6709

Properti Disewakan di Bandung | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bandung
  2. Sewa

Pilihan Unit Sewa Properti di Bandung

Apartemen di Bandung

Pertumbuhan kawasan Bandung secara tidak langsung juga mendorong kebutuhan sejumlah kalangan untuk kebutuhan unit properti. Selain permintaan unit properti yang dijual, banyak juga permintaan akan unit properti yang disewakan. Selain datang dari kalangan profesional atau pekerja, tingginya permintaan sewa juga dikarenakan makin banyak mahasiswa yang tinggal di kota ini untuk menempuh studi di universitas. Seperti yang banyak diketahui, di Kota Parahyangan banyak terdapat universitas ternama seperti Universitas Padjajaran, Universitas Teknologi Bandung, Universitas Parahiyangan, dan Institut Teknologi Telkom.

Kawasan Favorit di Kawasan Utara

Bandung Utara menjadi salah satu lokasi yang banyak diincar untuk mencari unit sewa properti, baik untuk hunian rumah, apartemen, lahan, dan unit usaha. Salah satu daerah hunian rumah yang banyak dicari berada di lokasi Dago, Gegerkalong, Pasteur, dan Sukajadi. Harga rental unit properti di kawasan ini pun bervariasi, tergantung dari tipe, lokasi, dan spesifikasi bangunan. Sebagai contoh unit rumah di kawasan strategis bisa mencapai kisaran Rp 100 juta per tahun untuk rumah dengan 3 sampai 4 kamar. Sementara di kawasan lain yang dengan lokasi tidak terlalu strategis, kisaran harga rental mulai dari Rp 30 jutaan per tahun.

Unit Sewa Apartemen Makin Dicari

Rumah di Bandung

Kebutuhan akan unit sewa di Bandung makin banyak pada unit-unit apartemen. Dengan konsep hunian praktis yang berada di dekat kota dan fasilitas publik, unit hunian vertikal banyak diincar kalangan keluarga muda, profesional, juga mahasiswa. Sejumlah lokasi untuk apartemen bertipe rental tersebar di Simpang Lima, Asia Afrika, Dago, Buah Batu, Jatinangor, Setiabudi, dan Cibaduyut. Untuk harga apartemen di Bandung untuk segmen menengah dan menengah ke bawah harga unitnya rata-rata Rp 319 ribu per meter persegi per bulan. Ada juga yang ditawarkan dengan kisaran mulai Rp 2,5 juta per unit per bulan dengan tipe studio atau satu kamar. Sementara untuk segmen apartemen menengah atas harga sewanya mencapai di atas Rp 7 jutaan per unit per bulan.

Keberadaan Kota Kembang sebagai kota wisata dan kota belanja membuat pengunjung yang datang ke kota ini, terutama saat musim liburan juga meningkat. Hal inilah yang dimanfaatkan sejumlah pemilik apartemen dan pengelola apartemen untuk menyewakan unit apartemen dengan sistem harian dengan kisaran harga Rp 500 ribu per unit per hari.

Kebutuhan unit rental di Kota Kembang juga banyak terjadi pada properti komersial, seperti unit kantor, ruko, dan pergudangan. Untuk kisaran harga unit kantor di kota Parahyangan secara rata-rata berkisar Rp 145.938 per meter persegi per bulan. Sejumlah titik yang menjadi incaran untuk menyewa unit perkantoran dan ruko ada di sejumlah lokasi seperti Asia Afrika, Dago, Cihampelas, dan Pasteur. Untuk kisaran tarif unit kantor di kota ini secara rata-rata berkisar Rp 145.938 per meter persegi per bulannya.

Memuat Hasil