21551

Tanah Dijual di West Java - Jual Beli Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. West Java
  2. Lahan
  3. Jual

Lahan Kavling di Jawa Barat yang Terus Mengalami Kenaikan Harga per Meter

Memiliki hari jadi pada tanggal 18 Agustus 1945, wilayah Jawa Barat punya kawasan seluas 35.222, 18 kilometer persegi. Jawa Barat berbatasan dengan Laut Jawa di bagian Utara dan Samudera Hindia di bagian Selatan. Kondisi geografisnya sangat beragam, di bagian Utara merupakan dataran rendah sedangkan di bagian tengah berupa dataran tinggi dengan titik tertinggi berada di Puncak Gunung Ciremai. Jumlah penduduk provinsi ini adalah sebanyak 43.053.732 jiwa berdasarkan hasil survey terakhir dengan 28.282.915 jiwa menetap di perkotaan.

Provinsi Jawa Barat pun ternyata memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Negara karena memberikan sekitar 60% kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sektor industri manufaktur dan 14.33% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional. Bisa dibilang, segala sektor memang menopang kehidupan dan kestabilan ekonomi Jawa Barat, termasuk kestabilan secara nasional. Peternakan, perkebunan, perikanan, pariwisata, manufaktur hingga properti semua ada di sini.

Sektor terakhir yang disebutkan, yakni sektor properti menarik untuk dibahas. Sebab, belakangan ini memang Jawa Barat menjadi area yang seksi dengan kenaikan harga meroket ditambah sejumlah potensi. Sejumlah fasilitas serta sarana prasarana yang ada pun turut mendukung kemajuan dari bidang properti itu sendiri. Beberapa proyek strategis, baik nasional maupun provinsi semuanya menyasar kemajuan wilayah secara merata. Selain itu, beragam infrastruktur yang sudah ada sejak dulu pun sanggup menjadi primadona penarik minat, seperti:

  • Ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek
  • Ruas Jalan Tol Padaleunyi
  • Lembaga pendidikan bergengsi seperti ITB, UI, Unpad, dan IPDN
  • Lembaga kesehatan ternama seperti Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan RS PMI Bogor
  • Tempat wisata indah misalnya Kawah Putih Ciwidey, Keraton Kanoman Cirebon, Pantai Santolo Garut

Tanah Jawa Barat juga merupakan tanah yang luas dan masih bisa digarap lebih maksimal lagi untuk pembangunan serta kemajuan. Oleh karenanya, tanah dijual Jawa Barat merupakan komoditas yang menggiurkan dengan keuntungan yang menjanjikan. Apalagi term pembayaran untuk dijual tanah Jawa Barat bisa menggunakan sistem kredit, sehingga pembeli tidak perlu menyediakan cash yang begitu besar sekaligus dalam waktu singkat. Maka tidak heran jika jual beli tanah Jawa Barat kini semakin diburu, baik oleh mereka yang merupakan perusahaan ataupun perorangan.

Beberapa Ragam Variasi Tanah Dijual di Jawa Barat untuk Investasi

  • Bandung

Dijual tanah kavling di Tanah Langit Ciwidey dengan luas 85 meter persegi dan harga jual 100 juta Rupiah. Dengan membeli kavling di sini, berarti Anda sudah ikut menyumbang dan berkontribusi dalam pembangunan masjid dan pesantren. Tanah ini berada di dalam lingkungan edu wisata yang merupakan gabungan antara pertanian, penginapan, pesantren serta wisata alam. Potensi passive income yang bisa didapatkan dari investasi lahan ini sangat besar dan menguntungkan.

Dijual tanah kavling seluas 84 meter persegi di area Cikalong Wetan dengan banderol 95 juta Rupiah. Cocok untuk dibangun tempat tinggal sebab sudah memiliki akses jalur air PDAM dan listrik. Akses jalannya juga bisa dilalui mobil karena lebar dan sudah diaspal. Dengan 95 juta, dirasa tanah ini sangat pantas apalagi mengingat segala kemudahan sudah bisa Anda temui di sini.

Sedang mencari lahan buat dibangun pabrik atau perusahaan? Siapkan dana 5.3 miliar Rupiah untuk beli lahan di Soreang – Banjaran dengan luas 654 meter persegi. Letaknya berada di pinggir jalan raya sehingga tak perlu ragu mengenai masalah akses. Sertifikatnya pun sudah berupa hak milik dan kondisi harganya sendiri masih bisa langsung dinegosiasikan dengan pemilik.

  • Cirebon

Sekitar 20 kilometer dari Gerbang Tol Kanci, terdapat lahan untuk investasi seharga 99 juta Rupiah. Sistem pembayarannya bisa dicicil 3 atau 5 tahun dengan KPR Syariah. Lahannya mempunyai luas 500 meter persegi, sangat luas untuk dibangun hunian atau dibangun ruko karena berada di pinggir jalan raya. Dalam beberapa tahun, sudah pasti Anda akan balik modal.

Dijual tanah dekat pintu Tol Palimanan yang cocok untuk industri karena juga dekat dengan pabrik Indocement. Luasnya 45.000 meter persegi dengan harga jual 400 ribu Rupiah per meter persegi. Tanah ini pun sangat dekat dengan Jalan KH Agus Salim dan Jalan Dr Setia Budi. Kondisi kontur tanah sudah rata dan padat sehingga bisa langsung dibangun bangunan permanen.

Tertarik untuk beli lahan di area sunrise Beber, Cirebon. Di sekitarnya merupakan kawasan wisata dan kuliner yang terus berkembang dan mendatangkan profit. Harganya sangat murah hanya 170 juta Rupiah dan berada di pinggir jalan raya. Luas lahannya cukup besar, yakni 135 meter persegi cocok dibangun 2 buah ruko. Jangan sia – siakan kesempatan ini karena jarang Anda bisa dapatkan tanah dengan harga super murah namun lokasi mewah.

Memuat Hasil