128

Jual Tanah Sentul City, Bogor

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Potensi Bisnis Jual Tanah Sentul City 

Sebuah kawasan kota pegunungan dengan luas kira – kira 3.000 hektare bernama Sentul City berada di sebelah Timur Kota Bogor. Kawasan ini dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk dan peruntukannya bukan hanya perumahan, namun terdapat pula hotel, fasilitas pendidikan, tempat wisata dan tak ketinggalan kawasan komersial. Dengan tujuannya menjadi Global Green City, beragam jenis tumbuhan telah ditanam di sini dan mewujudkan kesan hijau serta asri. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 6.000 pohon dari 49 spesies telah tumbuh dan berkembang di Sentul City.

Mulai serius digarap dan dibangun pada Januari 1994, kini Sentul City sudah berkembang dan areanya semakin dipenuhi oleh pemukiman. Tahun 1997 kemudian dibukalah akses langsung menuju Sentul City dengan adanya Pintu Tol Sentul Selatan. Makin lama, karena masyarakat luas melihat bahwa tinggal dan menetap di Sentul City sangat enak juga mudah serta dinamis, Sentul City kian jadi primadona juga pilihan bagi orang yang ingin beli aset properti untuk investasi, termasuk di dalamnya adalah tanah.

Mengapa tanah? Tentu saja jawabannya adalah karena jumlahnya yang semakin sedikit namun harganya terus naik. Di masa depan, orang akan berebut tanah untuk dibeli dan diinvestasi karena memang tanah atau kavling adalah salah satu jenis penanaman modal yang tidak akan pernah rugi. Meskipun, untuk mulai menanamkan modalnya cukup membutuhkan uang yang banyak ditambah waktu balik modal yang dibutuhkan tidak hanya satu dua tahun. Hasil maksimal akan dirasa ketika sudah mulai memasuki tahun kelima.

Tak ayal, setiap tahun bahkan peminat tanah dijual di Sentul City kian bertambah banyak. Apalagi dengan adanya dukungan fasilitas kredit dari berbagai bank ternama untuk pembelian tanah dengan Kredit Pemilikan Tanah. Geliat pembelian lahan semakin kuat dengan adanya sokongan tersebut. Tak heran jika menggeluti bisnis jual tanah Sentul City sangatlah menggiurkan baik bagi penjual ataupun pembeli. Opsi djiual tanah Sentul City makin banyak dengan kenaikan harga yang pasti per tahunnya. Bahkan tahun ini saja, banderolan jual tanah Sentul City sudah naik 50%.

Keunggulan Beli Tanah Dijual di Sentul City 

Ada banyak keuntungannya jika Anda beli tanah dijual di Sentul City. Salah satunya karena rata-rata nilai jual tanah Sentul City relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kota lainnya. Selain itu, banyak tanah di Sentul City berdekatan dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan  hingga pusat pendidikan. Tidak hanya itu, lahan di Sentul City juga sangat cocok untuk dijadikan instrumen investasi yang menguntungkan, seperti pembangunan perumahan, ruko dan lain sebagainya.      

Perbandingan Harga Jual Tanah Sentul City  

Tahukah Anda ternyata rata-rata banderolan jual tanah Sentul City lebih murah jika dibandingkan kota lainnya. Contohnya seperti di Bandung, rata-rata nilai jual tanah di sana mencapai Rp 12 juta per meter persegi. Bandingkan dengan harga jual tanah Sentul City  yang mencapai Rp 11 juta per meter persegi. Murahnya banderolan jual tanah di Sentul City ini bisa menjadi solusi menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan lahan dengan harga yang terjangkau   

Beragam Pilihan Harga Jual Tanah Sentul City yang Menjanjikan

Berikut adalah beberapa pilihan jual tanah Sentul City untuk pilihan Anda:

  • Dipasarkan tanah dengan bea beli 250 ribu Rupiah per meter persegi di Jalan Bukit Pelangi Rainbow Hills. Aksesnya mudah bisa dari Tol Gadog maupun Tol Sentul. View cantik dengan pemandangan pegunungan di sekitar. Letaknya juga dekat dari lokasi pengembangan developer ternama: Summarecon. Cocok dijadikan vila atau tempat peristirahatan sementara karena udara sejuk dan juga pemandangan yang cantik.

  • Tidak jauh dari Kampus Trisakti dan Tempat Wisata Ahpoong terdapat lahan kavling seluas 98 meter persegi dengan harga jual tanah 34,8 juta Rupiah. Cocok untuk dibangun sebuah rumah sederhana sebagai tempat tinggal Anda bersama keluarga. Tanah ini juga sangat dekat dengan objek wisata Gunung Pancar yang hits itu.
  • Dijual lahan seluas 210 meter persegi dekat Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar dengan pemandangan gunung. Pas untuk dibangun rumah, ataupun vila.  Harga jual tanah nya hanya 199 juta Rupiah. Tentu saja untuk pembeliannya bisa menggunakan sistem cicilan atau cash keras.
  • Sediakan dana 440 juta Rupiah untuk membeli lahan seluas 220 meter persegi di dalam komplek Sentul City yang lokasinya dekat dengan STEI Tazkia, IBM Data Center, serta SICC Sentul City. Harga ini termasuk murah karena biar bagaimanapun letaknya masih berada di dalam komplek meski surat – surat legalitasnya hanya sebatas PPJB.
  • Di Cluster Beverly Hills Sentul City, terdapat lahan seluas 180 meter persegi dengan bea beli 810 juta Rupiah. Jika dihitung, maka per meter perseginya tanah tersebut hanya 4.5 juta Rupiah saja. Viewnya Gunung Pancar dan Deka Jungleland. Kavling dalam bentuk siap bangun dan kondisi tanah rata juga padat. Cocok dibangun pemukiman mewah sebagai tempat bermukim.
  • Ingin punya rumah yang dibangun di atas lahan depan arena bermain? Coba tengok ke lahan kavling di depan Bunderan Cluster Santorini yang dibandeol 900 jutaan. Lokasinya super strategis, dekat dengan taman bermain anak. Legalitasnya sudah terjamin dan harga tersebut sudah free biaya – biaya yang dibutuhkan untuk balik nama ke pemilik baru.

Namun tentu saja sebelum memutuskan untuk beli lahan yang mana, Anda sebagai pembeli harus pintar – pintar dalam membaca situasi dan melihat ketersediaan dana yang ada. Salah – salah bukannya untung malah buntung. Perhatikan pula selalu urusan legalitasnya agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. Terakhir, jangan malas untuk segera balik nama kavling jika sudah fix beli karena jika tidak maka nanti bisa disalahgunakan oleh pemilik / penjual.