20939

Properti Dijual di Bogor | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bogor
  2. Jual
Properti di Bogor
Image via Flickr/Irman Fauzi

Ledakan Properti di Bogor

Perkembangan jual beli properti yang ada di kota berjulukan Kota Hujan ini makin terlihat peningkatannya secara signifikan. Lokasinya yang strategis dan relatif dekat menjangkau Jakarta ini membuatnya menjadi sasaran pembangunan sektor residensial dan komersial. Adanya pergeseran tren dari kawasan pinggiran Jakarta dan Tangerang membuat Bogor menjadi alternatif yang tepat. Secara umum prospek investasi di kota ini masih didominasi kawasan Dramaga, Baranangsiang, Cibinong dan Citayam, karena tingginya kepadatan penduduk di empat area tersebut.

Letak geografis Bogor di dataran tinggi membuat udara disini relatif masih bersih dan sehingga begitu nyaman untuk menjadi destinasi berlibur atau bertempat tinggal. Didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai seperti jalur tol dan kereta api, membuat Bogor makin bersinar untuk disasar para penggarap properti mendirikan sejumlah proyek strategis. Bahkan pembangunan superblok juga mulai menjadi sasaran sejumlah pengembang raksasa, seperti yang nampak di Sentul City.

Kisaran Harga Tanah dan Rumah Bogor

Kota Hujan begitu diminati untuk menjadi lokasi alternatif bertempat tinggal selain di Jakarta karena sejumlah fasilitas dan Keunggulan yang dimilikinya. Selain pembangunan jalur ruas tol BORR (Bogor Outer Ring Road), kota ini juga memiliki sejumlah objek wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi warga luar kota. Peluang pasar hunian disewakan seperti villa dan guestshouse pun menarik para investor untuk memburu unit rumah disini. Meski harga jual maupun sewa tanah dan rumah terus meningkat hingga empat kali lipat dibanding beberapa tahun lalu, namun pembelinya terbilang tak pernah sepi. Contohnya saja hunian favorit yang ada di area Sentul City yang memiliki harga jual beli rumah di kisaran Rp 1 miliar hingga Rp 15 miliar.

Menjamurnya Unit Apartemen Beli & Sewa

Properti di Bogor
Image via Flickr/Pebi Yudha K

Meski minat masyarakat akan rumah masih relatif tinggi, namun tren bertempat tinggal di Apartemen kini juga mulai diminati oleh sebagian kalangan. Perkembangan unit apartemen yang ada di sepanjang jalan K.H Sholeh Iskandar atau Jalan Baru terlihat berkembang pesat. Salah satu contohnya ialah Dramaga Tower yang ditawarkan dengan harga 178 juta Rupiah per unitnya. Selain itu juga terdapat Bogor Valey yang berlokasi di Jalan KH Sholeh Iskandar dimana keduanya berlokasi strategis menuju pintu tol BORR.

Properti Komersial Turut Berkembang

Keberadaan sejumlah objek wisata dan pusat perbelanjaan yang terus bertambah di kota ini turut serta menderek pertumbuhan unit komersial seperti unit dagang maupun hotel. Sebut saja di bilangan Jalan Raya Pajajaran dan jalan Baru yang dikenal sebagai kawasan bisnis. Lokasinya yang terbilang strategis membuat harga lahan komersial seperti ruko menyentuh angka di atas Rp2 miliar. Namun bila Anda mencari kawasan dengan harga yang sedikit miring, Jalan raya Jakarta-Bogor atau kawasan Salabenda dapat menjadi alternatif dengan harga jual ruko di kisaran angka Rp 1 milyar.

Memuat Hasil