13

Rumah Subsidi Dijual di Cinere

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
16 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Cinere

Pasar properti rumah di Cinere kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Cinere adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Cinere telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Cinere. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 11.400.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 11.400.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 4.12%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 4.12% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 2.64%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Cinere terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 11.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 11.200.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 11.900.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Daerah & Keunggulan Membeli Rumah Subsidi di Cinere

Cinere merupakan salah satu kecamatan yang masuk ke Kota Depok. Cinere sendiri memiliki luas mencapai 11.04 km2 dengan jumlah penduduk hingga 134.734 jiwa. Daerah ini berbatasan dengan Kecamatan Cilandak sebelah utara, bagian timur dengan Pasar Minggu, sebelah barat Pamulang, kemudian Kecamatan Limo sebelah Selatan. 

Secara geografis, lokasi Cinere terbilang sangat strategis, karena berdekatan dengan beberapa kota, seperti Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang dan Depok. Karena Lokasinya strategis, daerah ini juga menjadi lokasi favorit untuk pembeli rumah, termasuk hunian subsidi. 

Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), memiliki hunian subsidi didaerah Cinere memiliki banyak keuntuntungan nya. Salah satunya karena lokasinya yang strategis dan dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti jalan tol, commuter line, pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga pusat pendidikan. 

Keuntungan lainnya adalah harga hunian subsidi terhitung masih murah, jika dibandingkan dengan harga rumah di Jakarta dengan rata-rata Rp 1 miliar dan di Tangerang, kehadiran rumah subsidi di Cinere bisa menjadi pilihan yang logis untuk mendapatkan hunian murah dan layak pakai.          

Cara Membeli Rumah Subsidi di Cinere 

Rumah subsidi di Cinere memang sengaja ditujukkan untuk MBR atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah, baik mereka yang mempunyai penghasilan tetap atau tidak tetap. MBR bisa membeli sebuah rumah dengan menggunakan sistem fasilitas seperti ini dari pihak pengembang yang berbadan hukum maupun perorangan. KPR Sejahtera FLPP ini memberikan angka suku bunga sebesar 7,25 persen serta bernilai tetap pada jangka waktu dari KPR, termasuk juga pada premi asuransi serta asuransi kebakaran. Adapun dari jangka waktu KPR dengan skema FLPP ini maksimalnya adalah 20 tahun.

Harga rumah subsidi yang memang disebut-sebut sebagai rumah FLPP ini dibagi menjadi empat golongan. Pertama adalah di wilayah 1 yaitu Sumatera, Jawa, serta Sulawesi dengan maksimal sebesar Rp. 130 juta. Kemudian di wilayah 2 yaitu di Kalimantan, Maluku dan Nusa Tenggara dengan maksimal harga Rp. 150 juta. Kemudian pada wilayah 3 yaitu Papua dan juga Papua Barat dengan maksimal harganya Rp. 165 juta.  Kemudian pada wilayah khusus yaitu Bali, Jabodetabek, Bintan, Batam serta Karimun ini maksimal harganya Rp. 150 juta.

Lalu apa saja syarat dari rumah FLPP ini? Memang masih jarang mengetahui program pemerintah ini. Namun memang syaratnya sendiri untuk bisa memperoleh KPR FLPP ini tidaklah mudah. Persyaratan yang pertama adalah mereka harus termasuk ke dalam MBR atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan dengan penghasilan tetap ataupun tidak tetap maksimalnya Rp. 3,5 juta setiap bulan. Kedua adalah si pemohon haruslah melampirkan dari fotokopian KTP, NPWP serta SPT Tahunan dari orang pribadi ataupun surat pernyataan berpenghasilan dari tempat bekerjanya.

Ketiga, si pemohon juga harus membuat surat pernyataan yang bertanda tangan pada atas materai. Surat itu berisi pernyataan kalau penghasilannya tidak melebihi dari ketentuan, lalu menggunakan sendiri rumah subsidi untuk tempat tinggal, kemudian kesediaan untuk tidak menjualnya sebelum 5 tahun dan juga pernyataan kalau Anda belum pernah menerima subsidi dalam bidang perumahan dari kredit kepemilikan rumah.
Keempat adalah si pemohon haruslah menghubungi dari pihak bank pelaksana serta pengembang yang memang membangun Rumah subsidi tersebut. Bank pelaksananya tersebut terdiri dari bank umum, bank pembangunan daerah (BPD), bank umum syariah dan BPD syariah.

Fasilitas Umum Pendorong Minat Membeli Rumah Subsidi di Cinere 

Salah satu minat seseorang untuk membeli rumah subsidi adalah ketersediaan fasilitas umum, karena kehadiran fasilitas umum tersebut dapat mempermudah aktivitas masyarakat. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah subsidi di Cinere berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia disana.


Rumah sakit      

Nama  Alamat 
RS. Puri  Jl. Maribaya No.1, Pangkalan Jati, Kota Depok, Jawa Barat
RS Jantung Diagram Siloam Jl. Cinere Raya No.19, Pangkalan Jati, Kota Depok
Jagakarsa General Hospital Jalan M. Kahfi 1 No.27 A, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa
RSPJ Jl. Cinere Raya No.11B, Kota Depok
RS Prikasih Jalan Raya, RT.5/RW.1, Pondok Labu, Cilandak
UGD RS Ali Sibroh Malisi Jl. Wr. Sila No.1, RT.8/RW.5, Cipedak, Kec. Jagakarsa

Pusat Pendidikan 

Nama  Alamat 
Universitas Veteran  Jl. RS. Fatmawati Raya, Pd. Labu, Kec. Cilandak
Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Jl. Raya Gandul No.4, RT.5/RW.6, Gandul, Depok 
Politeknik Imigrasi  Jalan Raya Gandul RT.5/RW.6, Gandul, Kota Depok
Akademi Tiara Bunda  Jl. Cinere Raya, Limo Depok, Jawa Barat
Citra Persada  Jl. Cinere Raya No.3, Limo, Depok 
Bina Sarana Informatika  RS Fatmawati Blok Ry No.24, Pd. Labu, Kec. Cilandak


Pusat Perbelanjaan 

Nama  Alamat 
Cinere Bellevue Mall Jl. Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kota Depok
Cinere Terrace Jalan Pangkalan Jati No.1, Pangkalan Jati, Kota Depok
Pasa Segar  Jl. Cinere Raya No.66, Kota Depok