998

Tanah Dijual di Sawangan

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Sawangan
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Sawangan

Pasar properti lahan di Sawangan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Sawangan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Sawangan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Sawangan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0.96%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0.96% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Sawangan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Jual Beli Tanah Sawangan sebagai Bentuk Investasi

Tanah Murah Dijual di Sawangan Depok

Kecamatan Sawangan, berada di Kota Depok dan tentang pembentukan namanya sendiri terdapat 2 versi yang berbeda. Versi pertama mengatakan bahwa kata Sawangan berasal dari Bahasa Sunda ‘Sawang’ yang berarti melihat atau tempat melihat. Sebab, dulu area Sawangan ini memang berada di tempat yang lebih tinggi sehingga digunakan sebagai tempat melihat keadaan sekitar.

Sementara versi yang lain mengatakan nama Sawangan berasal dari Bahasa Minahasa Kuno yang memiliki arti bersama – sama. Luas wilayah Sawangan sendiri mencapai 4.670,21 kilometer persegi dengan ketinggian 138 meter di atas permukaan laut. Tahun lalu, jumlah penduduk di kecamatan ini pun sudah mencapai 160.856 jiwa.

Dengan perkembangan zaman, Kecamatan Sawangan kian meroket. Berbagai tempat penting dan fasilitas utama dibangun untuk kian semakin memudahkan masyarakat. Seperti misalnya:

  • Taman Rekreasi Permata Buana
  • Taman Rekreasi Aquatic Telaga Golf Sawangan
  • RS Permata Depok
  • RSUD Depok

Maka tidak heran jika banyak orang kemudian juga mulai melirik Sawangan sebagai wilayah dengan prospek yang tinggi dan termasuk ke dalam area emas. Orang – orang pun kian melirik lahan kavling dan tanah dijual di Sawangan untuk obyek investasi properti mereka. Hal ini tentu saja menjadikan banderol kavling di area tersebut semakin tinggi.

Dapat diakses melalui Jalan Raya Parung – Ciputat dan Jalan Raya Muchtar, Sawangan bisa dijangkau hanya dalam 40 menit saja dari Universitas Indonesia dan 45 menit dari Studio Alam TVRI. Dari review lokasi, sudah telihat jelas bahwa area ini merupakan area strategis dan dipastikan dalam beberapa tahun kedepan harga lahannya akan bertambah berkali lipat.

Dijual Tanah Sawangan untuk Anda yang Tertarik Keuntungan

Tanah Murah Dijual di Sawangan Depok
  • Masih terbilang murah, lahan di Sawangan ini dijual dengan harga 1.8 juta Rupiah per meter perseginya. Ditambah, urusan legalitas yang terjamin karena sudah memiliki Sertifikat SHM menjadikan kavling yang satu ini pantas dilirik. Luas areanya sendiri adalah sebesar 115 meter persegi. pas untuk dijadikan sebuah rumah minimalis.
  • Terdapat pula lahan seluas 84 meter persegi siap bangun yang dijual seharga 75 juta Rupiah. Lokasinya juga berada di dekat Stasiun KRL dan bebas banjir. Mudah dijangkau pula dengan angkutan umum dan mudah dijangkau dari rumah sakit serta area komersial Margonda. Bagi Anda yang ingin membayar cash, maka Anda cukup menyediakan dana sebesar 68 juta saja.
  • Sediakan dana sebesar 129 juta Rupiah, Anda bisa mendapatkan lahan seluas 72 meter persegi di lokasi yang sangat strategis. Tanahnya sendiri merupakan tanah gembur dan padat, sudah siap bangun. Aksesnya bisa dilewati oleh dua mobil dan juga bebas banjir. Jika Anda belum berencana untuk membangun kavling tersebut dalam waktu dekat, maka Anda bisa menjadikannya sebagai investasi.
  • Bila punya dana lebih banyak, tidak ada salahnya Anda beli kavling seluas 91 meter persegi di dekat Stasiun KRL. Selain harganya masih di angka 163 juta dan bisa dikatakan murah, dalam 5 tahun ke depan angka ini sudah pasti menjadi berkali – kali lipat. Dipastikan, memiliki investasi berupa tanah tidak akan rugi.
  • Mencari lahan yang lebih besar? Jangan khawatir, di Sawangan juga banyak sekali tanah luas dijual. Salah satunya adalah tanah kosong seluas 114 meter persegi yang dibanderol 285 jutaan. Harganya sendiri cukup kompetitif, apalagi terletak di wilayah strategis dan mudah dijangkau. Pasti akan menjadi obyek investasi yang berprospek cerah.