68

Apartemen Disewakan di Margonda , Kota Depok | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Margonda
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Perkembangan Margonda yang Tak Mungkin Dipungkiri

apartemen disewakan di margonda

Jalan Margonda Depok merupakan jalan tersibuk di Kota Belimbing. Perkembangannya sangat masif juga cepat, apalagi diiringi pula oleh ketersediaan jalan mulus tempat mobilitas. Bagian kiri dan kanan jalan dipenuhi oleh ruko - ruko yg menjajakan setiap bisnis milik mereka. Tak heran bila sepanjang hari jalan ini selalu ramai juga pada jam sibuk menjadi macet karena memang ini adalah pusat bisnis juga pergerakan ekonomi Kota Depok. Nama Margonda sendiri sebenarnya diambil dari nama seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan kini diabadikan dalam bentuk nama jalan utama. Membentang panjang dari ujung ke ujung, pergerakan kehidupan disini seakan terasa lebih cepat semenjak dibangunnya apartemen pertama yakni Margonda Residence.

Sejak pembangunan hunian vertikal tsb, mulailah menjamur pembangunan apartemen lainnya hingga kini bahkan juga apartemen pertama khusus wanita sedang dalam masa bangun. Jika dulu apartemen dianggap sebagai tempat tinggal orang berduit, sekarang unit hunian vertikal Margonda bahkan sudah seperti kos bagi mahasiswa sebab mayoritas penghuni apartemen Margonda ternyata adalah mahasiswa. Ya, Depok memiliki beberapa universitas besar dimana setiap tahun ajaran baru pasti ribuan mahasiswa baru dari luar kota akan berdatangan untuk menetap sementara dan menimba ilmu. Karena banderol sewa apartemen disini relatif murah, maka tidak heran jika kemudian terjadi pergeseran pangsa pasar sewa apartemen, yakni pelajar.

 

Pertumbuhan Apartemen di Margonda Dalam Beberapa Tahun Terakhir

Sejak pembangunan Apartemen Margonda Residence 1, memang pertambahan jumlah hunian vertikal di Margonda bagai tak terkendali. Dari hanya satu tower, kini bahkan sudah terdapat lebih dari 5 tower. Ini juga secara tak langsung mengubah tren gaya hidup dan gaya bermukim. Banyak pasangan muda serta mahasiswa kemudian memilih apartemen sebagai tempat tinggal mereka. Bukan tanpa alasan, tinggal dlm hunian vertikal ternyata sanggup beri banyak keuntungan. Pertama, tentunya ialah fasilitas. Dalam satu lingkungan hunian vertikal semua fasilitas pastilah sudah tersedia lengkap. Mulai dari tempat perbelanjaan berupa minimarket, kolam renang untuk anak dan dewasa, jg gym atau pusat kebugaran. Kedua, apartment biasanya dibangun pd pinggir jalan utama atau berada pada lokasi strategis, sehingga sangat mudah bagi penghuni buat menjangkau wilayah lain. Plus, dengan letaknya yg premium itu, masalah transportasi umum sdh pasti tak perlu diragukan lagi. Pasti sudah tersedia lengkap. Ketiga, harga apartemen bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan dgn rumah tapak. Bukan tanpa sebab, tapi karena makin menipisnya jumlah tanah dijual orang semakin lama akan mencari alternatif buat bermukim sementara harga jual rumah tapak juga semakin mahal karena keterbatasan tsb. Makanya, sebagian besar masyarakat kemudian berbondong - bondong buat pindah ke apartemen. Memang, untuk unit studio harga jualnya masih lebih murah dibanding dengan landed house. Plus dengan adanya opsi sewa apartemen, semuanya menjadi semakin murah. Tak heran jika sewa apartemen pun juga jadi opsi banyak dipilih oleh para pemburu properti.

 

Sewa Apartemen di Margonda Terjangkau Buat Semua Kalangan

sewa apartemen margonda depok

Sewa apartemen di Margonda unit studio dengan harga 21 juta Rupiah per tahun. Jika ingin sewa per bulan maka ratenya adalah 1.7 juta. Tentu dekat dengan universitas seperti Universitas Indonesia, Gunadarma juga BSI. Disewakan dalam kondisi fully furnished perabot lengkap. Tipe ranjang adalah ranjang tingkat sehingga bisa diisi berdua. Lokasi berada di bagian belakang Mares 1, tentunya jg strategis dan terjangkau.

Berbeda lokasi dgn sewa apartemen di Margonda sebelumnya, opsi satu ini berada di Mares 3 yang mana letak pastinya adalah di belakang DMall, tak jauh dari Hotel Santika. Kawasan tower ini agak jauh ke Kampus UI dan kampus lainnya, tapi lebih dekat ke pusat perbelanjaan serta area kantor. Sehingga bisa dibilang apartment ini cocok dihuni oleh para karyawan. Banderol kontraknya juga sedikit lebih mahal yakni 27,6 jutaan. Namun, bangunannya jg lebih baru dibanding Mares 1 dan 2. Unit ini disewakan dalam keadaan fully furnished atau berperabot penuh. Ketentuan minimal sewa 6 bulan. Juga diperlukan security deposit sebesar 1x biaya sewa apartemen bulanan.

Terletak di ujung awal Jalan Margonda, sebuah unit di Apartemen Taman Melati dibanderol 35 jt setahun. Kondisi apartemen disewakan brand new fully furnished, lengkap dari lemari, AC, meja belajar, hingga TV Flat screen. Fasilitas terbaik dengan adanya kolam renang, CCTV, sampai intercom antar unit. Jaraknya sgt dekat ke Kampus UI dan Stasiun UI karena berada didepan kedua tempat tsb. Lokasi sangat bagus buat para mahasiswa Universitas Indonesia.

Apartemen disewakan belakang Depok Town Square Mall dgn 2 kamar tidur. Sewa tahunan hanya 75 juta Rupiah juga berperabot penuh. Batas minimal sewa yakni 6 bulan. Fasilitas super lengkap, ada akses langsung ke Detos Mall, view menghadap ke Danau UI yang indah.

Memuat Hasil