52

Tanah Disewakan di Bekasi | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bekasi
  2. Lahan
  3. Sewa

Tanah Sewa di Bekasi Makin Menarik Perhatian Pebisnis

Lahan di Bekasi

Melihat pergerakan sektor bisnis dan niaga yang terus naik seiring dengan pesatnya pertumbuhan kawasan industri yang banyak menyebar di berbagai lokasi, membuat sebagian masyarakat banyak mengincar lahan di Bekasi sebagai unit rental. Kebutuhan sewa banyak diperuntukkan untuk membangun unit bisnis (ruko, restaurant, minimarket), unit industri (pabrik dan gudang), tempat untuk pemasangan reklame, dan pemasangan tower BTS serta pengolahan lahan produktif dan peternakan. Dari catatan Survei Colliers International menyebutkan bahwa harga sewa lahan di Indonesia mengalami peningkatan 25%, hal ini juga terjadi di area Bekasi dan Karawang.

Makin tingginya daya beli masyarakat sekitar dan juga area yang makin ramai pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengusaha untuk  menyewa kavling di sini karena akan meningkatkan potensi untuk mengembangkan keuntungan dari sisi bisnis yang akan  dijalankannya. Sebagai contoh, sejumlah fasilitas pendukung seperti akses jalan tol, sejumlah pusat perbelanjaan, pusat perniagaan, rumah sakit, pusat pendidikan, serta sarana kesehatan pun ikut menjadikan wilayah ini memiliki nilai strategis dan menguntungkan bagi pertumbuhan unit  yang akan dikembangkan di atasnya. Dalam mencari lokasi kavling di kota ini, perlu diperhatikan juga lokasi strategis, khususnya bagi beberapa lokasi bebas banjir pada musim penghujan. 

Panduan Menyewa Lahan di Bekasi

Berikut hal-hal yang bisa jadi panduan dan pertimbangan Anda untuk menyewa tanah di daerah ini dan sekitarnya:

  • Untuk bernegosiasi soal tarif sewa, biasanya patokan standar tarif yang dipakai kurang lebih adalah setengah dari dari harga jual pokok per meter jika lahan itu dipakai untuk hunian, sementara jika dipakai untuk bangunan usaha, kisaran tarif sewanya adalah 1% per meter persegi per tahun dari harga jual pokok per meter persegi.
  • Lahan di Bekasi
  • Tak hanya melihat situasi dan lokasi tempat yang akan sewa, saat Anda memerlukan ruang untuk menyewa, beberapa hal perlu diperhatikan diantaranya adalah faktor penjanjian sewa dengan pemilik. Hal yang perlu diperhatikan adalah menentukan rentang waktu sewa. Jika Anda sudah menganalisa bisnis Anda dapat tumbuh secara cepat di lahan tersebut, pilihan untuk membuat perjanjian sewa jangka panjang akan lebih menguntungkan. Sebab dengan cara ini bisa  menghindari kenaikan harga sewa tanah per tahunnya. Misalnya Anda memiliki rencana membuka minimarket dengan sistem membuat bangunan di atas tanah sewa. Jika lokasinya cukup strategis dan dekat dengan hunian penduduk, pilihan menyewa tanah dalam kurun waktu 10-20 tahun bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.
  • Anda yang mencari tanah untuk kebutuhan membangun unit usaha, seperti ruko atau toko, lokasi strategis paling menentukan untuk membuat usaha Anda makin berkembang. Area seperti sekitar jalan utama seperti Jalan Ahmad Yani, area Kranji, Pekayon, Tambun, Cikarang, Jatiasih, bisa jadi pilihan.
  • Untuk mencari tanah yang akan difungsikan untuk pabrik atau gudang, Anda bisa mencari di sekitar Cikarang, Tambun, Jatiasih, dan Narogong.
  • Untuk mencari lahan produktif yang dikontrakkan, Anda bisa membidik  beberapa tempat, diantaranya adalah Kedungwaringin, Pabayuran, sebagian lagi ada di Cabangbungin, Suka Karya, Karang Bahagia, Suka Tani, Tambelang dan Suka Wangi

Memuat Hasil