10688

Rumah Dijual di Bogor

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Bogor

Pasar properti rumah di Bogor kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Bogor adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Bogor telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Bogor. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 10.700.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 10.700.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.24%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.24% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 6.64%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Bogor terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 10.500.000, 6 bulan lalu adalah Rp 10.200.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 10.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Faktor penunjang terpenting dalam memilih rumah dijual di Bogor adalah 1. LOKASI, 2. TRANSPORTASI, 3. HARGA PROPERTI, 4. KEAMANAN, 5. KESEHATAN, 6. TEMPAT HIBURAN, 7. EDUKASI, 8. PEKERJAAN.

Bogor merupakan salah satu kota cari rumah dijual dengan angka usia penikmat properti berusia 25-32 tahun (64.29%), 18-25 tahun (21.43%), diatas usia 35 tahun (14.29%).

TRANSPORTASI : kendaraan yang digunakan sehari-hari adalah mobil pribadi, motor pribadi dan kendaraan umum seperti ojek online dan angkutan kota.

KESEHATAN : rumah sakit dan taman merupakan hal penting dalam mencari lokasi beli properti. Kota hujan ini terkenal dengan Kebun Raya Bogor yang asri. Beberapa rumah sakit adalah Rumah Sakit Bogor Medical Center, Rumah Sakit Azra, Rumah Sakit Islam, RS PMI

FAQ Tentang Rumah Dijual di Bogor 

1. Dimana lokasi rumah dijual di Bogor termurah?  

Berdasarkan data listingan iklan di portal properti Lamudi, harga rumah dijual di Bogor termurah berada di daerah Cibungbulan. Rata-rata harga rumah di sana Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. 

2. Berapa banyak minat pembeli rumah di Bogor?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan rumah dijual di Bogor meningkat. Seperti pada kuartal IV 2019 pencari iklan rumah dijual di Bogor mencapai 5.655 orang, kemudian kuartal I 2020 meningkat menjadi 7.404 orang. 

3. Daerah mana di Bogor yang Paling banyak dicari pembeli rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas calon penyewa tertarik untuk mencari kontrakan di daerah Sentul City, Cileungsi dan Cibinong.           

4. Proyek perumahan terbaru apa yang ada di Bogor?

Di kawasan Bogor banyak berdiri perumahan baru, diantaranya adalah: Danau Bogor RayaSafira TownhouseHarvest City,Samira ResidenceGardenia CileungsiEmerald CilebutCasavera Dramaga ResidenceGrand VictoriaVictoria Hills.                

5. Berapa kenaikan harga rumah dijual di Bogor?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga rumah dijual di Bogor meningkat. Seperti pada tahun 2020 ini harga jual rumah di Bogor meningkat 7% jika dibandingkan tahun 2019. Saat ini rata-rata harga rumah dijual di Bogor mencapai Rp 10.700.000 per meter persegi.    

Tentang Kota & Potensi Bisnis Rumah Dijual di Bogor

Bogor merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, wilayah ini juga menjadi salah satu area satelit Jakarta. Kawasan tersebut disebelah utara berbatasan dengan Cilebut, Bojong Gede. Sebelah selatan dengan Cijeruk dan Caringin. Sebelah barat dengan Kemang, Ciomas dan sebelah timur dengan Sukaraja dan Ciawi.

Kota ini memiliki luas mencapai 118,5 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk mencapai 1.030.720 orang dengan mayoritas beragama Islam 83,37%, Katolik 9,37%, Kristen Protestan 4,60%, Budha 1,16% dan Hindu 0,5%. Secara administratif Kota Hujan tersebut terbagi menjadi 6 kecamatan dan 68 kelurahan.     

Secara geografis, Bogor berada pada ketinggian 190 meter hingga 330 meter dari permukaan laut, karena berada pada permukaan yang tinggi tak heran area ini memiliki udara yang sejuk dengan rata-rata suhu mencapai 26 derajat. Wilayah ini juga memiliki tempat wisata

Perkembangan industri properti dikawasan ini juga terbilang cukup maju, area ini menjadi salah satu lokasi favorit pencarian properti ditengah meroketnya harga rumah di Jakarta. Berdasarkan survei yang dilakukan portal properti Lamudi menyebutkan, pencari properti yang berminat untuk membeli rumah dijual di Bogor pada tahun 2017 meningkat sebesar 61 persen jika dibandingkan tahun 2016.   

Kondisi ini pun akhirnya membuat banyak pengembang berbondong-bondong untuk membangun beragam proyek properti, sehingga tak heran saat ini kawasan tersebut kini menjadi kantung hunian baru dan membuat bisnis rumah dijual di Bogor semakin menggeliat.  

Infrastruktur Pendorong Bisnis Rumah Dijual di Bogor

Saat ini pembangunan infrastruktur diBogor sedang masif dilakukan, faktor ini juga yang membuat bisnis rumah dijual di Bogor kian tumbuh subur. Keberadaan infrastruktur tentunya akan dapat memudahkan warganya untuk bepergian terutama menuju pusat kota Jakarta. Berikut ini adalah beberapa infrastruktur yang tersedia diKota Hujan.

  • Bogor Outer Ring Road (BORR)

Bogor Outer Ring Road (BORR) merupakan jalan tol yang dibangun melingkari Kota Talas ini, jalur bebas hambatan tersebut dibangun sejauh 11 kilometer, rutenya menghubungkan antara Sentul Selatan hingga Simpang Salabenda. Proyek ini sebenarnya telah dikembang pada tahun 2005 lalu dan diresmikan pada 23 November 2009.  

  • LRT

LRT atau Lintas Rel Transit merupakan proyek kereta listrik ringan, transportasi massal ini menghubungkan antara Jakarta, Bekasi hingga Bogor dan sengaja dibangun untuk mengurai kemacetan dan mempercepat mobilisasi. Proyek tersebut sekarang masih dalam tahapan pembangunan, nantinya dengan menggunakan alat transportasi ini setiap orang bisa memakan waktu perjalanan dari Jakarta menuju Bogor hanya 20 menit.  

  • Tol Bocimi

Bocimi merupakan akronim dari Bogor - Ciawi - Sukabumi, sesuai namanya jalur bebas hambatan tersebut dibangun untuk menghubungkan antara Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. Jalur ini dibuat sejak tahun 2011 dan memiliki 4 pintu tol yakni Ciawi, Cicurug, Cibadak dan exit tol Sukabumi.

Pusat Perbelanjaan Sebagai Faktor Pendukung Bisnis Rumah Dijual di Bogor 

Salah satu motivasi untuk membeli sebuah hunian adalah adanya kelengkapan fasilitas publik, salah satunya adalah pusat perbelanjaan. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk mebeli rumah dijual di Bogor, berikut ini adalah beberapa mall terbesar yang ada dikota sejuta taman tersebut.    

  • Cibinong City Mall

Mall ini merupakan salah satu tempat hangout populer, berada diJalan Tegar Beriman, tempat ini menyediakan beragam produk unggulan mulai dari fashion, peralatan rumah tangga hingga pusat kuliner. Tidak hanya itu, disana juga disediakan fasilitas huiburan lainnya seperti bioskop Cinema XXI.

  • Bellanova Country Mall

Bellanova Country Mall berada diJalan MH. Thamrin No.8, Cipambuan, Babakan Madang. Tempat ini menyediakan banyak tenant terkenal, selain menyediakan beragam kebutuhan, mall ini juga dikenal sebagai surganya pecinta kuliner, karena disana terdapat menjual makanan yang sangat menggiurkan.

  • Metropolitan Mall Cileungsi

Dikawasan Cileungsi juga terdapat sebuah mall yang kerap menjadi tempat favorit nongkrong warganya yakni Metropolitan Mall Cileungsi. Variasi tenant yang disediakan juga terbilang cukup lengkap mulai dari department store, supermarket, hiburan untuk anak, bioskop, pusat kuliner semua tersedia disana.

Tempat Wisata

Salah satu faktor pendorong menggeliatnya bisnis rumah dijual di Bogor karena kawasan ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang cukup menarik dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata diKota Talas tersebut. 

  • Kebun Raya Bogor

Jika Anda tinggal dikota ini, maka salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Kebun Raya Bogor. Sebuah kawasan konservasi lingkungan hidup yang luasnya mencapai 80 hektare tersebut, memiliki 15.000 lebih jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Keberadaannya pun tidak lepas dari berdirinya Istana Bogor yang merupakan satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia. Kawasan istana dan kebun raya pun semakin menarik perhatian dengan dipeliharanya puluhan rusa yang didatangkan dari Nepal.

  • Situ Gede Bogor

Sesuai namanya, obyek wisata yang satu ini merupakan sebuah danau kecil atau telaga dalam bahasa Sunda. Awalnya, banyak yang tak tahu keberadaannya padahal berjarak hanya sekitar 10 km dari pusat kota. Letaknya berada dipinggir dan didekatnya terdapat Pusat Penelitian Kehutanan Internasional, stasiun klimatologi atau BMKG Dramaga, dan Kampus IPB Dramaga.

  • The Highland Park Resort

Pernah membayangkan hidup dirumah ala bangsa Mongolia atau suku Indian Apache? Kini keinginan tersebut  tak sekadar mimpi. Coba bergegas menuju The Highland Park Resort yang berada dikawasan Puncak. Jangan bayangkan tenda dan tidur menggunakan sleeping bag diatas rumput, ya. Meskipun berbentuk tenda, nyatanya fasilitas bintang tiga dengan lantai marmer dan kamar mandi lengkap dengan TV cable dan AC akan Anda dapatkan. Terdapat beberapa tipe camp diantaranya mongolian camp mulai standart hingga deluxe dan ada pula Apache camp untuk Anda penyuka suku asli Amerika yang ingin merasakan bermalam di hunian otentik mereka.

Permintaan Akan Jual Beli Rumah di Bogor Meningkat

Harga Jual Rumah di Bogor

Ketika banyak kalangan mulai kota-kota penyangga sebagai alternatif untuk membeli rumah dijual, Kota Hujan menjadi salah satu opsi lokasi ideal untuk cari tempat tinggal dijual. Wilayah nan terkenal dengan kawasan Puncak ini pun makin berkembang dengan potensi pariwisata, meliputi bisnis perhotelan hingga bisnis kuliner.

Minat masyarakat untuk memilih lokasi rumah dijual di Bogor juga dilatarbelakangi kelengkapan fasilitas memadai serta akses tol Jagorawi dan Outer Ring Road. Begitu pun juga aksesibilitas tinggi dengan adanya transportasi kereta api yang akan memudahkan aktivitas bagi masyarakat pekerja di Jakarta ataupun sekitarnya. Selain kereta api, moda transportasi bus terintegrasi antar koridor yaitu TransJakarta pun ada.

Fasilitas publik pada Kota Hujan pun sudah sangat lengkap, sehingga memberikan kenyamanan bagi yang tinggal disini. Disini pun ada universitas IPB serta beberapa sekolah internasional. Untuk kebutuhan gaya hidup, beberapa mal pun hadir di wilayah ini, seperti misalnya Trade Mall dan Botani Square Mall. Dalam waktu dekat pun akan hadir Cibinong City Mall yang disebut-sebut sebagai mal terbesar disini.

Pilihan Harga Rumah Dijual di Bogor Termurah 

Rumah dijual di Bogor

Kemudahan transportasi & akses pun membuat banyak kalangan tertarik untuk mencari rumah dijual di Bogor. Beberapa pengembang berskala nasional pun melakukan ekspansi dengan menggarap proyek properti. Seperti yang dilakukan oleh Bakrie Land, meluncurkan Bogor Nirwana Residence pada kawasan selatan. Area hunian ini dilengkapi dengan water park The Jungle dan konsep rumah ramah lingkungan yg berada dekat dari Gunung Salak.

Beberapa area kabupaten, seperti Sentul, Citereup, Babakan, dan Cileungsi ini makin laris dicari. Kawasan tersebut didominasi properti untuk segmen menengah dan menengah ke bawah yang membanderol unit rumah murah di Bogor dalam kisaran harga Rp 200 jutaan. Sejumlah proyek unit rumah dijual di Bogor pun banyak dikembangkan, salah satunya ialah Danau Bogor Raya (Lakeside). Dengan lahan garapan seluas 600 hektar, perumahan di Bogor ini dilengkapi dengan fasilitas seperti sekolah, padang golf hingga hotel berbintang. Anda dapat menemukan cluster hunian mulai dari Rp 200 jutaan diarea Griya Soka hingga Rp 400 jutaan diarea Bogor Raya Residence.  

Opsi lain yang menyediakan perumahan strategis ialah Bogor Raya Permai (Country) yang memiliki letak di pusat kota. Karena letaknya strategis, maka dekat menjangkau sejumlah fasilitas publik, seperti 5 menit menuju Giant dan RS Hermina, serta hanya 10 menit menuju pintu tol BORR. Dengan harga jual beli mulai dari 5 juta hingga 6,5 juta Rupiah permeter persegi, Anda dapat menemukan unit rumah idaman. Sebagai informasi, harga jual rumah bogor rata-rata berkisar mulai Rp 3,5 hingga Rp 6,5 juta permeter persegi. 

Lokasi Perumahan diBogor Lainnya

Sedangkan pengembang lain, Agung Podomoro mengembangkan rumah dijual di Bogor dalam bentuk perumahan elit, Vimala Hills letaknya tidak jauh dari pintu tol Jagorawi Ciawi yang dekat dengan sejuknya kawasan Villa Puncak. Selain itu, sejumlah lokasi pusat kota, seperti Jalan Padjajaran dan Soleh Iskandar merupakan kawasan premium sebagai kawasan hunian yang sangat strategis karena berada dekat perkantoran.

Lokasi ini juga dipadati fasilitas publik mulai dari sekolah, universitas, serta unit komersial mulai dari factory outlet, kafe, dan restauran. Kawasan rumah murah di Bogor yang jadi buruan bagi peminat properti adalah Dramaga, Salabenda, dan Baranangsiang. Kisaran harga jual rumah Bogor terutama pada areal ini pun cukup bersaing, yakni dengan harga jual beli mulai dari 300 jutaan sampai lebih dari 4 milyar Rupiah per unitnya.

Rata-rata Harga Jual Rumah Bogor Terbaru

Mencari hunian untuk keluarga tercinta merupakan sebuah langkah besar dalam hidup ktia. Ketersedian tanah yang tetap sedangkan jumlah manusia terus mengalami pertumbuhan membuat harganya kian meroket dari waktu ke waktu. Jika Anda memiliki uang nan cukup maka jangan menunggu-nunggu untuk membeli sebuah hunian, alangkah lebih baik jika membeli baru kemudian tunggu. Bisa dijamin nilai aset Anda akan naik dari waktu kewaktu. Namun perlu diperhatikan sebelum memutuskan bertransaksi pada penjual tertentu.

Memang benar harga properti dipengaruhi oleh berbagai faktor. Seperti lokasinya, lingkungan sekitarnya ataupun kenyamanan tempat tersebut. Namun sebagai acuan dasar berikut Lamudi telah menyusun sebuah data berdasarkan pantauan Lamudi. Data berikut bisa digunakan sebagai acuan dasar ketika hendak bertransaksi jual beli rumah di bogor. Sehingga bisa diketahui apakah properti yang akan Anda beli over price, harga normal atau bahkan dibawah harga pasar.

Cari Harga Rumah Dijual di Bogor Lainnya 

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah Dijual di Bogor Lainnya

       Garasi                  Taman                Kolam Renang   Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar   Kitchen Set   Pendingin Ruangan (AC) 

 

Rata-rata Harga Rumah Dijual di Bogor 

Kota / Area Harga Rata-Rata Rumah
Bogor Rp 1,050,883,051
Parung Rp 423,583,333
Sentul City Rp 1,775,708,333
Cileungsi Rp 363,916,667
Bojong Gede Rp 285,083,333
Cibinong Rp 498,583,333