289

Rumah Subsidi Dijual di Bekasi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bekasi
  2. Rumah
  3. Rumah Subsidi
  4. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Bekasi

Pasar properti rumah di Bekasi kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Bekasi adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Bekasi telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Bekasi. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 9.690.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 9.690.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -5.44%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -5.44% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 5.19%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Bekasi terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.330.000, 6 bulan lalu adalah Rp 9.690.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 10.100.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Kota & Keuntungan Membeli Rumah Subsidi di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat, lokasinya berdekatan dengan kota Bekasi dan Jakarta disebelah barat, dibagian utara dengan Laut Jawa, kemudian dibagian timur dengan Karawang, kemudian 2 selatan berbatasan dengan Bogor. Ibu kota kabupaten Bekasi sendiri adalah Cikarang. 

Bekasi memiliki luas mencapai 1.458.37 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 2.830.401 jiwa serta tingkat kepadatan 1.906.8 jiwa per km2. Secara administratif kabupaten ini terbagi menjadi 23 kecamatan. Penggunaan lahan pada kawasan Bekasi banyak digunakan sebagai pengembangan perumahan, pembangunan pabrik hingga infrastruktur. 

Tadinya tanah pada kawasan ini banyak digunakan sebagai lahan pertanian, namun seiring dengan pembangunan wilayah maka tanah tersebut beralih fungsi menjadi perumahan, pembangunan industri alih fungsi lahan ini sebenarnya terjadi karena kemajuan dan peningkatan jumlah penduduk 

Pertumbuhan sektor pertanian pada wilayah Bekasi terus mengalami penurunan. Sektor pertanian merupakan sektor yang tidak diminati untuk dijadikan sebagai aktivitas ekonomi bagi masyarakat Bekasi. Lahan-lahan pertanian banyak mengalami konversi akibat proses suburbanisasi. Suburbanisasi yang diartikan sebagai proses terbentuknya permukiman-permukiman baru dan kawasan-kawasan industri dipinggiran wilayah perkotaan akibat perpindahan penduduk kota terindikasi telah terjadi dari Jakarta sejak awal tahun 1980. 

Berbicara mengenai lahan pemukiman, tahukah Anda ternyata kawasan ini sekarang menjadi salah satu tempat untuk pembangunan rumah subsidi, hunian yang disebut juga sebagai hunian subsidi ini sekarang mulai tumbuh subur disana. Beberapa pengembang properti banyak membuat hunian subsidi dikawasan Bekasi dengan luas mencapai puluhan hektar.   

Alasan kenapa wilayah ini banyak diincar oleh pengembang properti karena harga tanah disana relatif lebih murah, jika dibandingkan daerah penyangga Jakarta lainnya seperti Depok, Tangerang, Bogor. Murahnya harga tanah daerah berjuluk Kota Patriot tersebut disebabkan karena disana masih memiliki lahan kosong yang luas.      

Bagi para pencari hunian, kehadiran rumah subsidi di Bekasi ini merupakan “angin segar” ditengah meroketnya harga rumah di Jakarta, keunggulan lainnya adalah saat ini disana banyak tersedia infrastruktur ataupun transportasi umum, mulai dari commuter line, jalan tol, terminal bis dan lain-lain.        

Daftar Pilihan Rumah Subsidi di Bekasi 

  • Villa Indah Pulo Timaha

Hunian subsidi ini berada dibilangan Babelan, harganya dibandrol  Rp. 143.500.000, dengan dua tipe hunian yakni 24/60 (satu kamar tidur) dan 27 /60 (dua kamar tidur).Dari segi lokasi, rumah subsidi tersebut juga terbilang cukup strategis, karena berdekatan dengan Pasar Babelan dan Jalan Prapatan Bogor. Tidak hanya itu, lokasi perumahan tersebut pun berdekatan dengan tempat wisata Transera Waterpark-Harapan Indah. 

  • Suropati Residence

Suropati Residence berada pada Jalan Raya Srimukti, hunian subsidi tersebut dibangun oleh PT Mitra Tata Griya, untuk harga jualnya dilepas mulai dari Rp 143.500.000, tidak hanya itu uang DP nya pun bisa dicicil sebanyak 6-7 kali. Sayangnya hanya ada satu tipe unit rumah subsidi yang dijual yakni tipe 22/60, satu kamar tidur, dan kapasitas listrik yang ditawarkan 900 watt.

  • Vila Gading Harapan

Dikembangkan diatas lahan seluas 200 hektar, rumah subsidi tersebut memang sengaja dibangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Perumahan yang berlokasi diJalan Ujung Harapan Bekasi ini, menjual satu unit rumahnya seharga Rp 146 jutaan serta satu kamar tidur.

Sukaraya Indah

Rumah murah didaerah Bekasi lainnya berada diJalan Raya Pilar KM 4, Cikarang. Harganya dijual mulai dari Rp 140 juta, tipe rumah 36/60 dan dua kamar tidur. Jika dilihat, lokasi rumah subsidi ini terbilang cukup strategis karena berdekatan dengan stasiun kereta api Cikarang, dan terminal bus Cikarang.

  • Villa Kencana Cikarang

Villa Kencana Cikarang merupakan perumahan subsidi yang dibangun dikawasan Jalan Pelaukan, Cikarang, Jawa Barat. Satu unit rumah disini dibanderol sebesar 143 juta rupiah dengan tipe rumah 27/60. 

Pondok AFI 2

Rumah subsidi di Bekasi lainnya berada di Pondok AFI 2, tempat tinggal subsidi tersebut dibangun pada kawasan Babelan. Banderolan jual hunian subsidi disana mulai dari Rp 145 juta. Untuk Down Payment (DP) nya sendiri sebesar 10 juta rupiah. Disana pengembang telah membangun ratusan rumah murah serta fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari adanya ruko, mini market, tempat ibadah, lapangan bola dan lain-lain.           

Fasilitas Umum 

Kendati dijual murah, keberadaan fasilitas umum juga menjadi pendorong minat seseorang untuk membeli rumah FLPP. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah subsidi di Bekasi berikut ini adalah adalah fasilitas umum yang terdapat pada Kota Pahlawan tersebut.     

Rumah Sakit

Nama  Alamat 
RS Permata  Jalan Mustika Jaya No.9, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks,
RS Hermina  Jl. Kemakmuran No.39, Marga Jaya, Bekasi Selatan,
Rumah Sakit Cibitung  Jalan Bosih Raya No.117, Wanasari, Kec. Cibitung
RSUD Jalan Raya Teuku Umar, Telaga Asih, Cibitung
RS Tiara  Jl. Raya Babelan No.63, Kebalen, Babelan

Pusat Pendidikan 

Nama  Alamat 
Krisnadwipayana Jalan Raya Jatiwaringin, Kec. Jatiwaringin
Universitas Esa Unggul   Jalan Boulevard Raya Kota Harapan Indah, Medan Satria
Universitas Muhammadiyah   Jl. Kimangun Sarkoro No.55, 
Univ. Satya Negara  Jalan  H. Jampang No.91, Jatimulya, Kec. Tambun
Univ. Islam 45 Jalan Cut Mutia Raya No. 83, Margahayu 

 

Pusat Perbelanjaan 

Nama  Alamat 
Summarecon Mall  Jl. Boulevard Ahmad Yani Sentra Summarecon Marga Mulya
Metropolitan Mall Jalan KH. Noer Ali, Pekayon Jaya, Jawa Barat 
Grand Galaxy Park Jl. Grand Galaxy Boulevard No.1, Jaka Setia
Bekasi Cyber Park  Jalan K.H Noer Ali No.177 Marga Jaya, Kayuringin Jaya
Grand Metropolitan Jalan KH. Noer Ali