1471

Rumah Disewakan di Bekasi

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
5 listing

Tren Harga Sewa rumah di Bekasi

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Bekasi adalah sebesar Rp 33.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 346.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Bekasi. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Bekasi mengalami penurunan sebesar -4.07%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -4.07%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Bekasi mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 333.000, 6 bulan lalu adalah Rp 336.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 333.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Bekasi.

Bekasi merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

FAQ Tentang Rumah Disewakan di Bekasi 

1. Dimana lokasi kontrakan di Bekasi termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga kontrakan termurah di Bekasi  berada di kawasan Setu, di sana penyewa rumah bisa menemukan hunian sewa dengan harga mulai dari Rp10 juta per tahun .   

2. Berapa banyak peminat sewa rumah di Bekasi?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat sewa rumah di Bekasi cukup tinggi, bahkan terjadi kenaikan setiap tahunnya, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencari iklan sewa rumah di Bekasi ada 1.074 orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi 1.853  pencarian.    

3. Daerah mana di Bekasi yang Paling banyak dicari penyewa rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas penyewa rumah tertarik untuk menyewa rumah di kawasan Harapan Indah,Jatiwaringin dan Summarecon.   

4.Berapa harga sewa rumah di Bekasi yang paling dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga sewa yang paling banyak dicari adalah Rp 10 juta per tahun, Rp 20 juta per tahun, Rp 30 juta per tahun, Rp 40 juta per tahun. Rp 50 juta per tahun. 

5. Berapa kenaikan harga sewa rumah di Bekasi?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga sewa rumah di Bekasi mengalami kenaikan sebesar 3.63%. Rata-rata harga rumah sewa di Bekasi saat ini Rp 346.000 per meter persegi. 


Memilih Unit Hunian Disewakan di Kota Patriot

Rumah di Bekasi

Kawasan Bekasi selalu menjadi kawasan yang populer dicari oleh para pencari properti. Jika dahulu para pencari properti di sekitar Jakarta menganggap kawasan Bekasi hanya menjadi opsi alternatif, kini label tersebut berubah menjadi opsi utama. Selain dilengkapi dengan beragam properti yang diperjual belikan atau disewakan, fasilitas penunjang kehidupan masyarakat, Bekasi juga memiliki kedekatan akses yang terhubung ke kawasan-kawasan penting di Ibukota dan kawasan industri di Jawa Barat.

Sejumlah lokasi di Bekasi telah menjadi pasar yang prospektif untuk hadirnya kawasan hunian, dimana permintaan hunian di sini tak sebatas pada unit jual tapi juga rumah yang dikontrakkan. Makin bertambahnya angka populasi serta terus bertambahnya pendatang ke daerah ini mengakibatkan kebutuhan unit sewa juga terus bertambah. Terlebih lagi makin banyak area industri dan bisnis yang hadir di kota ini dan ini juga mempengaruhi kebutuhan kontrakan di Bekasi.

Adanya perbedaan minat dari beragam konsumen, turut menyebabkan beragamnya tipe hunian yang disewakan. Rata-rata konsumen menginginkan tipe hunian dengan harga sewa standar atau cenderung murah di Bekasi meskipun dengan bangunan yang tidak terlalu besar serta fasilitas minim. Lain hal, terdapat juga konsumen yang justru mencari hunian ekslusif disewakan yang dilengkapi dengan beragam fasilitas dengan harga banderolan sewa yang cenderung mahal.

Meskipun disewakan, unit hunian yang dikontrakan Bekasi Jawa Barat tidak berarti merupakan sebuah bangunan rumah yang lama. Sejumlah perumahan cluster yang baru dibangun pun banyak menyediakan unit yang disewakan, seperti yang terdapat di wilayah Bekasi Selatan, Jakasetia.

Kontrakan di Bekasi Timur dan Barat

Baik unit yang disewakan pada area timur atau barat di Bekasi, keduanya difavoritkan sebagai kawasan bermukim oleh sebagian masyarakat yang beraktivitas di Ibukota. Wilayah Timur merupakan lokasi yang banyak dipadati dengan perumahan sederhana, juga menengah ke atas. Hal ini tampak di bilangan Jl JuandaTambun, dan Bekasi Jaya yang makin gencar dikembangkan sebagai lokasi perumahan. Selain lokasi tersebut, Mustika JayaKota LegendaGraha Harapan dan Gading Timur adalah referensi lain untuk mencari unit sewa rumah di Bekasi. Areal Timur kota pun menjadi daerah yang banyak ditempati berbagai manufaktur mulai industri kecil sampai skala besar.

Area Barat merupakan lokasi yang paling pesat perkembangan kawasan serta pembangunan pasar propertinya. Beberapa kompleks seperti Harapan IndahPerumahan Harapan BaruMas Naga di Bintara, juga Grand Prima Bintara adalah beberapa alternatif yang banyak diminati masyarakat dalam berburu tempat tinggal. Selain akses tol, kawasan ini juga telah ditopang dengan ketersedian akses stasiun kereta api sebagai transportasi untuk menjangkau ibukota. Di sini pun beberapa pengembang ternama juga menghadirkan proyek andalannya, seperti Summarecon yang merupakan kawasan terpadu yang menggabungkan perkantoranhunianpusat perbelanjaan, dan apartemen. Di area ini, Agung Sedayu pun meluncurkan Grand Galaxy City, dengan sederet fasilitas mewah.

Selain unit kontrakan yang paling dicari di dua kawasan tersebut, terdapat sejumlah lokasi lain di Bekasi yang menawarkan unit hunian yang disewakan dengan lokasi strategis. Lemah Abang dan Cikarang Selatan merupakan salah satu area di Kota Patriot yang terus berkembang maju seiring dengan tumbuhnya kawasan industri. Hal ini juga yang membuat permintaan rumah yang disewakan di Bekasi terus bertambah, tak hanya dari masyarakat lokal, namun juga bagi ekspatriat yang butuh hunian untuk sementara waktu. Pondok Gede, letaknya yang berhimpitan dengan Jakarta Timur pun membuat lokasi ini banyak diminati karena tidak terlalu jauh dari Jakarta. Area ini juga tak terlalu jauh untuk mengakses jalan tol, serta pusat perbelanjaan.

Rumah di Bekasi

Sewa Rumah di Bekasi dengan Harga Terbaik

Keberadaan jalan tol lingkar luar Jakarta, jalan tol Jakarta-Cikampek serta Jalur Kereta Api yang mendukung aksesibilitas ke Jakarta dan kota lainnya, menjadi poin keunggulan yang membuat Bekasi banyak diminati para pencari properti sebagai kawasan utama untuk tinggal. Merangkum sejumlah pilihan hunian yang disewakan di semua kawasan Bekasi, berikut adalah sejumlah pilihan terbaik sewa rumah di Bekasi:

  • Rumah dikontrakan di Bekasi Selatan berlokasi di Pekayon Jaya berupa rumah kontrakan petakan, cocok untuk karyawan atau keluarga kecil. Hunian memiliki spesifikasi 32 m2 per petak yang dibagi menjadi 3 bagian, 3x4m2 (Ruang tamu), 3x4 (Kamar tidur), 2x4 (Kamar mandi + Dapur). Terletak di Gang Pengantin, Pekayon Jaya, hunian sangat berdekatan dengan Jalan Raya, tol Bekasi Barat (10 menit), pusat perbelanjaan (Bekasi Square, Mega Bekasi, Metropolitan Mall, Grand Metropolitan, Summarecon Mall Bekasi). Harga dibanderol sangat murah hanya Rp600.000 - RP700.000 per bulan.
  • Rumah dikontrakan di bekasi timur berlokasi di kawasan strategis yang aman dan nyaman di Taman Harapan Baru yang berdekatan dengan sentra bisnis, pusat kuliner, fasilitas pendidikan, tempat perbelanjaan, dan rumah sakit besar ( RS Citra Harapan dan RS Taman Harapan Baru). Hunian satu lantai dengan luas bangunan 45 m2 di atas lahan seluas 60 m2 dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan garasi. Sewa rumah dibanderol dengan harga murah hanya Rp15.000.000 per tahun.
  • Rumah dikontrakan di Bekasi Utara seharga Rp22.500.000 per tahun. Berlokasi di Perumahan Bumi Anggrek, Bekasi Jaya, hunian dua lantai memiliki luas bangunan 130 m2 di atas lahan seluas 130 m2. Hunian dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, AC, carport, internet wireless, TV kabel dan furnitur semi fully furnished. Fasilitas pendukung di areal perumahan yakni taman bermain anak, area hiburan outdoor, dan keamanan 24 jam.
  • Rumah dikontrakan di Jatibening semi fully furnished dengan luas bangunan 120 m2/178 m2. Berlokasi di Jalan Kakatua I, Jatibening Estate, memiliki akses kedekatan dengan gerbang Toll (11 km dari Cawang), Superindo, Sekolah Pom Bensin. Hunian dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport, AC, internet wireless, dan taman. Harga sewa dibanderol Rp34.000.000 per tahun.