86

Apartemen Disewakan di Depok

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa apartemen di Depok

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Depok adalah sebesar Rp 36.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.310.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Depok. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Depok mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Depok mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.210.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.210.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.300.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Depok.

Depok merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Sewa Apartemen di Depok Menyasar Pasar Mahasiswa

Apartemen di Depok Jawa Barat

Kota Depok, terletak di Provinsi Jawa Barat dan sebagai salah satu kota berbatasan langsung dengan Ibukota, wilayah ini memiliki perkembangan yang bisa dikatakan cukup pesat. Disini mulai banyak dibangun gedung – gedung tinggi termasuk hunian vertikal. Daerah ini juga menyimpan banyak interesting places nan sanggup mengangkat nama Kota Depok, sebut saja Universitas Indonesia atau Margo City. Mulai tahun 2010, seiring dengan booming pembangunan Apartemen, mulai banyak pula rumah bersusun dibangun diarea yang dijuluki “Kota Belimbing” ini.

Dimulai dari Margonda Residence (Mares) dan Taman Melati. Towernya telah megah berdiri maupun yang masih dalam pengerjaan, yaitu Atlanta Residence. Hunian vertikal ini dibangun di dekat tempat – tempat ramai berprospek cerah. Sebab pada kota ini terdapat lebih dari dua universitas besar, maka tak heran jika banyak mahasiswa pendatang yang kemudian menetap disini untuk menuntut ilmu. Jelas, ini merupakan target market untuk para pengembang, khususnya pengembang flat karena banyak orang mencari, lalu membeli hunian vertikal di Depok yang berimbas pada pelajar mencari apartemen disewakan di Depok.

Pebisnis Sewa Apartemen Depok Menyasar Pasar Mahasiswa

Keberadaan universitas Indonesia pada kota Depok serta beberapa universitas lainnya menjadikan lingkungan tersebut sangat potensial bagai pebisnis properti. Diantaranya ialah bisnis kos kosan, apartemen serta kebutuhan generasi muda lainnya. Bicara soal Properti, Apartemen merupakan tempat tinggal modern yg kini digemari oleh generasi muda. Ketersediaan fasilitas nan beragam serta aksesbilitias yg mudah menjadi daya tarik utamanya.

Mahasiswa UI memiliki siswa dari seluruh penjuru Indonesia bahkan negara tetangga. Hadirnya tempat tinggal modern ini pastinya sangat dibutuhkan oleh meraka. Bisnis yg begerak dari segi demand memiliki prospek kedepan nan cerah. Namun perlu dicatat bergerak cepat ialah kuncinya, jika peluang tersebut telah diambil. Masuk kedalam bisnis dalam persaingan ketat tentu akan beresiko, terlebih lagi bagi pemain baru.

Lokasi Sewa Apartemen Depok Harian / Bulanan Murah

Sewa Apartemen di Depok Bulanan

Tapi bukan berarti para pengembang tidak membidik kalangan lain. Wilayah ini memiliki kegiatan ekonomi yg setiap harinya beromzet milyaran Rupiah, banyak pendatang kemudian bekerja dan memutuskan untuk tinggal yang kemudian pasti akan berpengaruh kepada target market unit itu sendiri. Tak ketinggalan pula para wisatawan yg menginap, banyak dari mereka yang mencari sewa apartemen harian di Depok dengan alasan lebih murah dan praktis.

Luas wilayah kota ini adalah 200,29 km2 dengan kepadatan penduduk tahun 2010 mencapai 7.877 jiwa per km2. Dengan penduduk yang begini banyak, tingkat kebutuhan akan pemukiman juga makin tinggi. Namun karena jumlah lahan tersedia terbatas, tren tinggal dalam kontrakan apartemen mulai digandrungi dan menjadi pilihan banyak orang. Sejalan dengan keadaan ini, jumlah apartemen disewakan di Depok makin bertambah. Salah satu yg banyak dicari orang adalah

  • Dekat dari Margonda dan dekat Depok Town Square sebab terletak pada jalan utama yg aksesnya mudah.
  • Namun ada pula kalangan yang mengincar hunian vertikal dekat UI. Biasanya ini adalah kalangan mahasiswa UI dan mereka sewa apartemen bulanan di Depok.

Tarif kontrak unit disini pun bervariasi:

  • mulai dari 19.2 juta Rupiah per tahun untuk tipe studio seluas 20 meter persegi pada Mares 1.
  • hingga 48 juta Rupiah untuk unit satu kamar tidur seluas 30 m2 fully furnished di Park View Apartment.

Kisaran Harga Sewa Apartemen Depok Bulanan

Bicara terkait harga tiap orang memiliki preferensi masing masing. Biasanya didasari oleh tingkat pendapatannya. Jadi harga mahal ataupun murah belum tentu sama dari satu orang ke orang lainnya. Namun sebagai pembeli tentu kita wajib melakukan survey. Tak jarang penjual menyertakan harga tak wajar atau bisa dibilang over price. Oleh karenanya mengetahui harga pasaran sangatlah penting sebelum melakukan suatu transaksi. Kali ini kami sudah sediakan data survey terkait rata-rata harga apartemen dikontrakan pada kota Depok.

Bagi Anda para pencari apartemen disewakan di Depok. Simaklah data pada tabel berikut, data tersebut sangat berguna saat hendak menawar. Disisilain bisa juga mengetahui apakah harga dari pemilik itu sudah pantas atau belum. Serta juga bisa berfungsi sebagai acuan dalam mencari, sehingga bisa menawar secara bijak. Data berikut diperoleh berdasarkan data base listing pada halaman Lamudi, Kami oleh secara hati-hati sehingga bisa memberikan informasi bermanfaat bagi pengunjung lamudi.

Tipe Unit di Depok

Harga Rata-Rata Sewa Apartemen

(Rp1,313,400/m2)

Type 21 27,581,400
Type 36 47,282,400
Type 45 59,103,000
Type 56 73,550,400
Type 65 85,371,000
Type 70 91,938,000
Type 96 126,086,400
Type 120 157,608,000

 

Tips Sewa Apartemen Depok Agar Aman dan Nyaman

  • Tempat terbaik mencari informasi ialah online, tanpa lelah berkeliling kota. Cukup jelajahi halaman lamudi, pilih sesuai kriteriamu baru survey lokasi.
  • Cari tahu apakah penyewa diizinkan melakukan dekorasi di dalam unit
  • Pastikan adanya lahan parkir serta cari tahu apakah uang sewa tersebut sudah termasuk ongkos parkir
  • Jika diperlukan perbaikan, sipakah yg akan menanggung biayanya. Alangkah lebih bijak jika dikomunikasikan sebelum mulai proses penyewaan
  • Tanyakan kepada pemilik serta tetangga sekitar terkait keamanan, apakah pernah terjadi pencurian ataupun tindakan kriminal.