894

Tempat Usaha Disewakan di Bekasi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Bekasi
  2. Komersial
  3. Sewa

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Bekasi

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Bekasi adalah sebesar Rp 84.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 504.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Bekasi. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Bekasi mengalami peningkatan sebesar 5%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 5%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Bekasi mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 500.000, 6 bulan lalu adalah Rp 449.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 467.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Bekasi.

Bekasi merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Komersial di Bekasi

Pasar Sewa Ruang Komersial di Bekasi

Sebagai wilayah dengan tingkat perkembangan wilayah dan perekonomian yang cukup maju, Bekasi semakin potensial bagi pertumbuhan sektor bisnis dan perdagangan. Itu sebabnya tingkat kebutuhan sewa unit properti komersial di Bekasi pun semakin melesat. Magnet kawasan ini tak sebatas untuk sektor unit industri, kontrak pabrik dan pergudangan saja, melainkan juga unit usaha untuk jasa dan perniagaan. Seperti rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) yang makin hari kian menjadi sebuah kebutuhan bagi kalangan pengusaha.  Deretan kompleks ruko banyak terlihat  di bilangan Jalan Meutia dan Chaerul Anwar. Di sana pun terdapat superblok Bekasi Town  Square yang menjadi sentra bisnis baru di area tersebut.

Memburu Ruang Retail

Begitu juga dengan pasar sewa pertokoan dan kios yang banyak memadati sejumlah lokasi, terutama yang dekat dengan area hunian, pasar, dan sentra perdagangan. Hal serupa juga tampak pada ruang retail. Kebutuhan ruang retail di pusat perbelanjaan makin dicari oleh sejumlah pengusaha. Hadirnya sejumlah mal-mal baru pun mulai dapat memenuhi pasokan unit retail di kota ini. Beberapa mal yang ada di wilayah ini diantaranya adalah Metropolitan Mall dan Grand Metropolitan. Menentukan pilihan spot-spot yang tepat dan strategis dalam mencari properti komersial yang dijual atau disewakan akan sangat menentukan pertumbuhan investasi Anda akan unit usaha ini. Untuk unit komersial retail, harga yang dibanderol berada di kisaran Rp 400 ribuan per meter persegi per bulannya.  

Pesatnya Perkembangan Unit Perkantoran

Komersial di Bekasi

Kondisi serupa juga tampak dari sektor perkantoran dimana beberapa perusahaan banyak yang berlokasi  di daerah ini sehingga membuat kebutuhan ruang kantor pun semakin meningkat. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk., Nanda Widya, yang menjelaskan bahwa pasar perkantoran di daerah ini cukup potensial dimana dipicu dengan pertumbuhan industri Cikarang dan Karawang. Pertumbuhan industri ini diperkuat dengan kehadiran ratusan vendor dengan ribuan karyawan. Dari data yang disebutkan Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat, untuk saat ini kisaran harga Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribuan per meter persegi. Selain perkantoran, kebutuhan untuk menyewa unit-unit industri seperti pabrik dan pergudangan yang menjadi salah satu penopang utama perekonomian daerah ini juga banyak diincar para investor dan pengusaha. Beberapa kawasan perindustrian seperti di Tambun Selatan, Tambun UtaraCibitung, dan Cikarang bisa dijadikan lokasi yang perlu dibidik untuk mencari unit industri. Kisaran harga pabrik dan gudang untuk durasi rental sementara berfluktuasi di sekitar angka 40 jutaan Rupiah per tahun dengan segmen lahan seluas 400 meter persegi.