95

Rumah Subsidi Dijual di Depok

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Depok
  2. Rumah
  3. Rumah Subsidi
  4. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Depok

Pasar properti rumah di Depok kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Depok adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Depok telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Depok. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 11.400.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 11.400.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 4.12%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 4.12% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 2.64%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Depok terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 11.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 11.200.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 11.900.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Perumahan Subsidi di Depok Sebagai Alternatif Kebutuhan Rumah

Menjelajah ibukota, sejumlah lokasi di beberapa kota satelit disasar untuk memenuhi kebutuhan permukiman penduduk. Pasalnya, kawasan satelit masih menyediakan banyak lahan untuk digarap. Rata-rata hanya pusat dari daerah satelit yang diminati untuk perumahan. Harga yang ditawarkan pun masih relatif murah jika dibandingkan dengan ibukota. Oleh karena itu, pemerintah berupaya untuk melakukan pemerataan infrastruktur sehingga wilayah yang sebelumnya tak diminati karena dianggap jauh dari pusat kota kini dapat menjadi peluang besar bagi sektor properti rumah subsidi depok.

Melirik harga properti ibukota yang selangit, kepemilikannya hanya bisa dijangkau kaum tertentu. Harga tanah yang meroket disebabkan oleh permintaan tinggi ditengah keterbatasan lahan. Terlebih sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian, kelengkapan fasilitas nomer satu menjadi magnet yang menarik untuk mendapatkan secuil lahan dan bermukim di ibukota. Padahal, kebutuhan permukiman terus meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduk yang pesat berbanding terbalik dengan pasokan lahan yang tersedia. Oleh karena itu, saat peralihan pemerintahan ke tangan Jokowi turut diisi dengan program sejuta rumah, salah satunya rumah subsidi Depok 2019.

Harga dan Lokasi Rumah Subsidi di Depok 2019

Ditunjuk sebagai wilayah penyangga, Depok dibentuk menjadi kota otonom dan mengalami pemekaran dan terbagi kedalam 11 kecamatan. Hebatnya, daerah ini mendapatkan Penghargaan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah pada tahun 2015 karena mampu meningkatkan pendapatan daerahnya setiap tahun. Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi indikator bahwa pemerintah kota Depok berhasil menjalankan otonomi daerah yang diwenangkan oleh pemerintah pusat. Dari segi letak, wilayah ini terbilang strategis karena berbatasan langsung dengan wilayah administratif Jakarta Selatan, yang unggul dengan berjejalnya pusat komersial dan perbelanjaan premium disertai dengan pasar kelas menengah keatas yang bermukim disini.

Akses Jalan Lenteng Agung, menghubungkan Depok dengan kawasan komersial Jakarta. Beberapa titik yang dijejali gedung perkantoran diantaranya ialah area TB. Simatupang hingga Cilandak, Pancoran, MT.Haryono, Gatot Subroto, dan Kawasan Segitiga Emas Jakarta. Apalagi proyek Tol Depok –Antasari dan Tol Cinere-Serpong yang sedang berlangsung akan mempermudah akses Depok sehingga harga perumahan sekitar akan terdongkrak seiring dengan semakin berkembangnya infrastruktur daerah. Meskipun demikian, harga tanah di Depok jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di Jakarta. Oleh karena itu, perumahan subsidi Depok menjadi alternatif hunian yang laris manis. Rumah subsidi Depok beberapa titik seperti Cilodong, Cipayung, dan Citayam bisa Anda lirik. Harga murah sekitar 100 juta ditawarkan untuk rumah dengan luas 70 m2. Dengan demikian, patok harga per meternya masih sangat terjangkau mulai dari 1,5 juta Rupiah per meter persegi.

Rumah KPR Bersubsidi Depok Cicilan Murah dari Pemerintah 2019 

KPR bersubsidi dari pemerintah diperuntukan bagi keluarga berpenghasilan rendah. Perbedaan dari kpr non-subsidi ialah adanya bantuan dari pemerintah berupa tenggang waktu lebih panjang, cicilan lebih murah, bunga ringan bahkan bisa 0% serta tanpa DP (down payment). Harga rumah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sehingga semakin tak terkejar bagi sebagian masyarakat terlebih lagi bagi ekonomi bawah. Oleh karenanya pemerintah hadir guna mengatasi kebutuhan dasar masyarakatnya.

Syarat Peserta KPR Rumah Bersubsidi Depok 2019

Agar bisa memiliki rumah subsidi ada beberapa syarat wajib untuk dipenuhi. Sehingga tak sembarang orang dapat memilikinya, syarat berikut ini harus terpenuhi semuanya tak bisa hanya satu atau dua saja melainkan secara keseluruhan.

  • Warga Negara Indonesia minimal berusia 21 tahun
  • Penghasilan maksimal 4 juta rupiah untuk rumah tapak, 7 juta rupiah untuk rusun (rumah susun)
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak / NPWP
  • Menyerahkan surat SPT dan PPh pada pemerintah
  • Merupakan pembelian rumah untuk pertama kali
  • Tidak dalam proses pemilikan rumah subsidi

Kelebihan & Kekurangan Perumahan Bersubsidi Depok dari Pemerintah

Sebelum memutuskan untuk membeli atau pilih kontrakan, sebaiknya perhatikan beberapa kelebihan serta kekurangan berikut ini. Agar tak merasa kecewa dikemudian hari, berikut ialah plus minus membeli rumah cicilan murah subsidi dari pemerintah.

Kelebihan Rumah Subsidi

Pertama pastinya ialah harganya terjangkau. Bisa dilihat dari harga dasar, DP, serta cicilan. Hal ini dikarenakan mendapat bantuan dari pemerintah sehingga tujuan utama didirikannya bukanlah profit oriented. Melainkan memenuhi kesejahteraan masyarakat dalam mencari rumah bagi keluarga.

Selanjutnya developer terpercaya. Karena merupakan program pemerintah sehingga proses pembangunan serta regulasinya diawasi pemerintah. Pembeli tak perlu khawatir adanya kecurangan atau kenakalan pihak developer yg terkadang menguras kantong. Lokasinya potensial, memang masih sepi namun berdasarkan rencana pemerintah tentunya akan diberikan aksesibilatas mudah. Hunian sudah pasti dibangun karena dijamin oleh pemerintah, tak ada developer nakal ataupun resiko gagal dibangun.

Kekurangan Rumah Subsidi

Pertama adalah desain bangunan standard beragam, hal tersebut dikarenakan agar memperkecil cost dalam pembangunan ataupun desain. Kemudian aksesnya lumayan jauh dari pusat kota, harga tanah dipusat kota telah melambung tinggi sehingga daerah pinggiran menjadi solusinya dalam pembangunan. Akses menuju perumahan masih sulit, pemerintah biasanya memilih daerah potensial artinya pembangunan masih belum masih pada daerah tersebut namun dalam jangka waktu panjang pasti akan lebih mamadai.

Pada halaman lamudi ini tersedia beragam pilihan rumah subsidi depok dalam berbagai rentan harga. Pilihlah sesuai kriteria masing-masing, semoga Anda bisa segera memiliki rumah idaman buat keluarga tercinta.