731

Tanah Dijual di Sumedang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
5 listing

Keuntungan Berinvestasi Properti di Sumedang

Tanah untuk Investasi di Sumedang

Ada tiga hal yang membuat Sumedang menjadi salah satu lokasi terbaik berinvestasi properti. Poin-poin tersebut dapat dimaknai yakni aksesibel, strategis, dan ramai orang.

Kawasan yang dikenal sebagai kota tahu ini memiliki akses dari beberapa kawasan-kawasan di Jawa Barat yang dilengkapi dengan sarana infrastruktur dan transportasi umum penunjang. Di masa yang akan datang, akses ke Sumedang pun ditambah melewati Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang langsung terkoneksi dengan tol Cipali.

Karena kawasan yang sangat aksesibel dari beberapa wilayah penting di Jawa Barat seperti Bandung, Cimahi, Subang, dan kawasan industri bekasi dan karawang, letak sumedang dapat dikatakan strategis. Beberapa hal lain yang menyebabkan sumedang menjadi kawasan yang strategis karena banyaknya aktivitas masyarakat dilakukan disini seperti berbisnis (baik usaha lokal, kegiatan pertanian, atau industri) serta aktivitas di sektor pendidikan. Sudah sekitar 15 tahun lebih salah satu kawasan di Sumedang, yakni Jatinangor, menjadi kawasan strategis di sektor pendidikan karena keberadaan perguruan-perguruan tinggi seperti Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Pegawai Dalam Negeri, dan sebagainya yang berlokasi disana.

Dua poin penting sebelumnya membuat kawasan sumedang menjadi kawasan yang ramai penduduk yang berisikan tidak hanya penduduk lokal namun masyarakat pendatang. Secara general hal ini tentunya menyebabkan permintaan yang tinggi di sektor penyediaan properti masyarakat. Beragam properti pun secara masif bermunculan dalam 10 tahun terakhir dikarenakan potensi profit yang tinggi di kawasan tersebut.

 

Banyak Tanah dijual di Sumedang

Kavling Siap Bangun Dijual di Sumedang

Karena semua ragam hunian berpotensi menimbulkan profit yang tinggi, hal ini dimanfaat bagi pemilik tanah menekuni jual beli tanah di Sumedang dan membanderol harga kepada para investor. Rata-rata tanah yang dijual merupakan ladang atau sawah.

Beberapa wilayah di Sumedang yang masih terdapat lahan kosong yang dapat diinvestasikan di Sumedang antara lain Cimanggung, Jatinangor, dan Tanjungsari. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Harga tanah termurah di pusat kota Sumedang  dibanderol seharga Rp243.100.000. Tanah siap bangun untuk rumah atau kost-kostan memiliki luas 221 m2 dan dilengkapi oleh sumur bor serta septic tank.
  • Dijual tanah di Sumedang cocok untuk dibangun kost-kostan untuk mahasiswa yang berkuliah di Jatinangor. Berlokasi dekat dengan kampus UNPAD, ITB, IPDN, dan IKOPIN, tanah seluas Rp256 m2 dibanderol dengan harga Rp930.000.000.
  • Tanah datar dan matang siap bangun lengkap dengan SHM di kawasan padat mahasiswa Ciseke, Jatinangor seluas 450 m2. Harga tanah dijual dibanderol seharga Rp1.125.000.000
  • Lahan kavling berposisi di hoek 2 muka di tengah perumahan Puri Jatinangor, Jatinangor seluas 440 m2. Sangat cocok untuk dijadikan kost-kostan atau rumah tinggal karena lingkungan yang nyaman dan terdapat keamanan 24 jam. Tanah dibanderol seharga Rp1.320.000.000