180

Rumah Disewakan di Depok

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Depok
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Depok

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Depok adalah sebesar Rp 27.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 368.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Depok. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Depok mengalami peningkatan sebesar 3.85%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 3.85%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Depok mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 374.000, 6 bulan lalu adalah Rp 387.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 357.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Depok.

Depok merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Fasilitas Rumah Dikontrakan di Depok

rumah kontrakan depok harga murah

Sebagai salah satu penyanggah Jakarta, keberadaan Kota Depok sebagai lokasi jual beli hingga rumah dikontrakan makin tak terelakkan. Kondisi alamnya yang masih hijau dengan kesejukan udara menjadikan area ini cukup ideal untuk dijadikan tempat tinggal. Menurut keterangan Sonny Harry Harmadi, arus urbanisasi Kota Belimbing ini sudah dua kali lipat lebih besar dari Ibukota, yakni sebesar 15% dalam 5 tahun. Permintaan unit Sewa rumah Depok pun meningkat pesat karena kedatangan mahasiswa dari luar daerah ke kampus seperti Universitas Indonesia dan Gunadarma.

Lengkapnya fasilitas publik ditambah dengan pertumbuhan kawasan yang cukup pesat dari waktu ke waktu juga membuat daya tarik kawasan Bodetabek bagi kalangan yg sedang berburu unit rumah dikontrakan di Depok. Moda transportasi yg mendukung pun menjadi sebuah poin utama yng menderek permintaan unit rental hunian disini. Mulai dari angkutan kota, bus, sampai beberapa stasiun kereta komuter siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat pd wilayah ini. Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar menjelaskan rencana akan dibangunnya Transjakarta Ekstension yg akan memperpanjang koridor yng ada ke Kampus UI.

Depok pun makin semarak dgn adanya sejumlah mall dengan tenant - tenant ternama sehingga para shopaholic tak perlu lagi jauh - jauh ke tengah Ibukota tuk dapatkan barang yg mereka inginkan juga butuhkan. Tak kalah berkelas dgn mall besar nan lengkap seperti Grand Indonesia, Pondok Indah Mall atau yg lainnya. Mall dalam kawasan Depok seperti Margo City Mall, Pesona Square siap memanjakan Anda dgn berbagai toko didalamnya. Ini jg merupakan terobosan bagus, sebab secara langsung pajak pendapatan kota bakal bertambah tak lupa lapangan pekerjaan pun semakin banyak mengingat toko dalam mall pasti membutuhkan pegawai dari berbagai level mulai dari staff hingga head. Jumlah serapan tenaga kerja makin banyak berarti jumlah pengangguran berkurang dan angka produktivitas bertambah.

Dengan demikian, rumah kontrakan Depok semakin pede melaju sebagai kota maju dari berbagai sisi. Tahun 2019, nampaknya pun bakal jadi tahun keberuntungan. Sebab Gubernur Jawa Barat menjanjikan digarapnya berbagai proyek strategis yg makin membangun Kota Belimbing itu. Misalnya pembangunan 2 buah flyover sbg pemecah kemacetan juga revitalisasi pasar tradisional agar bisa lebih menarik minat masyarakat tuk berbelanja di pasar.

Hal lain yang mempengaruhi pesatnya kebutuhan pasar rumah dijual Depok adalah semakin meruncingnya pertumbuhan sentra bisnis dan perniagaan. Tidak hanya pd bilangan Margonda namun juga pd kawasan Cinere serta Sawangan.

Pilihan Lokasi dan Fasilitas Rumah Dikontrakan di Depok

Bagi Anda yg berminat untuk mengincar unit rumah dikontrakan di Depok, kecamatan Pancoranmas menjadi salah satu kecamatan paling populer. Lokasi di Margonda menjadi sentra kota dimana areal sekitarnya menjadi lokasi untuk perkantoran, pusat perbelanjaan (Margonda City, ITC Depok, dan Depok Town Square), juga beberapa tower apartemen. Sewa Rumah Depok Margonda juga banyak diminati karena lokasinya yang cukup dekat dengan kampus UI. Kisaran harga rumah kontrakan Depok disini berkisar sekitar Rp 15 juta untuk unit 1 kamar tidur, atau Rp 30 juta sampai 50 jutaan per tahun dengan unit yang dilengkapi mulai 3 kamar tidur.

Sedangkan untuk pilihan sewa rumah Depok Maharaja yang terletak dekat Jalan Raya Sawangan juga dapat menjadi kompleks perumahan pilihan Anda. Perumahan dengan fasilitas lengkap seperti sport club dan pusat perbelanjaan DTC. Opsi rumah dikontrakan lain ada pada Grand Depok City yang tengah dikembangkan sebagai kawasan mandiri. Dengan fasilitas Fantasi Waterpark dan beberapa kawasan komersial, menjadikannya sebagai kawasan pemukiman yng baik untuk keluarga Anda.

Pilihan Sewa Rumah Depok Cinere & Cimanggis

sewa rumah di depok bulanan

Daerah Cimanggis cukup strategis dan merupakan kawasan emas bagi pasar properti terutama rumah kontrakan. Letaknya yng dekat dengan pintu tol Cimanggis dan Cibubur, memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat yg tinggal disini. Untuk mendapatkan fasilitas mal, masyarakat pun bisa melirik Cibubur Junction, yang tidak terlalu jauh dari daerah tersebut. Untuk tarif harga sewa rumah Depok areal ini, biasanya ditawarkan di kisaran Rp 25 jutaan per tahun.

Perkembangan persediaan rumah kontrakan Depok dalam lingkup area Cinere terbilang cukup agresif. Tak hanya dipadati perumahan, sektor perniagaan pun cukup berkembang. Sejumlah kompleks ruko, pertokoan, dan kios pun makin menjamur di lokasi ini. Perkembangan kawasan Cinere juga didukung dengan berbagai fasilitas sosial seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan rumah sakit berskala internasional.

Rencana pembangunan proyek tol Cinere-Jagorawi, juga rencana proyek tol Cinere-Serpong pun ikut mendongrak minat berbagai kalangan untuk bermukim disini. Daearah ini pun memiliki akses yg mudah untuk menjangkau daerah perkantoran TB Simatupang.

Rumah dikontrakan daerah Matoa banyak diincar karena lokasinya yang dekat dengan TB Simatupang, Jagakarsa, dan Cilandak. Di wilayah ini banyak dikembangkan kluster mewah, kawasan perumahan menengah, dan juga sejumlah town house. Bahkan bagi Anda yang menyukai olahraga golf, di salah satu lokasi prestisiusnya juga telah menghadirkan padang golf.