352

Rumah Disewakan di Bogor

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga Sewa rumah di Bogor

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Bogor adalah sebesar Rp 32.300.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 383.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Bogor. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Bogor mengalami penurunan sebesar -4.72%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -4.72%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Bogor mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 353.000, 6 bulan lalu adalah Rp 382.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 355.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Bogor.

Bogor merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Rumah Kontrakan di Bogor - Harga Murah Untuk Karyawan Ibu Kota

rumah disewakan di bogor

Hanya butuh berkendara sekitar 1 jam saja untuk bisa mencapai areal Bogor dr Ibukota. Tetapi, begitu sampai disana, pemandangan serta udara sejuk akan langsung terasa. Berbeda dgn Ibukota yg identik dgn kata macet juga panas, Bogor identik dgn kata sejuk serta hijau. Hal tsb tentu saja jg dikarenakan oleh adanya pegunungan yg mengelilingi kota sehingga suhu serta cuaca pun ikut terpengaruh.

Karena lokasinya tak begitu jauh dari DKI Jakarta, plus pemandangan yg super indah didukung oleh kualitas udara terbaik, tak heran bila kemudian banyak sekali orang tertarik membeli atau sekedar sewa rumah kontrakan. Apalagi aksesibilitas dari wilayah - wilayah lain menuju Bogor jg sudah tak perlu diragukan lagi. Sangat mudah serta efisien dgn adanya beragam opsi. Misalnya Jalur Kereta KRL Bogor - Jakarta atau jalan tol Jagorawi yng menghubungkan kota hujan ini dgn titik lainnya.

Bogor memang selalu memiliki tempat istimewah tersendiri dalam hati para penanam modal atau investor. Tak hanya rumah dijual Bogor yg melonjak drastis, tapi ternyata tahukah Anda bahwa rumah kontrakan di Bogor pun mengalami pelonjakan apalagi sehabisa naiknya harga jual tanah yg semakin gila - gilaan. Memang tak bisa dipungkiri bahwa saking menariknya kota hujan itu dimata para investor dan end buyer, peningkatan banderol harga tanah tdk dpt dihindari. Ini menjadikan serta mendorong banyak orang yg memang ingin bermukim di Kota Hujan kemudian mencari alternatif lain selain beli rumah sendiri yakni dgn cara mencari rumah disewakan. Apalagi untuk sebuah keluarga kecil yg baru memiliki anak, daripada sewa apartemen kebanyakan mereka lebih memilih untuk mencari sewa rumah di Bogor. Faktor biaya, kenyamanan serta keamanan tak jarang menjadi pertimbangan utama. Misalnya bila memutuskan buat sewa apartemen, tentu biaya yng dikeluarkan lebih tinggi karena selain uang kontrak Anda jg harus mengeluarkan dana maintenance fix.

Beragam Keuntungan Sewa Rumah Kontrakan di Bogor

Memiliki luas sekitar 118,50 km2 , sedangkan kabupatennya seluas 2071,02 km2 tentu wilayah ini familiar bagi Anda yang bermukim di ibukota. Termasuk dalam wilayah administratif Jawa Barat, terbilang dekat dengan Jakarta. Dengan demikian, terdapat akses yang sangat sangat mudah dan beragam benefit lainnya diantaranya:

  • Keberadaan commuter line yg memang selalu padat apalagi oleh penglaju yaitu kelompok masyarakat yang setiap harinya pulang pergi ke Jakarta hanya untuk bekerja. Sedangkan dari kabupaten terdapat pula angkutan umum yang melengkapi.

  • Ketersedian lahan masih memungkinkan menjadi solusi kebutuhan permukiman yg kian mendesak bagi bludakan populasi pendatang. Hal ini pula merupakan salah satu faktor yg medukung ksehingga tak ada salahnya untuk beli residensial di Bogor atau berburu rumah kontrakan di Bogor.

  • Lingkungan yng masih asri dengan udara relatif segar menjadi faktor pemikat sebagai lokasi sasaran hunting kontrakan rumah. Alam yang masih asri tentu sangat baik bagi kesehatan.

  • Fasilitas lengkap plus akses Tol Jagorawi yg mumpuni menuju ke Jakarta. Jika liburan tiba, memang kawasan ini kerap macet karena merupakan alternatif liburan terdekat kota tetangga.

  • Terdapat berbagai objek wisata yng bisa Anda kunjungi seperti Kebun Raya dan pusat perbelanjaan seperti Botani Square dan Tajur (sentra perdagangan terutama dalam bidang fashion).

  • Destinasi wisata Kabupaten Bogor seperti Puncak dan Istana Cipanas. Selain itu, dapat memanfaatkan arus sebaliknya dengan mengunjungi berbagai objek wisata juga pusat perbelanjaan ibukota untuk mencari suasana baru pada hari libur.

  • Wilayah kondusif untuk pendidikan dengan berlokasinya pusat penelitian dan pendidikan pertanian nasional yaitu Institut Pertanian Bogor.

Menargetkan Lokasi dan Harga Sewa Rumah Kontrakan di Bogor

sewa rumah kontrakan di bogor

Dengan sederet keuntungan yang ada, rumah kontrakan Bogor bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi serta lokasi yang paling memenuhi kebutuhan Anda. Jika keuangan Anda mencukupi namun belum berniat beli, terdapat beberapa lokasi high end yang bisa disasar.

Namun, jika Anda dan keluarga memilih untuk press budget, atau single dan tergolong baru dalam berkarir, rumah kontrakan Bogor murah juga tersedia. Memilih area permukiman, bisa dibidik di beberapa tempat tergantung kebutuhan seperti:

  • Sekitar Cisarua, Cipanas dan Puncak cocok dirental untuk liburan seperti Villa Orange di kawasan Kota Bunga yang terdiri dari 5 kamar tidur dengan luas bangunan 400 m2 dibanderol terjangkau 30 jutaan pertahunnya.

  • Permukiman di pusat kota diantaranya area Tegalega yng dekat akses tol dan Dramaga yang dekat dari stasiun. Untuk kompleks, Kemang Regency yang dijangkau 5 menit dari pintu tol dengan luas lahan 132 m2 ditawarkan 35 juta.

  • Villa Duta Baranangsiang hunian 3 lantai dengan 3 kamar tidur seluas 300 m2 berada dikisaran rental 130 juta Rupiah per tahunnya.

  • Masih ada lagi beberapa real estate premium seperti Bogor Nirwana Residence, Rancamaya Golf and Country Club, hingga sewa rumah Sentul City yang lokasinya sedikit minggir namun lebih dekat ke Jakarta.