39160

Rumah dijual di Bekasi Termurah & Strategis | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bekasi
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Beli Rumah di Bekasi dengan Proyeksi Keuntungan Tinggi

  • 6,17% orang mengincar properti daerah Bekasi menurut hasil laporan Lamudi yang diterbitkan akhir tahun 2016 lalu. Angka ini sedikit di bawah angka pengincar properti di Jakarta Selatan yang mencapai 7,11%.
  • Rp 816,323,896  adalah rata-rata harga rumah dijual di Bekasi, data terserbut berdasarkan hasil laporan Lamudi mengenai banderol properti kota-kota dengan pertumbuhan cepat akhir tahun 2016 lalu. Meskipun angka ini masih dibawah harga rata-rata rumah per meter persegi di Kota Bandung, namun tetap menunjukkan kenaikan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya.
  • 2 proyek strategis yaitu Tol Becakayu dan LRT yang menjangkau wilayah ini juga menjadi faktor utama yang menggenjot kenaikan harga rumah dijual di Bekasi. Banyak sekali perumahan yang kemudian dibangun untuk memenuhi tingginya demand hunian.
  • 90% lahan memiliki peruntukan sebagai pemukiman. Ini menjadi bukti bahwa pertumbuhan perumahan sangat pesat, terlebih harga rumah pun masih lebih terjangkau dibanding Jakarta namun tetap dikelilingi fasilitas melimpah.

 

Fasilitas dan Tempat Menarik Sekitar Kota Bekasi

  • Bekasi merupakan salah satu kota penyangga ibukota Jakarta. Serta merupakan lokasi favorit untuk cari rumah dijual di Jawa Barat. Dengan area favorit seperti Harapan Indah, Jatiasih, Galaxy, Jatisari dan banyak lagi.
  • Ragam Kuliner Bekasi dan menjadi salah satu tempat nongkrong favorit - beberapa pilihan restoran atau jajanan pasar yang bisa kamu coba seperti nasi goreng mafia, Kedai Mie, Red Suki dan banyak lagi . Dengan Mall terbesar yaitu Summercon Mall.
  • Ingin cari RS terderkat: RS Hosana Medica, RS. Awal Bros, RS Hermina. Dengan akses ke jalan tol cukup mudah dengan jalur terdekat jalan tol lingkar luar Jakarta sebagai jalur penghubung Jakarta Bekasi.

 

Tentang Kota & Potensi Bisnis Rumah Dijual di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota penyangga Jakarta dan merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Jakarta pada bagian barat, disebelah utara dengan Kabupaten Bekasi, sebelah selatan dengan Kabupaten Bogor dan Depok sementara timur berbatasan dengan Kabupaten Bekasi.

Secara administratif, area ini terbagi menjadi 12 kecamatan yakni, Pondok Gede, Jati Sampurna, Jati Sampurna, Jati ASih, Bantar Gebang, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medan Satria, Bekasi Utara, Mustika Jaya dan Pondok Melati. Jumlah penduduknya mencapai 2,2 juta jiwa.

Kota ini sendiri memiliki luas kawasan mencapai 210,49 kilometer persegi, dari total wilayah tersebut lebih dari 50% merupakan kawasan perkotaan yang terdiri menjadi 90% area perumahan, 4% area industri, 3 3 kawasan perdagangan, sisanya untuk bangunan jenis lain seperti perkantoran dan area komersial lainnya.

Perekonomian kota berjuluk Pejuang tersebut bergerak cukup dinamis, berdasarkan data capaian Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE), tahun 2013 angka LPE disana mencapai 6,04%, kemudian tahun 2014 turun menjadi 5,61% dan tahun 2016 kembali naik menjadi 5,82%.      

Hal itu bila dilihat dalam kurun waktu yang sama dengan menembus angka 5,53%. Berdasarkan data yang diperoleh, LPE kota ini pada 2013 mencapai 6,04%; tahun 2014 dan 2015 mengalami penurunan menjadi 5,61% dan 5,57%. Lalu tahun 2016 kembali naik menjadi 5,82%.

Belakangan kawasan ini menjadi incaran para pencari properti karena murahnya harga rumah yang ditawarkan. Kota yang memiliki moto Iman ini  dinilai merupakan pilihan yang logis untuk mencari rumah idaman. Berdasarkan data portal properti Lamudi, wilayah tersebut menjadi kota kedua yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah dengan rata-rata pencarian mencapai 21.870 sepanjang tahun 2018 lalu. Kondisi tersebut tentunya bisa menjadi tolak ukur potensi bisnis properti disana terutama untuk sektor jual beli rumah.   

Infrastruktur Sebagai Pendorong Bisnis Rumah Dijual di Bekasi

Salah satu faktor yang mendorong pergerakan bisnis properti khususnya untuk bisnis rumah dijual dikota Belimbing tersebut  adalah masifnya pembangunan infrastruktur disana. Keberadaan sarana ini dapat memudahkan mobilisasi warganya menuju pusat kota Jakarta. Nah, berikut ini adalah beberapa infrastruktur yang saat ini sedang dibangun diBekasi.       

Tol Becakayu

Tol Becakayu, merupakan jalur bebas hambatan yang dibangun diatas sungai Kalimalang, tol ini dibangun sejak tahun 1996 dan kemudian berhenti karena krisis moneter tahun 1998, tahun 2014 proyek ini kembali dilanjutkan dan kemudian tahun tol sepanjang 21 km tersebut mulai dibuka untuk publik.

LRT

Lintas Rel Terpadu (LRT) merupakan sistem transportasi massal dengan menggunakan kereta api ringan, proyek ini dibangun untuk menghubungkan antara wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi. Total jarak yang akan dibuat nantinya akan mencapai 130 kilometer dengan jumlah stasiun mencapai 41 buah.

Tol Jakampek Elevated

Tol Jakarta - Cikampek Elevated atau jalan tol layang yang dibangun diatas tol Jakarta - Cikampek. Jalur bebas hambatan ini memang sengaja dibuat untuk mengurai kemacetan diarea tersebut. Tol ini memiliki panjang hingga 39 km, rencananya tol tersebut akan dibangun 4 jalur dengan masing-masing jalur dibuat 2 buat.

Pusat Perbelanjaan - Fasilitas Pendukung Industri Jual Beli Rumah di Bekasi  

Fasilitas publik, seperti pusat perbelanjaan menjadi .salah satu faktor pendukung menggeliatnya bisnis rumah dijual di Bekasi, sebagai salah satu kota satelit Jakarta, kota ini juga memiliki baragam pusat perbelanjaan, berikut ini adalah daftarnya :      

Revo Town

Revo Town merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar, luas areanya mencapai 4 hektar, mall ini berisikan ratusan tenant yang menawarkan beragam kebutuhan, mulai dari fashion, rumah tangga hingga hiburan. Mall ini beralamat diJalan Jendral Ahmad Yani Kav.1, Pekayon Jaya.

Metropolitan Mall

Mall lainnya ada diMetropolitan Mall, pusat perbelanjaan ini beralamat diJalan KH. Noer Ali. Luas area pusat perbelanjaan ini mencapai 3,5 hektar tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit generasi milenial untuk hangout. Ditempat tersebut Anda bisa menemukan 300 tenant yang menawarkan produk fashion, rumah tangga, kuliner, bioskop hingga tempat bermain anak. Mall ini menyasar kelas menengah atas.

Bekasi Cyber Park

Jika Anda mencari smartphone, laptop ataupun gadget lainnya bisa langsung datang ke BekasiCyber Park. Lokasinya berada diJalan KH, Noer Alie, Kayuringin Jaya. Disana Anda bisa menemukan ratusan tenant yg menjual beragam gadget dengan harga yg sangat bervariatif, tidak hanya itu disana Anda juga terdapat tempat kuliner dan bioskop CGV.        

Tempat Wisata

Hutan Mangrove Muara Gembong

Kota ini ternyata  juga memiliki hutan mangrove, lokasinya berada Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong. Bagi mereka yg suka berswa foto, tempat wisata tersebut menawarkan spot foto yang begitu instagramable, dihutan ini Anda juga  bisa berkeliling dengan menggunakan sampan, tarifnya pun cukup murah.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Sesuai namanya, tempat wisata ini memang merupakan tempat penangkaran buaya, ditempat itu Anda bisa melihat ratusan buaya dengan berbagai ukaran, soal keamanan tidak perlu khawatir, karena disekeliling kolam telah dipasang pagar besi yang kuat dan kokoh. Tempat ini juga menampilkan pertunjukkan antara jawara dengan buaya.

Pantai Mekar

Jika ingin melihat indahnya pemandangan pantai, Anda bisa berkunjung ke pantai Mekar yang beralamat diJalan Raya Muara Gembong. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, disana Anda juga bisa berkeliling pantai dengan menggunakan perahu nelayan sambil melihat aktivitas para nelayan sedang berlayar.

Penawaran Unit Rumah Dijual di Bekasi

Rumah Dijual Bekasi

Kota ini diketahui merupakan salah satu kawasan sunrise property yang selalu berkembang untuk menyediakan beragam hunian bagi masyarakat yg beraktivitas sekitaran Ibukota serta kawasan penyanggahnya. Sejumlah properti hunian yang masif dibangun di Jawa Barat ini juga disebabkan perkembangan industri. Dapat dikatakan, perkembangan industri disana kini telah diimbangi pasar penyediaan propertinya.

Dari tahun ke tahun, permintaan unit rumah dijual di Bekasi selalu tumbuh secara signifikan. Oleh karena itu, banyak pengembang berbondong-bondong membangun sejumlah hunian baik hunian tapak maupun vertikal guna menjawab tingginya permintaan pada daerah tersebut. Jika membandingkan dua ragam transaksi, jual rumah di Bekasi lebih banyak mendapat ketertarikan dari pencari properti dibanding rumah vertikal.

Kawasan yang terletak pada provinsi Jawa Barat bagian Barat Laut dari Jakarta ini dapat dibedakan menjadi dua pembagian wilayah administrasi yakni Kota dan Kabupaten. Bekasi, lokasi jual beli favorit berada pada bagian Barat, Timur, Medan Satria dan Kaliabang. Sementara itu untuk kawasan kabupaten berada disekitaran Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Setu, Tambun Selatan, dan Tambun Utara.

Keunggulan dan Keuntungan Beli Rumah Dijual di Bekasi

Ada beberapa alasan mengapa kota ini dipilih para pencari properti sebagai lingkungan nan tepat untuk bermukim. Jika melihat sejumlah dukungan pembangunan yang terjadi di kawasan tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, aksesibilitas Bekasi menjadi lebih terlihat dikarenakan sejumlah fasilitas transportasi seperti jalur Kereta Api serta jalan tol baru. Pembangunan sejumlah stasiun kini mengintegrasikan perjalanan dari bagian terluar menjadi lebih cepat ke Ibukota.

Dalam waktu dekat, akses transportasi ke Jakarta pun akan dipercepat dgn kehadiran Light Rail Transit (LRT) yg dapat terjangkau dari bagian terluar Kabupaten Bekasi. Keunggulan lainnya dari memiliki hunian disini adalah kehadiran sejumlah fasilitas publik serta fasilitas perbelanjaan yg berada disekitar terbangunnya perumahan. Berbagai fasilitas tersebut diketahui juga ikut mendongkrak permintaan konsumen akan properti lahan dan rumah dijual, khususnya rumah tapak.

Salah satu terobosan menawarkan segala segmen dukungan fasilitas lengkap serta banyak diincar oleh para pencari properti adalah hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang merupakan hunian terintegrasi dgn stasiun kereta. Beberapa wilayah diantaranya adalah LRT City dan Grand Kamala Lagoon. Unit sederhana menengah ke bawah, ditawarkan pada harga antara 150 juta sampai 400 jutaan. Beberapa lokasi seperti misal Mustika Jaya, Kawasan Timur & Rawa Lumbu merupakan contoh kawasan yg banyak dipadati dengan unit rumah dijual dengan tipe sederhana sampai menengah.

Selain itu, unit perumahan murah bersubsidi dgn kredit ringan kebanyakan dapat ditemukan pada wilayah Utara salah satu kota terpenting. Beberapa contoh pilihan rumah murah di Bekasi ada pada areal Benda Pedurenan yang menawarkan harga bersahabat yaitu Rp 150 juta ke bawah. Perumahan Sriamur Jaya Residence dan Griya Srijaya Residence di Tambun wilayah Utara ini juga menawarkan 200 unit bersubsidi dengan harga jual rumah murah sekitar 100 juta Rupiah. Uang muka serta angsuran bulanan untuk cicilan KPR nya juga masih sangat terjangkau. Pilihan unit serupa juga ditawarkan The Palm Residence masih di Tambun, Perumahan AFI 1 dan 2 pada daerah Babelan, juga Villa Mahkota Indah.

Prospek Beli dan Jual Rumah di Bekasi

Penawaran Jual Rumah Bekasi

Prospek pasar rumah dijual di Bekasi ini pun menjadi daya tarik sejumlah developer besar diantaranya ada Summarecon Group, Lippo Group, Damai Putra Group & Agung Sedayu Group. Sejak awal maraknya hunian dibangun hingga kini, beberapa kompleks perumahan seperti Harapan Indah, Harapan Baru, Mas Naga di Bintara, juga Grand Prima Bintara merupakan beberapa alternatif yang banyak diminati masyarakat dalam berburu rumah dijual.

Sejumlah kluster perumahan atau town house juga banyak ditemui di Mustika Jaya. Diantaranya ada Kota Legenda, kompleks Graha Harapan dan Gading Timur. Adanya jalan tol lingkar luar dan jalan tol Jakarta-Cikampek, sehingga menjadi salah satu poin lebih  yg diminati orang untuk tinggal pada kawasan tersebut karena didukung aksesibilitas ke ibukota serta kawasan industri di Cibitung, Cikarang, Karawang.

Rata-rata pasar rumah dijual diKota Patriot tersebut adalah segmen menengah atas pada kisaran harga  antara Rp1,4 milyar sampai Rp1,8 milyar. Tidak cuma terpatok pada rumah menengah ataupun segmen mewah, hunian tapak dengan segmen menengah ke bawah pun banyak bermunculan. Unit sederhana menengah ke bawah yang ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp100 juta sampai Rp350 jutaan merupakan salah satu pilihan favorit yg banyak diincar masyarakat. Beberapa lokasi seperti misal Mustika Jaya, Kawasan Timur dan Rawa Lumbu merupakan contoh lingkungan yang banyak dipadati dengan unit sederhana sampai menengah. Selain itu, unit perumahan murah bersubsidi dengan kredit ringan kebanyakan dapat ditemukan di daerah Utara salah satu kota terpenting.

Pilihan Rumah dijual Murah di Bekasi

Beberapa pilihan rumah murah di Bekasi menawarkan harga bersahabat dengan uang muka dan angsuran bulanan untuk cicilan KPR nya juga masih sangat terjangkau. Sebagai contoh diantaranya yakni:

  • Jual Rumah di Bekasi Utara dengan harga murah berlokasi Jalan Gang Oplin, Kebalen. Rumah minimalis yang berkualitas ini memiliki luas bangunan 24m2 diatas lahan seluas 24 m2. Dilengkapi 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dibanderol hanya Rp110.000.000.
  • Hanya Rp100.000.000 banderolan harga untuk perumahan dijual di Bekasi Barat seluas 20 m2 diatas lahan 20 m2. Berlokasi Bintara tidak jauh dari exit tol Bintara, Cakung, dan Kalimalang, dilengkapi 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta carport.
  • Rumah dijual Bekasi Timur seharga Rp141.500.000. Rumah subsidi dengan fasilitas real estate memiliki lokasi hanya 1 km ke pintu tol Cilincing Cibitung. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, berukuran 27 m2 diatas lahan seluas 60 m2.

Rata-rata Harga Rumah dijual di Bekasi 

Kota / Area Harga Rata-Rata Rumah Dijual di Bekasi
Bekasi Rp 816,323,896
Harapan Indah Rp 975,416,667
Jatiasih Rp 975,416,667
Bekasi Jaya Rp 584,166,667
Harapan Baru Rp 646,750,000
Kaliabang Tengah Rp 371,250,000

 

Cari Harga Rumah Dijual di Bekasi Lainnya                                                                                                                                                                                                            

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000 

 

Pilihan Fasilitas Rumah Dijual di Bekasi Lainnya

Garasi        Taman        Kolam Renang     Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)