256

Tanah Dijual di Cianjur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga lahan yang dijual di Cianjur

Pasar properti lahan di Cianjur kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Cianjur adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Cianjur telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Cianjur. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 323.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 323.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -5.1%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -5.1% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 2.35%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Cianjur terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 309.000, 6 bulan lalu adalah Rp 302.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 319.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bidik Areal Jual Tanah di Cianjur untuk Investasi Terbaik

jual beli tanah puncakJawa Barat merupakan sebuah provinsi yang letaknya berdekatan dari ibukota. Kondisi geografisnya yang juga terdiri dari pegunungan menyebabkan suasana yang sejuk sehihngga seringkali menjadi pelarian sejenak bagi penduduk Jakarta. Dua kota yang seringkali menjadi tujuan berlibur ialah Bogor dan Bandung. Jika Bandung menjadi tujuan wisata kuliner dan belanja serta daerahnya yang sejuk di Dago dan Lembang, Bogor tersohor karena Kebun Raya serta daerah Puncak yang sejuk.

Bergeser sedikit ke Kabupaten Cianjur, Anda juga akan menemukan tempat wisata menarik seperti Taman Bunga Nusantara dan Kebun Raya Cibodas. Selain itu, bagi Anda yang senang berpetualang, terdapat beberapa pegunungan yang dapat dieksplor seperti Gunung Gede dan Pangrango. Ada juga beberapa situs purba yakni Situs Megalitikum Gunung Kasur dan Situs Megalitikum Gunung Padang.

Suasana yang asri, investasi di daerah pun dapat menjadi alternatif investasi areal di Puncak. Apalagi, mengingat potensi daerahnya yang juga sama-sama menguntungkan dari segi pariwisata dan agrobisnis. Aksesnya juga prima melalui jalan nasional Jakarta-Bogor-Bandung. Apalagi perencanaan pemekaran Kota Cipanas cukup menarik sebagai pertimbangan.

Sebagai penyumbang terbesar pendapatan daerah dapat menjadi stimulus kenaikan harga tanah dimasa depan sehingga menjanjikan capital gain yang cukup menggiurkan. Kepemilikan sebidang tanah juga merupakan salah satu cara investasi konservatif yang paling mudah dan hampir selalu mengalami kenaikan nilai terlebih jika Anda berencana untuk menjadikannya sebagai simpanan jangka panjang.

Perkirakan Budget Beli Rumah Dijual di Cianjur

Harga jual tanah di Cianjur masih terbilang terjangkau sehingga dapat menjadi preferensi bagi investasi Anda. Tanah dijual di Cianjur dibanderol bervariasi sesuai dengan peruntukannya. Selain dibangun sebagai rumah kedua untuk sekadar berlibur, Anda pun bisa berbisnis tanah disewakan. Usaha rental ini juga variatif, bisa dengan membidik sewa lahan untuk penyimpanan barang atau areal pertanian untuk digarap. Dengan jangka waktu yang lebih panjang, bisa pula dibangun untuk kegiatan komersial dan bisnis jual beli rumah Cianjur.

Sebidang tanah dijual murah seluas 500 m2 dengan view Gunung Salak tentu ideal dikembangkan untuk sebuah villa. Dengan kocek hanya 187 juta rupiah Anda mendapatkan sebidang areal di pinggir jalan beraspal dengan akta jual beli. Namun demikian, Anda membutuhkan dana lebih untuk kepengurusan Sertifikat Hak Milik. Sedangkan untuk kavling seluas 1.106 m2 dalam kompleks villa di Cimacan bisa dimiliki di angka 940 jutaan.

Selain tanah, bagi Anda yang memang memutuskan untuk menetap disini dapat berburu rumah dijual murah yang dibesut oleh pengembang sebagai bagian dari program sejuta rumah. Bagi masyarakat berpenghasilan rendah juga dapat ditemukan di beberapa titik seperti diantaranya Bumi Hegar Sejahtera, Panorama Panembongan, Griya Maleber Baru, dan masih ada beberapa opsi lainnya untuk dipilih.

Beberapa Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Jual Beli Tanah

tanah dijual di cianjurUrusan jual beli tanah adalah urusan yg penting oleh sebab itu membutuhkan beberapa syarat dan ketentuan khusus, begitu pula dgn jual tanah di Cianjur. Tentu tidak bisa sembarangan dalam melakukannya. Jika Anda bakal segera melakukan jual tanah di Cianjur atau jual beli tanah lainnya, beberapa hal yg mesti diperhatikan ialah hal - hal berikut:

Legalitas
Tentu Anda tidak bakal mau tersangkut masalah hukum di kemudian hari gegara jual beli tanah, bukan/ Maka dari itu sangat penting buat cek secara menyeluruh dan mendalam mengenai status lahan yg bakal dibeli sebab bakal jadi acuan. Apakah Anda akan jual beli tanah girik? Jika ya, pastikan tuk mengurus SHM nya agar kekuatan Anda di mata hukum jadi jelas. Jangan mau hanya diberi janji - janji kosong belaka karena bakal memberi risiko besar nantinya.

Lokasi
Siapa yg mau beli tanah pada lokasi super jauh tak terjangkau akses jalan? Tentuny tidak ada. Semua orang menginginkan beli tanah di lokasi premium serta mudah dijangkau oleh kendaraan apapun agar harga jualnya semakin tinggi dan bila ingin ditawarkan kembali satu saat nanti bisa memberi keuntungan paling maksimal. Karenanya, jangan impulsif ketika akan melakukan beli tanah. Anda harus benar - benar cermat melakukan perhitungan.

Pembayaran
Ada penjual yg menerapkan sistem pembayaran cash ada pula yg mau bekerja sama dengan pihak bank buat cicilan. Tinggal Anda sebagai pembeli memilih dan memilah mana sistem pembayaran yg pas juga cocok. Bila belum mempunyai cukupuang, tentunya cicilan via bank bakal jadi opsi utama. Tapi jika dirasa uangnya cukup, maka cash bisa jadi opsi terbaik agar tidak kepikiran mengenai hutang serta tanggungan di kemudian hari. Cash juga lebih baik disarankan agar Anda bisa merasakan keuntungan dari naiknya harga jual tanah setiap tahun bila kemudian satu saat nanti lahan yg Anda punya bakal dijual kembali.