20

Rumah Subsidi Dijual di Bojongsari

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Bojongsari

Pasar properti rumah di Bojongsari kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Bojongsari adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Bojongsari telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Bojongsari. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 11.200.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 11.200.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.72%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.72% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 7.09%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Bojongsari terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 10.900.000, 6 bulan lalu adalah Rp 10.700.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 10.400.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Daerah & Keuntungan Membeli Rumah Subsidi di Bojongsari

Bojongsari merupakan bagian dari Depok, Jawa Barat. Kecamatan ini berbatasan dengan Tangerang Selatan pada bagian utara, Bogor sebelah selatan, Kabupaten bagian barat dan Sawangan sebelah timur. 

Kecamatan ini memiliki luas sebesar 1.827 hektar dengan ketinggian wilayah dari permukaan laut berkisar 50 s.d 60 m, dengan permukaan tanah yang relatif datar dan tidak berbukit-bukit. Jumlah penduduk Bojongsari sendiri sekarang mencapai 128.894, daerah terpadat berada di Pondok Petir dengan jumlah penduduk 23.827 jiwa, kemudian disusul oleh Kelurahan Curug sebesar 18.964 orang.    

Awalnya wilayah Kecamatan Bojongsari menjadi bagian dari kecamatan Sawangan, namun karena banyak pertimbangan menyangkut efektivitas pelayanan terhadap masyarakat, maka dibentuklah Kecamatan Bojongsari pada Tahun 2008 berdasarkan Perda Kota Depok Nomor 08 tahun 2008. Kecamatan Bojongsari terdiri dari 7 Kelurahan. 

Karena lahannya luas, daerah Bojongsari saat ini menjadi incaran pencari rumah, sekarang disana banyak dibangun perumahan dengan harga yang cukup murah, salah satunya adalah rumah subsidi. Keberadaan rumah subsidi di Bojongsari ini bisa menjadi solusi mencari rumah murah ditengah meroketnya harga hunian di Jakarta.        

Banyak keuntungannya jika Anda membeli rumah subsidi di Bojongsari . Pertama lokasi Bojongsari tidak terlalu jauh dari pusat perekonomian Jakarta. Kedua daerah ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang dapat membantu mobilitas Anda untuk menuju ibu kota, mulai dari commuter line, bis hingga jalan tol.          

Tahapan membeli Rumah Subsidi di Bojongsari 

Datang ke Developer

Langkah pertama adalah datang ke kantor developer rumah subsidi yang dituju, kemudian memilih unit hunian subsidi yang disediakan. Jangan lupa saat dikantor developer untuk mempelajari syarat untuk membeli rumah seperti Fotokopi KTP (suami & istri), usia 21 tahun – 45 tahun, Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi surat nikah, Fotokopi NPWP, Fotokopi SPT PPh 21, Fotokopi rekening tabungan 3 bulan, Surat keterangan belum memiliki rumah (ttd + cap lurah), Surat keterangan kerja (minimal 2 tahun), Slip gaji (gaji pokok Rp 2,5 juta – Rp 4 juta), Rekening koran 3 bulan terakhir (gaji transfer)

Membayar Down Payment  

Setelah yakin dengan rumah subsidi yang ingin dibeli, langkah selanjutnya adalah membayar down payment. Khusus untuk pembelian rumah subsidi, skema pembayaran DP bisa dilakukan dengan dua cara, yakni membayar DP sebesar 1% dan 10%.      

Mengajukan permohonan ke bank

Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan KPR subsidi ke lembaga keuangan atau bank. Saat mengajukan permohonan jangan lupa untuk menyertakan beberapa persyaratan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Setelah semua data masuk ke pihak bank, maka nanti pihak analis bank akan menganalisa perihal profil pemohon mulai dari apakah gaji pemohon dapat digunakan untuk mengangsur pembelian hunian subsidi atau apakah pemohon memiliki hutang piutang sebelumnya.

Wawancara

Setelah tim audit bank merasa pemohon sudah memenuhi kualifikasi pembelian hunian subsidi maka pihak bank akan memanggil pemohon untuk diwawancarai. Biasanya pertanyaan saat wawancara seputar mata pencarian, penghasilan pemohon, pengeluaran hingga hutang piutang.

Akad

Akad adalah puncak dari proses pengajuan KPA. Proses ini akan dilakukan di depan notaris, pada tahap ini Anda diwajibkan untuk menyerahkan sertifikat properti ataupun IMB, nantinya notaris akan mengecek keabsahan yang dimiliki oleh pemohon. Jika semua disetujui maka nanti Anda akan disodorkan dengan dokumen akad kredit untuk ditandatangani setelah itu pihak bank akan mentransfer sejumlah uang yang dipinjam kepada pihak developer.

Fasilitas Umum di Bojongsari 

Salah satu faktor pendorong seseorang untuk mencari rumah subsidi di Bojongsari adalah adanya fasilitas disekitar lokasi perumahan. Ini sangat penting, karena dapat memudahkan aktivitas penghuni rumah. 

Rumah Sakit

Nama  Alamat 
RSIA Brawijaya Sawangan Jalan Raya Ciputat Parung
RS Ibu dan Anak  Jl. Delima, Bojongsari Baru, Bojongsari, Kota Depok
Klinik Pratama Medisina Jl. Raya Muchtar No.34,
RS. Asy-syadziliyah Jl. H. Kenan rt 02/14 no:99
RS. Permata Depok   Jl. Raya Muchtar No.22, Sawangan Baru, Kec. Sawangan

Pusat Pendidikan 

Nama  Alamat 
STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kota Depok
SD NEGERI 1 JL. Raya Bojongsari 
SD NEGERI 3 Jalan Ali Andong 
SMPN 14  Jalan Kemang Dalam No.2, Komp. Arco 
SMAN 10  Jalan Raya Curug RT 01/06 

Pusat Perbelajaan

Nama  Alamat 
The Park Mall  Serua, Bojongsari, Kota Depok 
Pasar Segar Cinere Jl. Cinere Raya No.66,Kec. Cinere, Depok
Pasar Perumahan Reni Jaya Reni Jaya Barat 1D No.5, Depok
Pasar Anyelir Jl. Anyelir Blok D1 No.14, Pd. Petir