandung

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
6 listing

Tren Harga rumah yang dijual di West Bandung

Pasar properti rumah di West Bandung kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di West Bandung adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di West Bandung telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah West Bandung. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 10.800.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 10.800.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -9.09%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -9.09% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 5.93%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di West Bandung terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 10.300.000, 6 bulan lalu adalah Rp 10.400.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 10.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tempat Tinggal Murah Menarik Hati di Bandung Barat

Rumah Murah di Bandung Barat

Apakah Anda pernah menonton film berjudul “Petualangan Sherina”? Film yang booming sekitar tahun 2000 ini mengambil latar di daerah berudara sejuk nan hijau yaitu Lembang, kabupaten Bandung Barat. Wilayah yang mencakup 15 kecamatan ini sebagian besar penggunaan lahannya adalah untuk perkebunan serta pertanian. Meski pembangunan gedung – gedung tinggi tidak segencar di kabupaten tetangganya, yaitu Kabupaten Bandung, namun daerah ini terus menerus mengalami perkembangan pula terutama dalam hal pariwisata. Banyak sekali tempat pariwisata yang dapat dijumpai di sini, misalnya Observatorium Bosscha, Gunung Tangkuban Perahu dan Curug Malela.

Kawasan ini terletak 23 kilometer dari Alun-alun Kota Bandung dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 42 menit via Jalan Tol Padaleunyi. Letaknya yang agak di pinggir kota, membuat harga jual rumah Bandung Barat begitupun dengan sewa hunian Bandung Barat masih lebih murah jika dibandingkan dengan wilayah lain dan ini memberi keuntungan bagi para keluarga muda serta pemain baru dalam kegiatan jual beli rumah karena mereka bisa mendapatkan landed house yang murah tapi tetap dengan kualitas bagus. Ambil contoh hunian di Villa Cilame Indah yang dibanderol 235.5 juta Rupiah. Rumah tipe 36/77 ini dilengkapi 2 kamar tidur dan SHM, ± 5 menit dari Kota Cimahi. Rumah murah lainnya ada di Bumi Cempaka Asri, tipe 36/72 dihargai sekitar 239 jutaan.

Beberapa Wilayah Emas untuk Investasi Hunian

Rumah Murah di Bandung Barat

Menurut data yang tersedia, 4 kecamatan dengan jumlah rumah dijual murah terbanyak saat ini adalah Padalarang, Parongpong, Ngamprah dan Lembang.

Padalarang

Area yang belakangan ini dikenal melalui Stone Garden-nya ini ternyata menyimpan banyak proyek perumahan baru yang ekonomis dan terjangkau. Selain itu, jalur kereta api Jakarta – Bandung dan jalur kereta api lokal Bandung Raya juga melewati daerah ini.

Parongpong

Mayoritas penduduk di sini bekerja sebagai petani bunga dan hal itu berhasil membuat Parongpong dideklarasikan sebagai Kota Wisata Bunga oleh pemerintah Bandung Barat. Harga terendah sebuah hunian sederhana seluas 35 meter persegi disini adalah 380 juta Rupiah.

Ngamprah

Terdiri dari 14 kelurahan, kecamatan ini diresmikan bulan November tahun 1980 dan telah beberapa kali mengalami pergantian camat. Rumah dijual di Bandung Barat, Ngamprah ini berkisar antara 287 juta (luas hunian 36 m2) hingga 3 milyar (luas bangunan 480 m2).

Lembang

Jika di zona lain lebih dominan dijual rumah murah – sederhana, berbeda dengan Lembang. Kebanyakan bangunan dijual di sini berjenis rumah mewah juga vila, meski ada juga landed house mungil seperti yang lainnya. Harga yang ditawarkan bervariatif mulai 275 juta untuk tempat tinggal tipe 36/80 hingga 56 milyar untuk bangunan 7.000 meter persegi.