262826

Properti Dijual di West Java | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. West Java
  2. Jual

Ledakan Pasar Properti di Jawa Barat

Jawa Barat

Ibarat lahan subur untuk pertumbuhan properti, itulah julukan yang bisa dilekatkan untuk properti yang dijual di kawasan Jawa Barat. Sebagian besar wilayah di provinsi ini sangat agresif terhadap munculnya berbagai proyek residensial. Hal ini terlihat di sejumlah kota seperti Bandung, Bekasi, Depok, dan Bogor. Pasokan unit properti seakan tak pernah cukup untuk memenuhi tingginya permintaan beli, baik untuk perumahan untuk segmen bawah, menengah ke bawah, menengah atas, juga jenis mewah.

Rumah Mewah Banyak Diminati

Sejumlah developer terkemuka pun menjadi pemain yang tak hanya menawakan ragam pasokan hunian untuk jual beli. Mereka juga ikut mengembangkan sejumlah area dengan membangun prasarana jalan, pusat kebubagaran, arena rekreasi, juga pusat perbelanjaan, sampai rumah sakit dan hotel. Rentang harga yang ditawarkan pun bervariasi, yakni sesuai dengan segmen perumahan serta tipe dan spesifikasi bangunan . Untuk kisaran harga rumah untuk segmen menengah ke bawah di beberapa lokasi seperti Bekasi, Depok, dan Bogor, biasanya konsumen bisa mendapatkan hunian dengan penawaran mulai Rp 300 juta- Rp 700 jutaan. Permintaan akan hunian untuk segmen menengah keatas dan hunian mewah pun juga tak pernah sepi. Bahkan dari data dari  konsultan properti Cushman & Wakefield Indonesia, penyerapan hunian tapak kelas mewah di tahun 2013 mencapai 27% melampaui hunian pada segmentasi lainnya. Terbukti di Bekasi, bangunan tempat tinggal dengan kisaran harga Rp 1,4 milyar- Rp 1,8 milyar adalah proyek yang paling banyak dibeli konsumen.

Pasar properti residensial juga makin ramai dengan tumbuhnya minat masyarakat urban untuk memilih hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium. Selain Bandung, lokasi di Jawa Barat yang sudah mulai dipadati proyek properti berjenis vertikal adalah Bekasi, Depok, juga Bogor. Peminat hunian vertikal ini tak sebatas keluarga muda dan profesional saja, melainkan juga dari mahasiswa yang mengambil studi di beberapa lokasi di provinsi ini. Untuk tarif rata-rata apartemen di Bandung dipatok dengan kisaran Rp 300 jutaan per unit dengan tipe studio. Sementara itu, pilihan apartemen dengan harga yang cukup bersahabat juga ditawarkan di tiga kota utama tersebut dimana beberapa pengembang ada yang menawarkan dengan harga Rp 200 jutaan per unit untuk tipe studio.

Jawa Barat

Lahan Subur Properti Komersial

Pertumbuhan ekonomi di sejumlah titik di bagian Barat pulau Jawa seperti di Bekasi, Depok, dan Bogor juga memacu naiknya permintaan properti komersial seperti retail, ruang kantor, pabrik, gudang, ruko, rukan, juga kios. Contoh riilnya terlihat di kota Bekasi, dimana sebagian wilayahnya merupakan kawasan industri dan bisnis sekaligus kawasan residensial. Beberapa pengembang pun memanfaatkan potensi tersebut dengan dengan mengembangkan sejumlah area, seperti yang terjadi pada Summarecon Bekasi dan Lippo Cikarang yang terbukti laris manis diburu konsumen. Selain seperti yang kita ketahui jika nilai jual tanah di Indonesia yang tak pernah turun, beberapa kota besar di Jawa Barat juga mengalami pertumbuhan pasar jual beli lahan yang cukup signifikan.

Memuat Hasil