284

Tanah Dijual di Karawang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Karawang

Pasar properti lahan di Karawang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Karawang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Karawang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Karawang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 2.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 2.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.3%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.3% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 4.94%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Karawang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 2.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 2.000.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.980.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bidikan Investasi Areal Jual Tanah Potensial Karawang

tanah dijual di karawangKabupaten Karawang merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Barat yang letaknya tak begitu jauh dari Jakarta. Melalui  jalur bebas hambatan Cikampek, jaraknya sekitar 62,7 km ke Jakarta Timur dan dapat di tempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam saja. Kabupaten ini terkenal sebagai penghasil beras sehingga merupakan lumbung padi bagi Jawa Barat. Potensi yang dimiliki pun tak sebatas hasil padi, namun juga merambah ke sektor industri dan produksi lainnya.

Oleh karena itu, kawasan ini memegang peran penting bagi negara karena dapat mengundang banyak investor untuk memancangkan pabrik dan melakukan proses produksi disini. Beberapa kawasan industri yang berlokasi di Karawang diantaranya adalah Karawang Internasional Industrial City, Kawasan Surya Cipta, dan Kawasan Bukit Indah City (BIC). Letaknya begitu strategis sebagai gerbang jalur Pantura yang menghubungkan keseluruh Pulau Jawa dan juga  ibukota sehingga dapat memudahkan proses distribusi.

Sektor BUMN strategis juga terdapat disini yaitu Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI). Hal tersebut tak ayal turut mengarahkan wilayah Karawang berkembang kian pesat. Jalur bebas hambatan Cikampek mulai beroperasi sejak tahun 1988 mengingat lalu lintas kendaraan yang melintasi Karawang sangat ramai. Kemudian diikuti dengan proyek tol Cipularang ke Padalarang dan yang terbaru yaitu Cipali yang mempersingkat jarak menuju Cirebon.

Sebagai perlintasan strategis kendaraan distribusi hingga jalur mudik bagi para penduduk urbanisasi di perkotaan, infrastruktur jalan pun menjadi concern pemerintah sehingga jalan tol sangat penting untuk mempersingkat jarak tempuh. Dengan lokasi yang demikian strategis, investasi jual beli tanah hingga tanah disewakan tentu menggiurkan untuk digeluti. Dengan berbagai pemanfaatan dari mulai residensial hingga komersial, wilayah ini memiliki nilai lebih sebagai investasi.

 

Harga Jual Tanah di Karawang

Berencana beli tanah dijual di Karawang merupakan pilihan tepat untuk berinvestasi mengingat banyaknya pabrik dan perusahaan yang berlokasi di wilayah ini sehingga dapat penyerapan tenaga kerja juga terbilang tinggi. Oleh karena itu, selain beli rumah, permintaan akan kebutuhan permukiman sementara dapat menjadi peluang emas bisnis kost dan kontrakan.

Tak hanya persinggahan bagi tenaga kerja lokal, hunian dengan standar kaum ekspatriat merupakan variatif peluang bisnis. Siapkan kocek 1,6 M untuk kavling di dalam kompleks Sedana Golf dekat KIIC dan Tol Karawang Barat seluas 462 m2. Kavling ini ideal untuk dibangun hunian impian atau kost.

Ada pula jual tanah komersial di Jalan Pantura di dekat Simpang Jomin yang menghubungkan Jakarta-Cirebon yang memiliki traffic ramai sehingga cocok untuk usaha kuliner atau pertokoan. Lapang 751 m2 di tepi jalan propinsi ini dibanderol murah hanya 900 jutaan saja. Sebagai wilayah penghasil beras, memulai agrobisnis seperti beras organik dengan membeli sawah produktif seluas sekitar 12 Ha di Tempuran merupakan langkah tepat.

Jual tanah ditawarkan hanya 700 jutaan, tak ada salahnya jika memulai usaha atau sekadar untuk simpanan jangka panjang dengan tetap menerima passive income melalui sewa lahan untuk digarap. Anda pernah mendengar kompleks pemakaman premium yang tertata rapi dan nyaman untuk dikunjungi? Disini terdapat dua kompleks pemakaman diantaranya adalah San Diego Hills dan Al Azhar Memorial Park yang merupakan pemakaman kaum menengah atas.

 

Keunggulan Beli Tanah di Karawang

jual beli tanah karawangAda berbagai macam keuntungan yg bisa diraih jika Anda memutuskan buat beli jual tanah di Karawang. Berikut adalah beberapa contohnya:

  1. Perkembangan infrastruktur yg tak ada hentinya. Kita semua pasti setidaknya pernah sekali membaca berita mengenai pembangunan jalan tol Jakarta - Cikampek elevated yang terus dikebut pemerintah. Atau mengenai peroyek kereta cepat Jakarta - Bandung yg hingga kini pun sudah berprogress sangat jauh. Proyek - proyek strategis ini merupakan contoh perkembangan infrastruktur yg bisa didapat dan dirasakan bila memutuskan buat melirik pihak - pihak jual tanah di Karawang.

  2. Pertumbuhan properti tiada henti. Kita bisa temukan perkembangan pembangunan berbagai macam tipe properti seperti apartemen, hunian tapak juga pabrik serta perkantoran. Jika pembangunan tersebut dilakukan terus - menerus maka bakal berpengaruh pada ketersediaan tanah kosong. Dan jika bank tanah semakin langka, maka bakal berpengaruh terhadap harga. Banderol jual tanah di Karawang pasti bakal meroket.

  3. Makin bertumbuh dan tak kalah dengan Ibukota. Jika selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa mencari tempat mencari nafkah paling bergengsi adalah dgn bekerja di Ibukota, maka stigma tersebut kini mulai berubah. Seiring dgn semakin penuh sesaknya Ibukota, perkantoran serta industri pun mulai bergeser ke arah Tangerang juga Bekasi termasuk Karawang. Oleh sebab itu pamor kegiatan jual tanah wilayah - wilayah tsb semakin meningkat dan tentu saja jumlah kebutuhan lahan pun terpengaruh.

Melihat tiga poin keuntungan beli tanah Karawang tersebut rasanya sudah cukup membuktikan dan meyakinkan Anda sebagai calon investor jika areal itu termasuk ke dalam areal yg prospektif juga terbaik buat investasi.