15736

Properti Disewakan di West Java | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. West Java
  2. Sewa
Objek Wisata di Bandung

Meneropong Pasar Unit Sewa Jawa Barat

Nilai investasi properti yang sangat menjanjikan di provinsi Jawa Barat tak sebatas memberi profit saat dijual kembali, melainkan dapat menjadi aset menguntungkan saat dijadikan bisnis unit sewa properti. Peluang ini pun semakin terbuka lebar mengingat permintaan akan rental properti di beberapa kota di Jawa Barat terus tumbuh pesat.

Maraknya Unit Rental

Kebutuhan unit apartemen menjadi salah satu yang menjadi sorotan saat ini. Kebutuhan akan sewa hunian kontrakan dengan lokasi strategis dengan segala fasilitas pendukung yang melengkapi gaya hidup menjadi alasan kenapa banyak masyarakat memilih hunian ini sebagai tempat tinggalnya.

Permintaan sewa unit apartemen banyak terlihat di kota Bandung. Dengan banyaknya universitas di kota ini menjadi ikut menjadi pendorong meningkatnya permintaan untuk tempat tinggal susun. Kisaran tarif properti berjenis ini di Bandung dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan per unit per bulan.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan Depok, dimana beberapa universitas ternama seperti Gunadarma dan Universitas Indonesia ada di kota ini. Sejumlah hunian vertikal di kawasan Margonda pun kebanjiran permintaan akan unit kontrakan. Tarif rental apartemen di kota ini berkisar mulai Rp 1,5 juta per bulan untuk unit studio. Tak hanya dikontrakan dengan sistem bulanan atau tahunan, beberapa pemilik atau pengelola pun memberikan penawaran dengan sistem harian.

Selain hunian vertikal, kebutuhan akan rental unit rumah pun terus meningkat, terutama di wilayah yang berada di sekitar kawasan bisnis, pusat industri, kawasan niaga, juga universitas. Beberapa kawasan di Bekasi yang menjadi incaran masyarakat untuk mencari unit rumah kontrakan di antaranya adalah Pekayon, Pondok Gede, Harapan Indah, Tambun, dan Cikarang.

Jawa Barat

Minat masyarakat untuk sewa rumah di Bekasi dilatarbelakangi akses yang mudah untuk menjangkau wilayah Jakarta, begitu juga dengan ketersediaan transportasi yang memadai, seperti komuter dan bus yang terintegrasi dengan Trans Jakarta.

Dinamika Pasar Properti Komersial

Pasar unit sewa lain yang cukup menggeliat di beberapa kota Jawa Barat adalah properti komersial berjenis rumah toko (ruko). Aktifitas perdagangan dan bisnis yang terus melaju pesat serta pertumbuhan ekonomi yang positif membuat pebisnis membutuhkan sejumlah ruang untuk mengembangkan usahanya. Hal ini yang tampak di kawasan Bekasi, seperti pada bilangan Jalan Ahmad Yani, Kranji, Harapan Indah, dan Tambun. Begitu juga dengan wilayah lain di Depok, pertumbuhan pasar ruang ruko terus marak di wilayah Jalan Margonda, Cimanggis, Sawangan, dan Cinere. Yang tak kalah menarik perhatian adalah pasar unit sewa di unit kantor, pabrik, dan gudang. Kawasan di Jawa Barat yang memiliki pasokan unit kantor serta pabrik untuk disewa, banyak ditemukan di wilayah Bekasi, Cikarang, dan Bogor

Memuat Hasil